x

Parah! 'Kutukan' Harry Maguire di Manchester United Menular Hingga ke Timnas Inggris

Senin, 26 September 2022 17:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT. COM - 'Kutukan' Harry Maguire ternyata tak hanya menimpa klubnya, Manchester United, tapi turut menular ke Timnas Inggris.

Karier sepak bola dari bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, di awal musim 2022/23, tampak mengalami fase yang begitu sulit.

Bersama MU musim ini, pemain berusia 29 tahun itu tidak lagi diandalkan sebagai pemain utama dalam racikan pelatih Erik ten Hag.

Baca Juga

Man United total sudah memainkan delapan laga berbagai ajang, Liga Inggris maupun Liga Europa, sementara Maguire baru mencatat lima kali penampilan.

Ia bahkan cuma tiga kali saja diturunkan sebagai starter oleh Ten Hag, sedangkan dua penampilan sisanya bertindak selaku pemain pengganti.

Nasib karier Maguire harus berjalan demikian, lantaran dipengaruhi oleh performa buruk yang ia tunjukkan saat berada di atas lapangan.

Lebih parah lagi, kiprah sang pemain malah menunjukkan tren negatif secara beruntun, sehingga terlihat semacam kutukan tersendiri.

Fakta yang terjadi sekarang, setiap kali Maguire tampil sejak menit awal, Man United selalu tertimpa hasil buruk berupa kekalahan.

Laga pekan perdana dan pekan ke-2 Liga Inggris 2022/23, Setan Merah yang selalu mempercayakan Maguire buat bermain penuh 90 menit, malah menderita kekalahan, masing-masing dari Brighton (1-2) dan Brentford (0-4).

Satu lagi, yaitu dalam matchday pertama Liga Europa 2022/23 kontra Real Sociedad, Maguire kembali mendapatkan kesempatan main sebagai starter.

Namun, MU yang sejatinya berlaga di markas sendiri, Stadion Old Trafford, justru bisa dipermalukan tim tamu 0-1.


1. 'Kutukan' Maguire Menular ke Timnas Inggris

Harry Maguire, pemain Timnas Inggris.

Tampil buruk dan jarang dimainkan Manchester United, Harry Maguire tetap mendapat kepercayaan dipanggil Timnas Inggris di jeda internasional baru-baru ini.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yakin betul kalau eks pemain Leicester City itu dapat berguna buat skuat asuhannya.

Maguire pun bersama skuat The Three Lions berlatih guna mempersiapkan diri menjalani dua laga UEFA Nations League kontra Italia dan Jerman.

Baca Juga

23 September 2022 kemarin, Timnas Inggris bertarung meladeni perlawanan Italia di markas lawan, Stadion Giuseppe Meazza.

Sejak menit awal memasang formasi tiga bek yang mana salah satunya diisi oleh Maguire, Timnas Inggris akhirnya menelan pil pahit kekalahan.

Italia berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0, setelah gol Giacomo Raspadori pada menit ke-68 tidak dapat dibalaskan Timas Inggris.

Berdasarkan hasil laga tersebut, terlihat betul kalau 'kutukan' Maguire musim ini ikut menjangkiti Timnas Inggris di kancah internasional; main sebagai starter dan tim yang dibelanya kalah.

Maguire sendiri sebenarnya merupakan salah satu pemain yang memiliki jam terbang tinggi bersama negaranya.

Hingga sekarang, ia sudah mengoleksi total 46 penampilan untuk Timnas Inggris, dengan sumbangsih tujuh buah gol.

Namanya bahkan ikut berperan besar kala membantu Timnas Inggris menjadi semifinalis Piala Dunia 2018, serta runner-up EURO 2020.


2. Main Bersama Timnas Belanda, Bek Manchester United Punya Peran Baru

Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

Tyrell Malacia sepertinya akan jadi pemain inti baru bagi Tim Nasional Belanda. Nantinya, ia akan mendapat peran baru.

Di bawah kepelatihan Louis van Gaal, Tyrell Malacia sepertinya bisa memainkan dua peran. Selain menjadi bek kiri, bek Manchester United ini juga akan bermain di posisi bek tengah di Tim Oranje.

Posisi baru ini akan dimainkannya ketika turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai pada November mendatang.

Baca Juga

Di turnamen empat tahunan tersebut, Belanda tergabung di dalam Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan tentu saja tim tuan rumah Qatar.

Malacia juga akan menggantikan posisi dari Bruno Martins Indi yang baru saja mengalami cedera. Ini adalah kesempatan emas bagi Malacia untuk menunjukkan kemampuannya kepada publik.

Baca Selengkapnya: Main Bersama Timnas Belanda, Bek Manchester United Punya Peran Baru

Manchester UnitedTimnas InggrisLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini