x

Di Ambang Pensiun, Toni Kroos Pastikan Real Madrid Jadi Klub Terakhirnya

Senin, 26 September 2022 14:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Terlepas ketertarikan dari Liverpool, Toni Kroos diyakini akan bertahan di Real Madrid lebih lama lagi dan mengakhiri kariernya di Liga Spanyol (LaLiga).

INDOSPORT.COM – Terlepas ketertarikan dari Liverpool, Toni Kroos diyakini akan bertahan di Real Madrid lebih lama lagi dan mengakhiri kariernya di Liga Spanyol (LaLiga).

Maestro lini tengah asal Jerman, Toni Kroos, beberapa waktu lalu sempat dikaitkan akan hengkang menuju Liga Inggris dan bergabung bersama Liverpool.

Baca Juga

Gosip transfer itu muncul setelah The Reds mengalami badai cedera di awal musim pelaksanaan Liga Inggris.

Hanya saja kepindahan Toni Kroos telah mendingin, seiring dengan keputusan Jurgen Klopp untuk meminjam Arthur Melo dari Juventus.

Sementara itu, baru-baru ini justru beredar kabar jika gelandang berusia 32 tahun itu memilih untuk bertahan lebih lama di Real Madrid.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Football Espana, Kroos dikabarkan telah memilih untuk pensiun di Real Madrid.

Tapi, keputusan untuk pensiun itu seperti masih belum terjadi dekat-dekat ini, setelah ia dikabarkan akan memperpanjang masa baktinya bersama El Real.

Sejalan dengan keputusan untuk memperpanjang kontraknya, hal itu berarti kerja sama apik antara Toni Kroos dan Luka Modic masih akan bertahan lebih lama.

Baca Juga

Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi pendukung Real Madrid, mengingat kemampuan hebat dari mereka berdua tak redup meski ditelan usia.

Keputusan Kroos untuk menggantung sepatunya di Santiago Bernabeu, telah menunjukkan betapa ia mencintai Real Madrid.


1. Pencapaian Toni Kroos di Real Madrid

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Melansir dari Daily Mail, mereka percaya jika Toni Kroos akan bertahan di Real Madrid selama satu musim berikutnya.

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada 17 Juli 2014 silam, Toni Kroos telah menjadi pemain andalan di lini tengah Real Madrid.

Baca Juga

Pasalnya, gelandang asal Jerman itu telah memainkan 373 laga bersama Real Madrid, dan mengemas 25 gol dan 85 assist di semua kompetisi.

Selain itu, Kroos juga turut menyumbangkan tiga piala Liga Spanyol, empat Piala Dunia Antarklub, empat piala Super UEFA, hingga empat Piala Liga Champions.

Sementara puncak dari penampilannya terjadi ketika ia berhasil memenangkan Liga Champions 2021/2022 bersama Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, Toni Kroos juga turut mengakui bahwa ia bersikeras untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di Real Madrid.

“Saya percaya bahwa tahun 2023 merupakan waktu yang tepat untuk pensiun, karena saya akan berusia 33 tahun,” ungkap Toni Kroos dikutip dari Daily Mail.

“Saya akan memutuskan apakah saya akan memperbaharui kontrak untuk satu atau dua musim lagi. Pastinya, saya masih terbuka untuk berdiskusi,” sambungnya.

Baca Juga

“Tapi saya benar-benar yakin bahwa saya akan pensiun di Real Madrid,” tegas Toni Kroos.

Real Madrid turut diyakini akan mengabulkan permintaan dari gelandang terbaiknya itu, sehingga akan bertahan setidaknya untuk satu tahun lagi.


2. Real Madrid Temukan Pengganti Kroos

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

Empat raksasa Liga Inggris (Premier League) auto mewek sebab pemain muda nan berbakat Borussia Dortmund, Jude Bellingham, pilih gabung Real Madrid.

Empat raksasa Liga Inggris yang berniat memburu tanda tangan Jude Bellingham tersebut, yaitu Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Namun, dari keempat raksasa tersebut, tampaknya hanya Liverpool dan Manchester United yang paling gigih ingin mendapatkan jasa pemuda asal Inggris itu.

Sudah bukan rahasia lagi bila Liverpool tengah jeblok musim baru 2022/2023 ini. Selain performa tim inti yang tengah menurun, faktor cedera yang menghantui lini tengah The Reds bisa dibilang adalah penyebab utamanya.

Pada awal-awal musim, Jurgen Klopp harus merelakan Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Naby Keita menepi buntut cedera yang dialami mereka sehingga tak heran bila Roberto Firmino cs kelimpungan di berbagai laga.

Baca selengkapnya: 4 Raksasa Liga Inggris Auto Mewek, Wonderkid Dortmund Pilih Gabung Real Madrid

Real MadridToni KroosLiga Spanyol

Berita Terkini