x

Akibat Penyerang Muda Liga Prancis, Arsenal Batal Angkut Dusan Vlahovic?

Senin, 26 September 2022 18:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Reaksi Pemain Juventus, Dusan Vlahovic REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT. COM - Akibat pengaruh penyerang muda yang kini tampil menawan di Liga Prancis, Arsenal berpotensi mengurungkan niatnya memboyong Dusan Vlahovic dari Juventus.

Melansir laporan Calciomercato, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berencana untuk mendatangkan Dusan Vlahovic ke Emirates Stadium.

Arteta sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen klub, supaya mau menyiapkan dana guna mewujudkan rencana transfer ini.

Baca Juga

Namun, dana yang diminta Arteta sungguh besar, sebab harga pasaran penyerang asal Serbia itu memanglah tergolong sangat tinggi.

Berdasarkan data Transfermarkt, nilai jual Vlahovic bersama Juventus sekarang, kira-kira ada di kisaran angka 85 juta euro.

Manajemen Juve kemungkinan besar bakal meminta uang penebusan lebih tinggi dari angka 85 juta euro, jika sampai rela melepas pemain berusia 22 tahun kepada Arsenal.

Apalagi, Vlahovic sejatinya masih merupakan penggawa anyar Si Nyoya Tua, sebab baru didatangkan ke Turin pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Daripada mengeluarkan dana besar, ada peluang buat manajemen Arsenal lebih memilih mengandalkan penyerang muda yang kini bersinar di Liga Prancis, yakni Folarin Balogun.

Kebetulan, performa ketajaman Balogun sejauh ini tidak jauh berbeda, bahkan sedikit mengungguli pencapaian Vlahovic.

Kiprah Vlahovic pada awal musim 2022/23, mencetak empat gol dari delapan laga, tanpa sumbangsih assists sama sekali.

Sedangkan Balogun, kiprahnya bersama Reims di Liga Prancis mampu mencatatkan koleksi lima gol dari delapan laga, dengan tambahan sumbangsih dua buah assists.


1. Performa Apik Folarin Balogun di Liga Prancis

Folarin Balogun, pemain Arsenal

Bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Arsenal diketahui meminjamkan salah satu pemain mudanya, Folarin Balogun, ke klub Liga Prancis, Stade Reims.

Sejauh awal musim ini berjalan, kiprah Balogun bersama Reims terlihat cukup menjanjikan, lewat ketajamannya menjebol gawang lawan.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil sebanyak delapan kali mengisi lini depan Reims, dan mampu menghasilkan total lima gol.

Baca Juga

Tak hanya tajam, Balogun turut menjadi pemain yang kreatif, karena sanggup menyumbangkan dua buah assists berbuah gol bagi Reims.

Nama Balogun pun sekarang bersaing di daftar top skor Liga Prancis, tertinggal tiga gol saja dari sang pemuncak, yakni penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Bahkan, jumlah koleksi Balogun melebihi torehan megabintang PSG lainnya, Lionel Messi, yang baru bisa mencetak empat gol dari delapan penampilan.

Andai penampilan apiknya terus konsisten, bukan mustahil nantinya ia dapat masuk ke skuat inti Arsenal musim depan.

Apalagi, Meriam London sejatinya memang sedang butuh sosok penyerang baru yang dapat menjadi pelapis bomber utama, Gabriel Jesus.

Terbukti dari kabar bursa transfer belakangan, yang menyebut bahwa The Gunners mengincar penyerang andalan Juventus, Dusan Vlahovic.


2. Thomas Partey Tumbang, Mikel Arteta Temukan Harapan Lain Jelang Laga Kontra Tottenham Hotspur

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Jelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) kontra Tottenham Hotspur, pelatih Arsenal Mikel Arteta justru dipusingkan dengan cedera yang dialami Thomas Partey.

Kurang dari satu minggu lagi, pertandingan Liga Inggris akan dilanjutkan kembali setelah jeda internasional usai.

Hanya saja, pada pelaksanaan jeda internasional ini, Arsenal justru mendapatkan kabar buruk karena pemain andalannya kembali mengalami cedera.

Baca Juga

Melansir dari Mirror, menjelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur, Arsenal justru harus kehilangan Thomas Partey.

Thomas Partey dikabarkan tidak cukup fit untuk melakoni pertandingan di jeda internasional bersama Ghana.

Baca Selengkapnya: Thomas Partey Tumbang, Mikel Arteta Temukan Harapan Lain Jelang Laga Kontra Tottenham Hotspur

ArsenalDusan VlahovicLiga InggrisLiga Prancis

Berita Terkini