x

Liga 1: Wanita Cantik Ini Doakan Agar Irfan Bachdim Kembali Main untuk Bali United

Senin, 26 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Striker klub Liga 1 Persis Solo, Irfan Bachdim diharapkan bisa kembali bermain untuk Bali United di masa mendatang oleh sang istri.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 Persis Solo, Irfan Bachdim diharapkan bisa kembali bermain untuk Bali United di masa mendatang. Hal itu disampaikan oleh sang istri, Jennifer Bachdim. 

Bukan tanpa alasan Jennifer mengutarakan isi hatinya, karena kini dia sedang berjauhan dengan sang suami, Irfan Bachdim saat ini. 

Baca Juga

Sang striker harus berada dan tinggal di Solo, Jawa Tengah. Sedangkan ibu tiga anak itu berada di Bali bersama anak-anak mereka.

Apalagi dengan kehamilan anak keempat, Jennifer berharap bisa dekat dengan keluarganya. Karenanya, dia mendoakan Irfan kembali berjodoh dengan Bali United. 

Baca Juga

"Mudah-mudahan Irfan bisa main di Bali lagi. Tapi itu (hanya) harapan saya," kata Jennifer.

Jennifer mengakui memang tak mudah menjalani hubungan jarak jauh. Butuh mental dan fisik yang kuat baginya maupun Irfan Bachdim, apalagi sudah punya tiga anak dan sebentar lagi lahir yang keempat. 

Baca Juga

Meski demikian, semuanya berjalan baik dan lancar menurut Jennifer. Mereka tetap menjalin komunikasi intens dan sering bertemu atau mengunjungi di waktu luang. 

"Sekarang Irfan lagi di Solo, saya dan anak anak di Bali, jadi mental harus kuat karena kami berjauhan," tutur wanita 35 tahun itu. 


1. Harapan Kecil

Striker klub Liga 1 Persis Solo, Irfan Bachdim diharapkan bisa kembali bermain untuk Bali United di masa mendatang oleh sang istri.

Tak haya ingin Irfan Bachdim kembali berseragam Bali United, Jennifer bercanda bahwa dia ingin Irfan pensiun tahun depan. 

Mereka fokus mengurus anak-anak, apalagi model kelahiran Jerman itu tengah mengandung anak keempat.

Baca Juga

Tapi, hal itu hanya hanya harapan kecil karena Jennifer tau bahwa Irfan Bachdim sangat menyukai sepak bola. Paling ideal, eks Timnas Indonesia itu bermain hingga 38 tahun. 

"Tapi saya tak tau. Irfan sangat suka main bola, melihat dia senang dan menikmatinya. Mungkin sampai 38 tahun ya," tuturnya. 

Jennifer dan Irfan menikah pada 2011 lalu. Mereka kemudian dikaruniai satu anak perumpuan yakni Kiyomi Sue Bachdim dan dua anak laki-laki, Kenji Zizou Bachdim dan Kiyoji Kaynen Bachdim. 

Baca Juga

2. Karier di Bali United

Striker klub Liga 1 Persis Solo, Irfan Bachdim diharapkan bisa kembali bermain untuk Bali United di masa mendatang oleh sang istri.

Irfan Bachdim pernah membela Bali United dari 2017 hingga 2019 lalu. Dia mempersembahkan satu gelar juara liga 1 pada musim terakhirnya. 

Setelah berpisah dengan Serdadu Tridatu, pemain 34 tahun itu kemudian bergabung dengan PSS Sleman pada 2020. Lalu Irfan kemudian menyebrang ke Persis Solo pada 2021 lalu. 

Musim ini, Irfan belum banyak dapat kesempatan bermain. Pemain kelahiran Belanda itu baru sekali diturunkan selama 44 menit, saat Persis lawan Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2022. 

Sementara itu, Persis Solo juga dalam situasi kurang bagus. Tim promosi tersebut sempat masuk zona degradasi dan kini perlahan naik dan berada diurutan ke-13 klasemen sementara.  

Irfan BachdimPersis SoloBali UnitedJennifer BachdimLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini