x

Juan Cuadrado Tinggalkan Juventus, Dua Klub Rival Spesialis Gratisan Siap Menyerobot

Senin, 26 September 2022 02:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
Juan Cuadrado diincar AS Roma dan Inter Milan setelah kabarnya Juventus hendak melepasnya secara cuma-cuma di akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - Juventus dilaporkan enggan memperpanjang kontrak Juan Cuadrado, yang akan kadaluarsa pada penghujung 2022/2023 namun sepertinya sang pemain Kolombia bisa bertahan di Liga Italia (Serie A).

Pasalnya AS Roma dan Inter Milan tengah mempelajari opsi untuk merekrutnya dengan status free agent saat bursa transfer musim panas tahundepan tiba.

Baca Juga

Kabar akan dilepas Cuadrado oleh Juventus dirilis oleh Calciomercato pada Sabtu (24/09/22) lalu.

Bintang versatile yang bisa mengisi posisi di sisi kanan lapangan itu memang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama I Bianconeri pada April lalu namun durasinya hanya semusim.

Baca Juga

Ia dianggap pantas mendapat ekstensi usai mampu mengemas empat gol dan lima assist dari 33 penampilan di pentas Liga Italia 2021/2022.

Hanya musim ini penampilan Juan Cuadrado masih belum memuaskan sehingga Juventus pun mulai ragu untuk kembali memperpanjang masa baktinya.

Baca Juga

Dari delapan start di semua ajang eks Fiorentina dan Chelsea itu sama sekali belum menyumbang gol maupun assist.

Di sinilah Inter Milan dan AS Roma kemudian datang untuk memberi solusi untuk kelanjutan karier Cuardrado.


1. Belum Habis?

Juan Cuadrado

Usia Juan Cuadrado memang sudah menginjak 34 tahun namun sepertinya ia masih punya cukup tenaga untuk bertahan di Liga Italia untuk satu atau bahkan dua musim lagi.

AS Roma bisa memanfaatkan pengalamannya menjuarai lima scudetto bersama Juventus untuk memulai dinasti mereka sendiri di bawah arahan Jose Mourinho.

Baca Juga

Cuadrado memang hanya menjalani 15 penampilan bersama Mourinho di Chelsea dan membuatnya harus pindah setelah setengah musim saja namun kali ini ceritanya bisa berbeda.

Sementara itu Inter Milan jauh lebih butuh kanan pemain mereka yang bisa benar-benar diandalkan hanyalah Denzel Dumfries.

Baca Juga

Memang masih ada Mattia Zanotti dan Raoul Bellanova namun keduanya masih muda. Sementara itu Matteo Darmian hanya sekedar pelapis dan bukan pesaing serius.

Bagi I Nerazzurri yang wajib untuk mengejar titel tiap musim memanfaatkan pemain free agent memang kurang ideal karena terbatas opsi kualitas namun hingga ekonomi mereka pulih, tidak ada jalan lain.

Baca Juga

Baik AS Roma maupun Inter Milan memang dalam dua tahun terakhir kerap mengandalkan pemain gratis untuk memperkuat skuat dan bintang dari rival Liga Italia jadi incaran mereka.

Pada bursa transfer musim panas lalu keduanya sama-sama mengincar Paulo Dybala dari Juventus dan drama ini bisa kembali terulang dengan Juan Cuadrado.


2. Sudah Tak Bahagia di Juventus jadi Alasan Dybala Gabung Roma

Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Paulo Dybala kembali buka suara soal bagaimana ia memang tidak merasakan lagi kebahagiaan di tahun-tahun terakhir bersama Juventus yang sudah memberinya banyak gelar Liga Italia (Serie A).

Kini berbaju AS Roma, bintang asal Argentina itu pun kembali bisa tersenyum dan menemukan rumah baru di ibu kota.

Dalam dua musim terakhirnya untuk Juventus, Dybala memang tampak mengalami penurunan dari segi kualitas maupun kuantitas.

Di 2020/2021 dua masalah parah pada bagian otot paha dan ligamen membuatnya sempat absen lama dan akhirnya hanya bisa mengemas 5 gol dan 3 assist dari 26 penampilan.

La Joya sedikit membaik di 2021/2022 meski masih didera setidaknya enam kasus cedera. Ia menyentuh dua digit gol lagi (15) plus 6 assist dari 39 pertandingan namun Juventus sudah kadung percata jika masa puncaknya sudah habis.

Baca selengkapnya:  Liga Italia: Dijamin Pahit, Ini Alasan Paulo Dybala Tinggalkan Juventus dan Gabung AS Roma

Bursa TransferInter MilanJuventusAS RomaJuan CuadradoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini