x

Harga Jude Bellingham Tak Masuk Akal, Klub Liga Inggris dan Real Madrid Jadi Penyebabnya

Minggu, 25 September 2022 21:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub-klub Liga Inggris dan Real Madrid dikabarkan menjadi pemicu dari tingginya harga pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Jude Bellingham dapat dikatakan kini tengah menjadi perbincangan dan incaran oleh beberapa klub-klub top Eropa.

Baca Juga

Sebut saja Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea hingga Real Madrid. Klub-klub tersebut adalah klub-klub yang telah jujur menyatakan minatnya kepada gelandang 19 tahun itu.

Kendati begitu, niat para klub top Eropa tersebut tampaknya tidak akan mudah sebab Borussia Dortmund memasang harga tinggi kepada sang pemain.

Dortmund sendiri hanya akan melepaskan Jude Bellingham jika ada klub yang mau menebusnya dengan harga 150 juta euro atau setara Rp2,2 triliun.

Baca Juga

Terbilang tinggi, dilansir dari Fichajes, tawaran dari klub-klub raksasa Liga Inggris dan jawara Liga Spanyol, Real Madrid lah yang jadi pemicu tingginya harga sang pemain berkebangsaan Inggris itu

Benar saja, sebelumnya, Chelsea bahkan sempat dikabarkan menawar Jude Bellingham dengan harga yang fantastis, yakni 100 juta poundsterling atau setar Rp1,7 triliun.

“Tawaran jutaan dolar antara Liga Inggris dan Real Madrid hanya membuat harga awal Bellingham lebih mahal dan menguntungkan Dortmund,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Baca Juga

Dalam laporannya, Fichajes juga menyebut harga yang dipatok oleh Borussia Dortmund tidak sebanding dengan usia dan penampilannya.


1. Jude Bellingham Mulai Buka Hati

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

Dikabarkan menjadi target oleh beberapa klub-klub top Eropa tampaknya membuat Jude Bellingham akhirnya membuka hati juga.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut kini dikabarkan telah menambatkan hatinya kepada salah satu klub raksasa yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga

Ya, klub tersebut adalah Real Madrid. Dilansir dari Marca, Bellingham dikabarkan siap membuka hati untuk mendengarkan tawaran jawara Liga Champions musim lalu itu.

Hal tersebut turut dipastikan oleh seorang jurnalis yang bekerha bagi media El Chiringuito, Jose Alvarez dalam laporannya.

"Dia berniat untuk mendengarkan Real Madrid terlebih dahulu. Jika ada tawaran yang cocok, dia akan bermain untuk Real Madrid musim depan," kata Alvarez.

Baca Juga

Real Madrid mungkin memang tengah membutuhkan gelandang tengah muda agar bisa mewujudkan tim emasnya di masa depan.

Hal itu juga tidak terlepas dari gelandang andalan mereka saat ini, Luka Modric yang sudah berada dalam usia pensiun, yakni 37 tahun.

Kondisi tersebut tak ayal membuat Real Madrid harus segera menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi yang pasti akan ditinggalkan Modric.

Baca Juga

Terlebih, sebelumnya Real Madrid juga telah ditinggal oleh pemain andalannya di lini tengah, Casemiro, yang memilih hengkang ke Manchester United.


2. Liverpool Sudah Geleng-geleng degan Harga Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, nampaknya akan membuat Liverpool geleng-geleng lantaran membanderol Jude Bellingham dengan harga tinggi.

Liverpool nampaknya belum mengakhiri perburuan mereka untuk merekrut pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Namun, dilansir dari Football Espana, Borussia Dortmund dikabarkan membanderol Jude Bellingham dengan harga tinggi.

Menurut laporan, Die Borussen dilaporkan membanderol Jude Bellingham di harga 150 juta euro atau setara Rp2,2 triliun.

Dengan angka tersebut, Liverpool tampaknya hanya mampu untuk menggelengkan kepala sebab uang mereka telah banyak keluar untuk belanja pemain, terlebih untuk Darwin Nunez.

Baca Selengkapnya: Dibanderol Selangit, Liverpool Pasti Geleng-geleng Rekrut Bocil Borussia Dortmund

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini