x

Belum Juga Kembali Kaya, Inter Milan Justru Siap Tumbalkan Pahlawan Musim Lalu

Jumat, 23 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Inter Milan hendak memberikan kontra baru pada Edin Dzeko yang spektakuler di Liga Italia musim lalu namun hanya jika ia mau mengurangi gajinya. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan bakal memperpanjang kontrak Edin Dzeko dalam waktu dekat.

Hanya saja jika mau bertahan lebih lama di Giuseppe Meazza maka sang bomber gaek Bosnia-Herzegovina harus sepakat untuk memangkas gajinya.

Baca Juga

Dzeko pada Juli 2023 mendatang akan menjadi pemain free agent apabila kontraknya yang sekarang tidak diperbaharui.

Eks Manchester City dan AS Roma itu memang sudah tidak mungkin mendatangkan profit dari penjualan namun Inter Milan rasanya akan tetap merugi andai ia pergi secara cuma-cuma musim depan.

Terutama dengan krisis keuangan yang saat ini tengah dirasakan I Nerazzurri. Belum tentu mereka bisa menggantikan kualitas Dzeko begitu saja.

Baca Juga

Menurut La Gazzetta dello Sport, Edin Dzeko akan diberikan Inter Milan deal baru untuk setidaknya satu musim ke depan namun dengan usia 36 tahun maka jangan harap nilai kontraknya akan sama.

Saat ini besaran gajinya adalah salah satu yang tertinggi di sisi biru Kota Mode dengan 9,2 juta Euro per tahun. Bersama Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu, ia menempati posisi keempat.

Belum diketahui seberapa banyak pemotongan upah yang akan diterima Dzeko namun mengingat ia bukan satu-satunya opsi di lini depan mungkin nominalnya akan cukup signifikan.

Baca Juga

Di skuat Inter Milan sekarang juga ada Lautaro Martinez, Joaquin Correa, dan Romelu Lukaku yang bisa mengisi dua slot pemain depan dalam skema 3-5-2 racikan pelatih Simone Inzaghi.

Namun Dzeko masih bisa cukup bersaing dengan torehan 2 gol dan 3 assist dari 9 penampilan di Liga Italia dan Liga Champions.


1. Masih Belum Habis

Pemain Inter Milan, Edin Dzeko. REUTERS-David W Cerny

Edin Dzeko adalah salah satu pemain terpenting bagi Inter Milan pada musim 2021/2022 lalu saat neraca keuangan klub mulai oleng.

Dianggap sebagai perekrutan seadanya dengan harga gratis dari rival Liga Italia, AS Roma, ia justru mmebuat tifosi La Beneamata lupa pada Romelu Lukaku yang kala itu memutuskan pergi ke Chelsea.

Baca Juga

Dua digit gol (17) maupun assist (10) bisa Dzeko borong dari 49 penampilan lintas ajang yang membuat Inter Milan sukses memenangkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Titel Scudetto pun sebenarnya bisa juga dipersembahkan namun pada akhirnya Liga Italia justru dirajai AC Milan dengan margin dua poin saja.

Baca Juga

Maka dari itu Edin Dzeko masih sangat pantas untuk dipertahankan oleh Inter Milan. Pada bursa transfer musim panas lalu saja Juventus dan Monza kabarnya berebut untuk tandatangannya.

Ia bisa menjadi pelapis yang oke apabila manajer memutuskan untuk mempatenkan duet Lukaku dan Martinez lagi apabila kedua fit.

Baca Juga

Kecuali Inter Milan bisa mengais cukup uang untuk membeli mesin gol baru di bursa transfer Januari nanti sekaligus memastikan Lukaku tidak akan kembali ke Chelsea di 2023/2024.

Di usianya senjanya, Edin Dzeko masih punya kualitas di atas rata-rata striker Liga Italia dan pengalamannya pun sangat berharga.


2. Ultras Murka, Inter Milan Bisa Pecat Inzaghi Sebelum Piala Dunia

Inter Milan.

Menyusul sejumlah hasil buruk yang didapat Inter Milan di ajang Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Simone Inzaghi didesak untuk segera bisa mengembalikan timnya ke jalur kemenangan.

Jika tidak maka masa kerjanya di Giuseppe Meazza hanya tinggal menghitung mundur saja, terutama karena barisan suporter garis keras I Nerazzurri pun sudah mulai gerah dibuatnya.

Kelompok ultras Inter yang biasa menghuni tribun utara alias Curva Nord secara terbuka menyurakan pendapat mereka soal situasi terkini klub kesayangan mereka.

Mereka tidak hanya menekan Inzaghi saja namun juga semua elemen tim terutama pemain agar lebih keras berusaha meraih hasil positif.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Bikin Ultras Inter Milan Murka, Segini Waktu Tersisa untuk Inzaghi Menang Lagi

Inter MilanEdin DzekoLiga Italia

Berita Terkini