x

Main Bersama Timnas Belanda, Bek Manchester United Punya Peran Baru

Senin, 26 September 2022 14:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM - Tyrell Malacia sepertinya akan jadi pemain inti baru bagi Tim Nasional Belanda. Nantinya, ia akan mendapat peran baru.

Di bawah kepelatihan Louis van Gaal, Tyrell Malacia sepertinya bisa memainkan dua peran. Selain menjadi bek kiri, bek Manchester United ini juga akan bermain di posisi bek tengah di Tim Oranje.

Baca Juga

Posisi baru ini akan dimainkannya ketika turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai pada November mendatang.

Di turnamen empat tahunan tersebut, Belanda tergabung di dalam Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan tentu saja tim tuan rumah Qatar.

Baca Juga

Malacia juga akan menggantikan posisi dari Bruno Martins Indi yang baru saja mengalami cedera. Ini adalah kesempatan emas bagi Malacia untuk menunjukkan kemampuannya kepada publik.

"Martins Indi tidak akan berhasil (ikut ke Piala Dunia). Saya ingin melihat Malacia di posisi itu," kata Van Gaal kepada ESPN NL via Voetbal Primeur.

Baca Juga

Martins sendiri merupakan bek senior Belanda yang sudah mencatatkan 36 penampilan bersama Timnasnya.

Sebelumnya, Malacia juga sudah tampil solid selama menjaga pertahanan sisi kiri MU di pentas Liga Inggris dan Liga Europa 2022-2023.

Ia bersama dengan Diogo Dalot di sisi kanan dan duet Raphael Varane dengan Lisandro Martinez di bek tengah membuat pertahanan MU kian kuat.


1. Terbukti Saat Kalahkan Belgia

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Hal itulah yang membuat Van Gaal mulai menaruh kepercayaan kepada Malacia dengan memainkannya di laga keenam Grup D di Nations League 2022.

Di laga ini, Belanda sukses menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Virgil van Dijk, bek tengah andalan Tim Oranje.

Baca Juga

Di laga ini pula, Van Gaal menurunkan Malacia dari bangku cadangan untuk menggantikan posisi dari Nathan Ake.

Selama bermain, Malacia berhasil meredam serangan pemain Belgia dan turut membangun serangan dari belakang.

Kemenangan ini jelas sangat berarti bagi Belanda. Pasalnya, Belgia bukanlah lawan yang sembarangan karena punya kualitas yang tak diragukan.

Baca Juga

Tim asuhan Roberto Martinez tersebut juga dipenuhi dengan banyak bintang, bahkan di tiap lininya mereka punya pemain bintangnya masing-masing.

Belum lagi, kemenangan ini semakin memantapkan Belanda dengan rekor lima kemenangan dan satu imbang dari total enam kali pertandingan.

Baca Juga

Hasil apik tersebut membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan raihan total 16 poin.

Tim Oranje bahkan unggul enam poin dari Belgia yang menempati peringkat dua klasemen.


2. Klasemen UEFA Nations League

Bomber Polandia, Robert Lewandowski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Belanda, Virgil van Dijk di laga UEFA Nations League REUTERS/Kacper Pempel

Berikut klasemen UEFA Nations League pada, Senin (26/09/22). Di mana Belanda masih belum terkalahkan dan Denmark sukses bungkam Prancis 2-0.

Gol telat dari bek tengah andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mampu pertahankan kemenangan Belanda di UEFA Nations League kali ini.

Kevin De Bruyne, dkk. sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan, meskipun skuad dari Louis van Gaal melakukan banyak percobaan lebih banyak.

Berkat gol tunggal dari Van Dijk, maka Belanda menjadi satu-satunya negara dari League A yang mampu mempertahankan kemenangan.

Kemenangan tipis 1-0 atas Belgia juga turut membuat Belanda berada di puncak klasemen Grup A4 dengan total 16 poin.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedBelandaLouis van GaalBola InternasionalTyrell Malacia

Berita Terkini