x

Main di Laga Ceko vs Portugal, Bek Persija Bikin Cristiano Ronaldo Mati Kutu

Minggu, 25 September 2022 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bek tengah Persija Jakarta, Ondrej Kudela (17) bermain 68 menit untuk Timnas Ceko menghadapi Portugal setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-22.

INDOSPORT.COM – Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela, menjadi sorotan karena sukses membuat Cristiano Ronaldo mati kutu di pertandingan UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Portugal. 

Republik Ceko diketahui menjamu Portugal pada matchday ke-5 UEFA Nations League A Grup 3 pada Minggu (25/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam duel yang digelar di Stadion Firtuna Arena tersebut, Rep. Ceko yang terus mendapat tekanan dari tim tamu akhirnya menelan kekalahan dengan skor 4-0.

Dua dari empat gol kemenangan Portugal tersebut diborong oleh pemain Manchester United, Diogo Dalot. Sedangkan dua lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Diogo Jota,

Ondrej Kudela memulai laga tersebut dari bangku cadangan. Bek Persija Jakarta itu baru masuk pada menit ke-22, menggantikan Jakub Brabec yang mengalami cedera.

Baca Juga

Kudela beberapa kali terlibat duel satu lawan satu dengan Cristiano Ronaldo. Wajar. Posisi mereka memang saling berhadapan di laga UEFA Nations League.

Ada beberapa momen Kudela berhasil merepotkan pergerakan Ronaldo dalam melancarkan serangan.

Ronaldo terlihat jarang sekali mendapatkan umpan bola dari rekan-rekan setimnya karena posisinya selalu dijaga ketat oleh Kudela.

Baca Juga

Mungkin ini menjadi salah satu penyebab Ronaldo mandul alias tidak mampu mencetak gol untuk negaranya melawan Rep. Ceko.

Hal ini cukup terbukti dari statistik striker Man United di laga tersebut. Menurut data sofascore, Ronaldo kehilangan penjagaan bola sebanyak 7 kali.


1. Usai Hadapi Ronaldo, Ondrej Kudela Siap Lawan Persib Bandung

Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela.

Selain itu dia hanya melakukan sekali umpan matang selama 90 menit penampilannya, meski sukses membuat assist untuk penyerang Liverpool. Diogo Dalot .

Duel satu lawan satu Kudela vs Ronaldo jelas menarik perhatian warganet di Indonesia. Pasalnya, ini bakal jadi pengalaman baru Kudela sebelum kembali bergabung dengan Persija Jakarta setelah jeda internasional.

Baca Juga

Kudela akan bergabung dengan skuad Thomas Doll yang akan menjalani laga berat melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pekan mendatang.

Menurut data Sofascore, pemain berusia 35 tahun ini mencatatkan statistik sebanyak tiga kali melakukan penjagaan bola di laga Ceko vs Portugal.

Dia juga mendapat 1 kali kesempatan mengclearance bola dan melakukan 26 kali passing yang 23 di antaranya sukses.

Baca Juga

Meski mampu membuat Ronaldo mati kutu, namun Ondrej Kudela tidak bisa membantu timnya keluar dari kekalahan telak 0-4 melawan Portugal.

Ini merupakan debut Kudela bersama Timnas Republik Ceko di ajang UEFA Nations League 2022. Dalam empat laga sebelumnya, dia hanya menghiasi bangku cadangan.

Ondrej Kudela sendiri memang langganan dipanggil Timnas Republik Ceko sejak 2008. Sejauh ini dia baru mencatatkan 9 caps untuk negaranya.

Baca Juga

Sebelumnya, dia juga tampil saat Kualifikasi Piala Dunia (3 kali), UEFA Nations League B (2 kali, Kualifikasi Piala Eropa (1 kali), dan laga persahabatan (2 kali).

Sementara itu, kekalahan dari Portugal membuat Republik Ceko semakin terbenam di dasar klasemen grup A2 UEFA Nations League dengan 4 poin. Laga penentuan akan mereka lakoni pada 28 September besok melawan Swiss.


2. Hadang Cristiano Ronaldo, Bek Persija Sukses Buktikan Diri

Bek anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

Palang pintu Persija Jakarta, Ondrej Kudela mendapat panggilan untuk membela Timnas Ceko di ajang UEFA National League, Rabu (14/09/22).

Menariknya lagi, jika Kudela dipercaya untuk tampil, tidak menutup kemungkinan ia akan berhadapan dengan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Ondrej Kudela mengaku sudah tidak sabar untuk tampil membela negaranya. Terlebih sebelumnya dirinya sudah diragukan masih bisa tampil maksimal di usianya yang kini sudah beranjak 35 tahun.

Selain usia yang sudah tidak muda lagi, bermain di Liga Indonesia bersama Persija Jakarta juga membuat Kudela dipandang sebelah mata.

Kini Kudela pun siap membayar kepercayaan yang diberikan Pelatih Timnas Republik Ceko, Jaroslav Silhavy.

“Saya senang bisa dipanggil kembali ke Timnas. Hal ini menandakan saya menunjukkan performa yang baik selama bermain di Persija,” kata Kudela dilansir dari laman Persija, Rabu (13/09/22).

Baca selengkapnya: Berpeluang Hadapi Cristiano Ronaldo, Bek Persija Ingin Buktikan Dirinya Belum Habis

PortugalPersija JakartaCekoBola InternasionalUEFA Nations LeagueOndrej Kudela

Berita Terkini