x

3 Penyebab Marco Asensio Mustahil Gabung Barcelona Usai Hengkang dari Real Madrid

Senin, 26 September 2022 17:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga penyebab Marco Asensio mustahil bergabung ke Barcelona bila resmi hengkang dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, bintang Real Madrid yakni Marco Asensio bakal menjadi pemain gratisan karena kontraknya habis pada akhir Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Hal ini membuat banyak klub top Eropa termasuk raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menginginkan jasanya secara gratis di bursa transfer musim panas tahun depan.

Marco Asensio sendiri juga menginginkan segera hengkang dari Los Blancos. Bukan tanpa alasan, jam terbang menjadi penyebab utama sang pemain ingin pergi.

Baca Juga

Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, lebih banyak membangkucadangkan Marco Asensio ketimbang menurunkannya sebagai starter.

Pada musim 2022-2023 ini, Marco Asensio tercatat baru bermain sebanyak empat pertandingan di semua ajang kompetitif.

Ia kalah bersaing dengan Federico Valverde dan Rodrygo Goes untuk merebut tempat di pos winger. Yang paling menarik adalah Federico Valverde karena merupakan pemain berposisi asli sebagai gelandang.

Baca Juga

Hal tersebut membuat pemain kelahiran 21 Januari 1996 silam itu menginginkan angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Bahkan beberapa media Spanyol akhir-akhir ini melaporkan kalau sang pemain membuka pintu gabung Barcelona.

Akan tetapi, hal tersebut cukup mustahil untuk bisa tercapai. Berikut INDOSPORT telah merangkum sejumlah penyebab mengapa Marco Asensio tidak akan gabung Barcelona:


1. 1. Ada Kesepatakan Suci antara Real Madrid dan Barcelona

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Barcelona Xavi usai pertandingan. Foto: REUTERS/Susana Vera

Marco Asensio pernah mengutarakan kepada media bahwa dirinya tidak menutup pintu untuk hengkang ke klub rival, Barcelona. Namun hingga kini ia belum memutuskan ke mana bakal memilih pelabuhan baru.

"Sejujurnya saya tidak tahu. Seperti Barca, banyak rumor yang keluar," ujar Asensio dilansir dari Cope.

Baca Juga

"Saya fokus pada saat ini dan memberikan segalanya dengan tim nasional dan dengan klub saya."

"Saya belum memperhitungkannya dan tidak memikirkannya. Saya tidak bisa memberimu jawaban," tuturnya menambahkan.

Meski membuka peluang gabung Blaugrana, namun kepindahannya dari Real Madrid ke klub rival abadi di Liga Spanyol tersebut diprediksi tidak akan tercapai.

Baca Juga

Real Madrid dan Barcelona memiliki kesepakatan suci satu sama lain sebagai rival. Mereka menghindari terjadinya kasus lainnya seperti Luis Figo di masa lalu.

2. Marco Asensio Bakal Sulit Mendapat Jam Terbang

Bila memaksa pindah ke Barcelona, Marco Asensio diprediksi kembali sulit untuk mendapatkan jam terbang sebagai starter.

Baca Juga

Pasalnya, Xavi Hernandez kini sudah memiliki trio mematikan di Barcelona. Mereka yaitu Raphinha, Robert Lewandowski, dan Ousmane Dembele.

Selain itu, Marco Asensio masih harus bersaing keras dengan pemain-pemain bintang lainnya seperti Ansu Fati, Memphis Depay, dan Ferran Torres.


2. 3. Marco Asensio Terkenal Toksik

Marco Asensio merayakan gol-nya yang hampir tak disahkan oleh VAR

Alasan ketiga mengapa Marco Asensio tidak akan memperkuat Barcelona karena mendapatkan penolakan dari ruang ganti Blaugrana.

Marco Asensio terkenal sebagai pemain yang yang toksik. Tingkah lakunya di Real Madrid musim ini telah diamati oleh pemain Barcelona.inya yang toksik.

Selain Barcelona, Marco Asensio bisa memilih hengkang ke kompetisi Serie A Liga Italia. Juventus dilaporkan sangat berminat kepada sang winger karena bakal berstatus bebas transfer.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaJuventusMarco AsensioLiga Spanyol

Berita Terkini