x

Bikin Susah Tidur, 3 Klub Besar Ini Terus Hantui Rafael Leao untuk Pergi dari AC Milan

Kamis, 15 September 2022 10:57 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Nama Rafael Leao tengah menanjak di sepak bola Eropa menyusul performa apiknya bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A) musim ini sehingga banyak klub besar berminat kepadanya.

Rafael Leao bergabung dengan AC Milan pada tahun 2019 lalu dari LOSC Lille. Di awal-awal kariernya ia tampak masih melempem, karena butuh adaptasi.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan dari kontribusinya yang hanya mampu membuat 6 gol dan 3 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi termasuk Liga Italia di musim 2019/2020.

Akan tetapi kemampuannya mulai terasah. Dua musim kemudian ia mengalami perkembangan yang pesat, dengan jumlah golnya meningkat.

Di musim 2020/2021, Ia membuat 7 gol dan 6 assist dari 40 penampilan. Di musim 2021/2022, ia membuat 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan bersama AC Milan.

Baca Juga

Sedangkan untuk musim ini, Rafael Leao sudah memainkan 8 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 6 assist di semua kompetisi.

Performa apik Leao ini membuat sejumlah tim top Eropa membidik jasanya. Di sisi lain, kans Leao cabut cukup besar karena kontraknya di Milan akan habis pada tahun 2024 mendatang.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim bahwa AC Milan tidak menyerah begitu saja. Mereka sedang mencoba untuk meyakinkan sang pemain untuk bertahan.

Baca Juga

Sebab Rossoneri yakin kalau Rafael Leoa adalah aset masa depan lini depan mereka, dan bisa terus berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa dan dunia.

Jadi AC Milan ogah melepasnya dengan cuma-cuma. Di sisi lain, usaha klub yang mengincarnya juga semakin agresif untuk membujuknya. Lantas klub mana saja yang menginginkan Rafael Leao?
 


1. Juventus

Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus dilaporkan tak main-main ingin membajak bintang AC Milan, Rafael Leao.

Gosipnya, I Bianconeri tertarik mengamankan tanda tangan Leao setelah eks Lille tersebut tak kunjung memperpanjang kontraknya di San Siro.

Baca Juga

Sebab negosiasi kedua belah pihak bocorannya macet karena tidak ada titik temu soal nilainya. 

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Saat negosiasi macet, Juventus rupanya memanfaatkan situasi.

Baca Juga

I Bianconeri kabarnya tak main-main untuk membajak Leao saat I Rossoneri tak kunjung menemukan kata sepakat dengan bintang Portugal tersebut.

Menurut laporan Fichajes via Calciomercato, Juventus kemungkinan besar bakal menggoda Leao dengan bayaran selangit.

Baca Juga

Dengan kata lain, jumlah gaji yang ditawarkan I Bianconeri akan melampaui proposal I Rossoneri. Situasi tersebut jelas jadi ancaman bagi AC Milan.


2. Chelsea

Penyerang AC Milan, Rafael Leao sedang berusaha merebut bol dari pemain Sassuolo di Liga Italia.

Baru beberapa pekan setelah bursa transfer musim panas 22/23 ditutup, sang juara Liga Italia musim lalu, AC Milan.

Sudah mendapat rumor yang tak menyenangkan yakni hengkangnya salah satu bintang penting mereka, Rafael Leao.

Baca Juga

Sebab hingga saat ini pihak AC Milan dan Rafael Leao belum menemui kata sepakat untuk nilai kontrak baru, meski negosiasi sudah berlangsung dalam beberapa waktu belakangan.

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Saat negosiasi macet, sejumlah klub top Eropa termasuk Chelsea pun langsung mencoba memanfaatkan situasi ini.

Baca Juga

Kabarnya Chelsea sudah melepas penawaran pada Milan jelang bursa transfer ditutup. Nominalnya mencapai 80 juta euro.

Akan tetapi AC Milan menolak tawaran menggiurkan tersebut. Chelsea pun disebut tak akan menyerah begitu saja, dan akan mencobanya di jendela bursa transfer berikutnya.

Manchester City

Rafael Leo dikait-kaitkan dengan Chelsea pada bursa transfer musim ini, The Blues dikabarkan gagal mendapatkan tanda tangan pemain asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Chelsea dikabarkan memberikan tawaran 69 juta pound untuk pemain berusia 23 tahun tersebut namun gagal karena Milan tembusan sebesar 130 juta pound.

Tidak pantang menyerah, Chelsea dikabarkan siap menebus Rafael pada bursa transfer musim depan.

akan tetapi menurut jurnalis Italia Gianluca Di Marzio Manchester City siap meramaikan perburuan Striker muda tersebut.

Di Marzio mengeklaim bahwa pelatih kepala The Citizens, Pep Guardiola merupakan pengagum berat pemain internasional Portugal itu, yang berpotensi meninggalkan San Siro pada 2023.

ChelseaManchester CityAC MilanJuventusLiga ItaliaTRIVIARafael Leao

Berita Terkini