x

Liga 1: Satu Asisten Thomas Doll di Persija Jakarta Naik Level

Senin, 26 September 2022 11:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kedatangan pelatih Thomas Doll di klub raksasa Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta sepertinya membawa semangat kepada orang-orang disekelilingnya.

Kini satu asisten Thomas Doll di Persija Jakarta bernama Ferdiansyah baru saja naik level dengan menyelesaikan lisensi kepelatihan B AFC.

Baca Juga

Di musim ini Persija Jakarta memang mengaungkan tagar To the Next Level. Di mana dengan tagar ini, Macan Kemayoran ingin semua elemen tim semakin berkualitas.

Kini satu elemen Persija Jakarta yakni Ferdiansyah pun sudah membuktikan dengan menaikan kualitasnya.

Baca Juga

Ferdiansyah yang keseharianya bertugas sebagai Pelatih Pengembangan Individu, awal bulan ini dia baru saja menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan B AFC.

Ferdiansyah mengaku mempunyai alasan kuat mengapa mengambil lisensi kepelatihan B AFC.

Baca Juga

"Saya secara pribadi tentunya ingin terus meningkatkan kualitas diri saya sendiri," ucap Ferdiansyah.

"Ingin berkembang sebagai pelatih. Insyaallah dengan lisensi yang saya ambil bisa membantu Persija menjadi tim yang lebih baik," tambahnya.


1. Ndoy Tak Ingin Tertinggal dari Thomas Doll dan Pasquale Rocco

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Pelatih yang akrab dipanggil Ndoy itu tidak mau ketinggalan karena Persija mempunyai pelatih kelas atas seperti Thomas Doll dan Pasquale Rocco yang memiliki lisensi UEFA Pro.

"Seperti yang kita tahu, Persija sekarang mempunyai jajaran pelatih yang top level Ini menjadi salah satu alasan saya untuk mengambil lisensi tersebut,"beber dia.

Baca Juga

Pelatih yang sempat menjadi caretaker Persija di Liga 1 musim 2021-2022 itu mengaku tidak mengaku kesulitan untuk mengambil lisensi B AFC.

Baca Juga

"Tidak ada kesulitan selama proses pengambilan lisensi. Hanya sekarang saya tinggal menunggu terbit lisensinya saja," tutup dia.

Baca Juga

Sementara itu, Persija Jakarta saat ini sedang mempersiapkan diri menantang Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Pasukan Macan Kemayoran dijadwalkan bertandang ke markas Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada 2 Oktober mendatang


2. Michael Krmencik Sudah Kirim Psywar

Selebrasi pemain Persija Jakarta Michael Krmencik merayakan gol ke gawang Barito Putera, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam Persija

Penyerang asing Persija Jakarta, Michael Krmencik kirim psywar jelang laga perdana derby di Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Sabtu (24/09/22).

Laga antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung memang menjadi satu laga panas di Liga 1. Bahkan laga ini disebut laga El Clasico karena memang kerap menimbulkan tensi tinggi antar kedua suporter.

Laga ini pun bakal menjadi pengalaman perdana Michael Krmencik. Untuk mendapatkan hasil maksimal saat bertandang ke markas Persib, Michael Krmencik dan kawan-kawan berlatih secara intens di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Persija JakartaPelatihLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini