x

Bapuk di MU tapi Masih Dipakai Timnas Inggris, Southgate Siap Tanggung Jawab untuk Maguire

Jumat, 23 September 2022 18:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, siap bertanggung jawab atas keputusannya yang memasukkan nama bek Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, siap bertanggung jawab atas keputusannya yang memasukkan nama bek Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire kini tengah berada dalam performa yang buruk dan membuatnya sering dijadikan sebagai cadangan di skuad Manchester United.

Baca Juga

Terakhir kali, Harry Maguire bermain sebagai starter saat Manchester United dikalahkan oleh Real Sociedad dengan skor 1-0.

Hal inilah yang lantas membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mendapatkan kritikan keras karena keputusan kontroversialnya.

Menanggapi hal ini, Gareth Southgate pun berungkapan jika dirinya siap mempertaruhkan reputasinya sebagai seorang pelatih atas keputusannya memanggil Harry Maguire yang kini sering menjadi penghangat bangku cadangan Manchester United itu.

Baca Juga

Gareth Southgate pun berdalih jika dirinya telah memiliki pengalaman yang banyak sehingga dirinya memiliki pertimbangan khusus ketika menyeleksi pemain yang layak untuk membela Timnas Inggris.

Bagi Gareth Southgate, hanya dirinyalah yang lebih tau bagaimana cara mengatasi semua masalah yang terjadi di skuad asuhannya saat ini.

“Saya adalah manajer Inggris dan Anda murni dinilai berdasarkan hasil dan saat ini,” kata Gareth Southgate, dikutip dari The Telegraph.

Baca Juga

“Saya berusia lebih dari 30 tahun di sepak bola dan saya tahu bagaimana cara kerjanya dengan para penggemar. Yang paling penting adalah para pemain bersama-sama dengan staf, dan juga saya didukung oleh orang-orang yang bekerja dengan saya dan lainnya,” katanya.

“Saya adalah kritikus terbesar bagi diri saya sendiri, saya adalah seseorang yang akan selalu meninjau semuanya dengan saksama betapapun baiknya itu berjalan, dan Anda jangan berharap kalah 4-0 di kandang dan tidak dikritik,” ucapnya.


1. Siap Rusak Reputasi Demi Harry Maguire

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

Tak hanya itu, Gareth Southgate pun juga siap untuk mempertaruhkan reputasinya atas keputusannya memanggil bek Manchester United, Harry Maguire.

Pelatih Timnas Inggris tersebut pun memiliki pertimbangan tersendiri untuk memanggil nama Harry Maguire ke dalam jajaran skuad The Three Lions.

Baca Juga

“Reputasi apa pun yang saya miliki, saya akan meletakkannya di sana. Saya pikir, lihatlah Anda selalu mendukung penilaian Anda sendiri dan kami merasa bahwa dia (Maguire) adalah pemain penting,” kata Southgate.

“Lihatlah dengan jelas, ini bukan situasi yang idea. Anda ingin pemain terbaik Anda bermain secara teratur sehingga mereka secara fisik dan mental berada di tempat yang baik,” ucapnya.

“Tetapi dia adalah pemain penting bagi kami. Saya pikir ini penting untuk mendukung pemain terbaik kami,” lanjutnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Gareth Southgate pun juga menaruh pandangan yang berbeda atas bek Manchester United tersebut.

Gareth Southgate pun bahkan mengatakan jika Harry Maguire kini tengah berada dalam progres yang semakin membaik saat menjalani masa latihan.

“Dia mengerti bahwa dia berada di klub besar, biaya transfer besar dan menjadi kapten klub, jadi saya pikir itulah sebabnya sorotan lebih banyak tertuju padanya,” lanjut Gareth Southgate.

Baca Juga

“Tetapi dia fokus berlatih dengan baik setiap hari dan kembali ke tim. Skuad yang kami pilih ada cukup banyak pemain yang bisa dibilang kami tinggalkan, tapi saya pikir kami juga ingin menjaga grup itu tetap bersama dan membuat mereka tetap terlibat,” pungkasnya.

Pada laga kali melawan Italia dinihari nanti, Harry Maguire diprediksi akan dipasang sebagai starter oleh Gareth Southgate.


2. Laga Italia vs Inggris Diprediksi akan Sepi Penonton

Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

Di sisi lain, laga UEFA Nations League antara Italia vs Inggris dikabarkan akan sepi penonton. Hal tersebut dilaporkan karena imbas Italia tidak lolos Piala Dunia 2022. 

UEFA Nations League akhirnya akan kembali bergulir pada akhir pekan setelah harus vakum hampir tiga bulan lamanya.

Kali ini, pertandingan sengit akan tersaji antara Italia melawan Inggris yang akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Sabtu (24/09/22), dini hari WIB. 

Kendati akan bermain sebagai tuan rumah dan memakai markas milik dua klub Milan, pertandingan tersebut dikabarkan sepi penonton. 

Dilansir dari Football Italia, tiket yang terjual untuk pertandingan tersebut baru mencapai 38 ribu tiket, jauh dari kapasitas maksimum San Siro yang berkapasitas 80 ribu penonton.

Baca selengkapnya: Imbas Tak Lolos Piala Dunia, Laga UEFA Nations League Italia vs Inggris Bikin San Siro Lengang

Manchester UnitedInggrisGareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini