x

Jadi Rebutan Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid, Jude Bellingham Pilih Mana?

Senin, 26 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund) incaran Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jadi rebutan klub raksasa Real Madrid serta tim Inggris, Chelsea dan Liverpool, pada bursa transfer akan membuat Jude Bellingham bingung menentukan tujuan baru.

Pemain muda Timnas Inggris, Jude Bellingham justru menjadi rebutan beberapa klub raksasa Eropa usai tampil bagus bersama Borussia Dortmund belakangan ini.

Baca Juga

Salah satu klub yang mengincar Bellingham ialah Chelsea yang berniat membuat proyek baru di bawah arahan sang pemilik, Todd Boehly.

Beberapa waktu lalu, The Blues dikabarkan ingin membangun lini tengah dengan menurunkan tiga pemain Inggris, yaitu Declan Rice, Jude Bellingham, dan Mason Mount.

Hal ini diisukan akan terjadi, meskipun Chelsea sudah menggelontorkan dana senilai 250 juta pound untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kedatangan pelatih baru, Graham Potter dari Brightonlah yang menyebabkan Chelsea disinyalir akan kembali berbelanja.

Selain Chelsea, Liverpool menurut Football London juga menjadi calon klub terbaru Bellingham dengan tawaran senilai 124 juta pound jika transfernya terjadi.

The Blues akan bersaing dengan Real Madrid yang kabarnya menginginkan eks Birmingham City ini untuk melengkapi trio baru lini tengah.

Baca Juga

Saat ini, Los Blancos sudah memiliki Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dan hanya kekurangan satu playmaker saja.

Jude Bellingham akan cocok melengkapi Tchouameni karena elemen menyerangnya sungguh dibutuhkan oleh Real Madrid di masa depan.


1. Real Madrid Mesti Berpikir Ulang Datangkan Bellingham

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund) incaran Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid.

Hanya saja, Real Madrid mesti berpikir ulang untuk mendatangkan Bellingham, karena sempat mendatangkan Tchouameni di angka 85 juta pound pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Tchouameni sendiri sebenarnya merupakan target Chelsea sebelum meminjam gelandang Atletico Madrid, Saul.

Baca Juga

Akan tetapi, usaha Chelsea kemudian digagalkan oleh Real Madrid yang bergegas untuk membayar dan mampu memenangi negosiasi.

Chelsea sendiri malah terkena masalah dengan dibekukannya aset taipan asal Rusia, Roman Abramovich, karena perang Rusia-Ukraina, sehingga berganti kepemilikan ke Todd Boehly.

Selain itu, ada harga tinggi yang harus dipenuhi klub Liga Inggris dan Real Madrid jika ingin mendatangkan Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Tercatat, selain Liverpool dan Chelsea, ada Manchester United dan Manchester City yang bisa saja mendapatkan jasa Bellingham.

Hanya saja, Borussia Dortmund selaku klub pemilik akan memberikan banderol super tinggi, yaitu 150 juta euro atau senilai dengan Rp2,2 triliun.

Lantaran harga yang tinggi, ada analisis yang menyebut bahwa klub Liga Inggris dan Real Madrid kemudian memicu harga Jude Bellingham melambung tinggi.


2. Tawaran Fantastis Chelsea untuk Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund) incaran Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid.

Chelsea sendiri kabarnya sempat memberikan tawaran fantastis untuk mendatangkan Jude Bellingham beberapa waktu lalu.

Tawaran senilai 100 juta pound atau Rp1,7 triliun dikabarkan menjadi senjata Chelsea untuk menarik minat Borussia Dortmund melepas Jude Bellingham.

Tentunya, tawaran Chelsea ini bisa saja gagal, mengingat beberapa pesaing, seperti Real Madrid dan Manchester United selalu berhasil menawar pemain dengan harga tinggi.

Baca Selengkapnya: Tikung Real Madrid, Liverpool Tengah Siapkan Kartu ‘AS’ untuk Bajak Jude Bellingham

Bursa TransferReal MadridLiverpoolChelseaBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini