x

Manajemen RANS Nusantara FC Masih Santai Meski Klub Terjembab di Zona Degradasi Liga 1

Senin, 26 September 2022 18:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022, RANS Nusantara FC masih berada di zona degradasi. Tim promosi itu berada di peringkat 16 klasemen sementara.

RANS baru mengumpulkan sembilan poin, hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang dan telan lima kekalahan. Catatan itu hanya unggul dari Barito Putera (4 poin) dan Persik Kediri (3 poin). 

Baca Juga

Meski situasinya cukup getir, COO RANS, Darius Sinathrya mengatakan hasil yang didapatkan tim masih bisa ditoleransi. Dia menyadari persaingan di kasta teratas sangat keras, apalagi mereka adalah anak baru.

"Tim ini butuh waktu untuk menemukan pola dan ritme permainan yang konsisten. Semua unsur di dalam tim, baik pemain, pelatih, manajemen, dan ofisial semuanya tetap punya semangat dan optimisme yang tinggi," ujar Darius ke awak media. 

Baca Juga

Manajemen The Prestige Phoenix dikatakan tidak memberikan tekanan berlebihan ke pelatih dan pemain. Mereka percaya tim akan bisa bangkit karena kompetisi masih panjang. 

Masih ada 24 pertandingan tersisa, jadi ada waktu buat evaluasi dan pembenahan. 

Baca Juga

"Ya memang bukan hal yang mudah bagi tim baru seperti Rans. Bahkan kami berdiri belum lebih dari dua tahun. Tahun lalu kami lolos ke Liga 1 dan kami tahu persaingannya di sini berat sekali," kata Darius.


1. Tetap Dukung Rahmad Darmawan

Duel keras RANS Nusantara vs Persik Kediri akibat hujan deras. Foto: Persik Kediri

Menurut Darius, keinginan dari pemain dan pelatih untuk meraih hasil lebih baik tidak pernah padam. Karenanya, manajemen dan para petinggi RANS selalu mendukung pelatih Rahmad Darmawan. 

"Dengan semangat dan optimisme yang tinggi, saya yakin bisa berkembang menjadi tim yang lebih baik, lebih solid, dan punya ritme permainan yang konsisten sepanjang 90 menit," tutupnya.

Baca Juga

Peluang RANS Nusantara FC keluar dari zona degradasi terbuka lebar. Jarak poin dengan pesaing di atasnya pun tidak jauh, hanya 1-3 poin untuk melesat ke papan tengah. 

Baca Juga

Di laga selanjutnya, RANS akan melawan sesama klub promosi Liga 1 2022 yakni Dewa United. Kedua tim bertemu dipekan  ke-11 pada 1 Oktober mendatang. 

Baca Juga

RANS dan Dewa United pun hanya terpaut dua poin. Jadi, duel kedua tim ini menarik ditunggu siapa yang keluar sebagai pemenang. 


2. Fokus Persiapan

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

RANS Nusantara kini sedang fokus melakukan persiapan sekaligus evaluasi. Makan Konate dkk juga menjalani uji coba lawan Serang Jaya dan Matrix FC dari Liga 3 Banten.

Beberapa pemain yang sebelumnya cedera, seperti bek tengah, Arif Satria pun sudah bisa dimainkan. Eks Persebaya Surabaya itu diprediksi sudah bisa masuk line up pada lanjutan Liga 1 2022. 
 

Rans Nusantara FCDarius SinathryaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini