x

Pep Guardiola Terkesima dengan Jude Bellingham, Manchester City Coba Tikung Liverpool?

Jumat, 16 September 2022 01:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Pep Guardiola mengaku terkesima dengan penampilan Jude Bellinghan setelah laga melawan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Pep Guardiola mengaku terkesima dengan penampilan Jude Bellinghan setelah laga melawan Borussia Dortmund.

Manchester City baru saja berhasil menorehkan hasil positif setelah melumat Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di laga lanjutan Grup G Liga Champions.

Baca Juga

Dua gol Manchester City berhasil digelontorkan oleh John Stones pada menit ke-80’ dan Erling Haaland pada menit ke-84’.

Sedangkan, satu-satunya gol Borussia Dortmund berhasil dilesatkan oleh pemain berkebangsaan Inggris, Jude Bellingham pada menit ke-56’.

Namun, sorotan berbeda justru diperlihatkan oleh Pep Guardiola. Alih-alih menang dan memuji anak asuhnya, ia justru menaruh pandang kepada pemain lawan, Jude Bellingham.

Baca Juga

Bahkan, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku terkesima teringat dengan permainan yang pernah ditunujukkan pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Saya terkesan dua musim lalu ketika dia berusia 17 tahun!” kata Guardiola dilansir dari Football365.

“Dia mampu secara defensif mengikuti [Ilkay] Gundogan atau Kevin [De Bruyne] di saku dan memenangkan duel. Transisinya cepat, punya akal untuk mendapatkan posisi di dalam kotak untuk gol yang dia cetak,”

Baca Juga

“Pemain yang luar biasa. Saya pikir semua orang tahu itu, bukan hanya karena saya akan memberi tahu Anda,” tutup Pep Guardiola.


1. Manchester City Siap Tikung Liverpool

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Dipujinya Jude Bellingham oleh Pep Guardiola tampaknya membuat transfernya dengan Liverpool kini semakin menarik karena The Reds akan mendapat persaingan.

Sebelumnya, Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 18 tahun tersebut ke Anfield pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, hal tersebut urung dilakukan The Reds lantaran masih tingginya harga yang ditetapkan oleh Borussia Dortmund.

Kini, memilih menunda merekrut Bellingham, Liverpool justru akan mendapat saingan serius dari rivalnya di Liga Inggris, Manchester City.

Bahkan, hal tersebut turut dipastikan oleh pakar transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano. Sang jurnalis, bahkan lebih menjagokan Manchester City dalam perburuan Bellingham.

Baca Juga

“Untuk Real Madrid dan Liverpool, mustahil untuk menandatangani Bellingham musim panas ini karena, (pada) akhir Mei, para direktur di Borussia Dortmund sangat jelas dengan Liverpool dan klub lain yang mendekati Bellingham,” ujar Fabrizio Romano dalam akun Youtube miliknya.

“Ini bukan tentang harga, ini bukan tentang biaya, ini tentang keputusan. Borussia Dortmund memutuskan untuk tidak menjual Bellingham musim panas ini. Posisi mereka sangat jelas,”

Baca Juga

“Mereka akan mencoba untuk bermimpi mempertahankan Bellingham di musim panas 2023, tetapi mereka tahu itu tidak akan mudah karena musim panas mendatang untuk Bellingham, akan ada balapan yang gila dan gila,” tambah Fabrizio.


2. Haaland Buat Guardiola Teringat Pemain Legenda Barcelona

Aksi Erling Haaland di laga Grup G Liga Champions antara Manchester City v Borussia Dortmund REUTERS/Carl Recine

Gol indah Erling Haaland di Liga Champions buat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, teringat dengan gol legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Dilansir dari Team Talk, Pep Guardiola percaya bahwa Erling Haaland meniru salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Johan Cruyff, melalui gol indahnya kala mejamu Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Pep Guardiola tetap tidak menyukai bahwa Manchester City harus tertinggal terlebih dahulu.

Ya, Manchester City melakukan epic comeback dengan dua gol ciamik. Gol pertama, yang dilesatkan oleh John Stones dari luar kotak penalti, membuat kedudukan imbang 1-1.

Kemudian, Joao Cancelo mengirimkan assist yang matang kepada Haaland, yang secara akrobatik mengulurkan tangan untuk melakukan tendangan voli dengan bagian luar kaki kirinya sendiri.

Baca Selengkapnya: Liga Champions: Gol Indah Haaland Buat Pep Guardiola Teringat Sosok Ini

Bursa TransferLiverpoolManchester CityBorussia DortmundPep GuardiolaBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini