x

Fans Timnas Inggris Siap Ketar-ketir, Harry Maguire Masih Akan Pimpin The Three Lions di Piala Dunia 2022

Senin, 26 September 2022 22:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Masih menjadil andalan Gareth Southgate di Timnas, Harry Maguire dilaporkan akan tetap pimpim Inggris di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris baru saja harus menelan pil pahit setelah mereka harus terdegradasi ke Liga B atau kasta kedua dari ajang UEFA Nations League.

Baca Juga

Timnas Inggris pada pertandingan UEFA Nations League yang lalu harus rela menelan kekalahan dari lawan mereka di Final Euro 2020, Italia.

Kekalahan dan terdegradasinya Timnas Inggris kemudian membuat sejumlah penggemar akhirnya mengecam strategi dari sang pelatih Gareth Southgate.

Pada pertandingan tersebut Gareth Southgate terbilang berani dengan tidak memainkan Trent-Alexander Arnold.

Baca Juga

Selain itu, Southgate juga seperti memaksa memainkan pemain yang saat ini tengah dalam performa yang kurang meyakinkan, Harry Maguire.

Kendati begitu, Southgate dilaporkan masih akan tetap mempercayai Harry Maguire untuk memimpin Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Pelatih yang kini berusia 52 tahun tersebut menilai Harry Maguire masih menjadi pemain penting bagi Timnas Inggris.

Baca Juga

“Dia adalah pemain penting bagi kami dan penting untuk mendukung pemain terbaik kami,” ujar Gareth Southgate dilansir dari Forbes.

“Apa pun reputasi yang saya miliki, saya akan meletakkannya di sana. Dia adalah bek tengah udara kami yang paling dominan,” tambah Gareth Southgate.


1. Harry Maguire Cocok dengan John Stones di Bek Tengah

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Masih dipilihnya Harry Maguire tampaknya telah membuat sang pelatih, Gareth Southgate benar-benar meyakini pemain Manchester United itu adalah sosok yang tepat untuk mengisi bek tengah.

Bahkan, Gareth Southgate meyakini Harry Maguire masih akan mampu menunjukkan penampilan perkasa di lini belakang ketika dirinya diduetkan dengan John Stones.

Baca Juga

Gareth Southgate juga menambahkan bahwa dipilihnya Maguire juga menjadi salah satu penyebab permainan Inggris mampu lebih berkembang.

“Dia (Harry Maguire) dan John (Stones) luar biasa dengan bola – jumlah tekanan yang mereka terima untuk tim di turnamen karena kami tidak selalu memiliki pemain poros lini tengah yang dapat memajukan permainan,” ujar Gareth Southgate dilansir dari Forbes.

“Itu artinya ada lebih banyak tekanan pada bek tengah kami untuk memainkan bola dengan baik, dan keduanya sama bagusnya dengan sepak bola dunia dalam melakukan itu,” tambah Southgate.

Baca Juga

Pilihan Gareth Southgate tersebut seakan sudah tidak dapat diganggu gugat, meskipun para penggemar menginginkan pemain yang lebih baik di lini belakang.

Sebenarnya, di Timnas Inggris yang dibawa oleh Gareth Southgate, mereka masih memiliki opsi untuk pengganti Maguire yang dinilai tampil kurang memuaskan oleh penggemar.

Sosok tersebut adalah, pemain AC Milan, Fikayo Tomori. Tomori sendiri telah membuktikan kualitas dirinya di tengah gempuran pemain-pemain top Inggris.

Baca Juga

Bukti nyata yang telah ia lakukan adalah, dirinya mampu besarma-sama untuk membawa AC Milan menjuarai gelar Serie A pada musim lalu.


2. Fans Inggris Minta Gareth Southgate Dipecat

Gareth Southgate

Buntut hasil jeblok setelah melawan Italia dalam laga lanjutan UEFA Nations League, fans Inggris meminta Gareth Soutghate dipecat.

Hasil kurang memuaskan lagi-lagi harus diraih oleh timnas Inggris ketika melakoni laga lanjutan UEFA Nations League Grup A3.

Inggris lagi-lagi harus kembali menelan hasi minor dengan kalah melawan Italia dengan skor tipis 0-1 di Stadion San Siro, Milan.

Kondisi tersebut membuat Inggris harus puas berada di posisi dasar klasemen dengan torehan nol kemenangan dari lima laga yang sudah mereka jalani.

Dilansir Sport Bible, melihat performa timnas Inggris yang jeblok tersebut, para penggemar menuntut Gareth Southgate untuk segera menanggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Baca Selengkapnya: Buntut Hasil Jeblok, Fans Inggris Minta Southgate Dipecat dan Diganti Pochettino

InggrisPiala Dunia 2022Gareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini