x

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Cristiano Ronaldo Alami Kejadian Berdarah-darah di UEFA Nations League

Minggu, 25 September 2022 09:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo di laga Spanyol vs Portugal.

INDOSPORT.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga, bomber andalan Portugal bernama Cristiano Ronaldo mengalami kejadian berdarah-darah di UEFA Nations League.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah mengalami nasib apes karena sudah tidak menjadi starter atau pilihan utama di Manchester United lagi.

Baca Juga

Ya, Erik ten Hag lebih menyukai Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk mengisi pos posisi penyerang ketimbang megabintang asal Portugal tersebut.

Namun, penyerang asal Prancis itu masih diterpa cedera saat tur pramusim sehingga Martial harus melewatkan laga-laga penting Man United di awal musim baru 2022/2023.

Akan tetapi, cederanya Martial justru juga tidak membuat Ronaldo bisa kembali menjadi starter. Pasalnya, terakhir kali pria berusia 37 tahun tersebut menjadi starter, Man United keok 4-0 kontra Brentford.

Baca Juga

Alhasil, Ten Hag jelas meracik kembali komposisi pemainnya dan mengganti beberapa pemain saat menghadapi Liverpool setelah dikandaskan Brentford dengan skor memalukan itu.

Ten Hag akhirnya menemukan the winning team-nya saat mengandaskan Liverpool 2-1 yang mana kemenangan tersebut terus berlanjut hingga empat kali beruntun di Liga Inggris.

Dalam the winning team-nya, eks pelatih Ajax Amsterdam itu menjadikan Marcus Rashford sebagai ujung tombak, posisi yang seharusnya diisi oleh Martial.

Baca Juga

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo kebanyakan harus menonton timnya bertanding di bangku cadangan sembari menunggu dimainkan di pertengahan waktu babak kedua.

Kini Cristiano Ronaldo juga mengalami nasib apes lagi saat membela Portugal dalam UEFA Nations League yang mana ia mengalami kecelakaan berbenturan dengan kiper Ceko sehingga hidungnya berdarah-darah.


1. Insiden Benturan Lukai Hidung Ronaldo

Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Spanyol, pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Dilansir dari The Express, Cristiano Ronaldo terlihat lengar dengan hidung berdarah-darah setelah mengalami kecelakaan yang mengerikan di laga Ceko vs Portugal di UEFA Nations League.

insiden tersebut terjadi saat Cristiano Ronaldo dan kiper Ceko, Tomas Vaclik, bakal mengeksekusi bola lambung. Kiper Olympiacos tersebut berhasil menghalau bola dari kotak penaltinya.

Baca Juga

Namun, tangan Vaclik secara tak sengaja menyikut bomber Portugal berusia 37 tahun tersebut kala ia ingin menyundul bola ke gawang.

Akibatnya, hidung eks pemain Real Madrid itu terlihat mengucurkan banyak darah baik di dalam maupun di sekitar hidungnya.

Ronaldo juga tampak lengar saat dia duduk di rumput, sementara rekan satu timnya berdatangan guna memeriksa keadaannya.

Baca Juga

Tim medis Portugal menghabiskan waktu untuk mengobati luka di hidung Ronaldo sebelum menjalani tes gegar otak padanya.

Mereka kemudian membawa striker legendaris tersebut ke pinggir lapangan untuk membersihkan darah yang tersisa di hidung mantan pemain Juventus itu.

Pertandingan itu menjadi laga penuh tantangan bagi Ronaldo lantaran ia tidak mencetak satu pun gol ke gawang Ceko yang dikawal oleh Vaclik.

Baca Juga

Kendati demikian, Ronaldo, yang mungkin masih merasakan sakit pada hidungnya, mampu menciptakan satu umpan gol untuk rekannya.

Alhasil, Portugal memenangi pertandingan tersebut dengan skor 4-0 lewat Diogo Jota, Bruno Fernandes, dan brace Diogo Dalot.


2. Ronaldo Masih Ingin Tampil di Euro 2024

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menyatakan tak akan pensiun dari tugas internasionalnya setelah Piala Dunia 2022.

Ia masih ingin berkompetisi di Euro 2024. Bintang Manchester United itu mengatakan jalan kariernya belum berakhir saat berbicara di acara Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

"Saya bangga menerima penghargaan sebesar ini,” kata Ronaldo, dikutip dari ESPN.

“Saya tak pernah berpikir suatu hari akan bisa meraihnya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang berperan penting dalam karier saya,” lanjutnya.

“Ini adalah jalan yang panjang, tapi saya ingin bilang bahwa itu belum berakhir.”

Baca selengkapnya: Usai Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Ingin Gas Terus Sampai Euro 2024

Cristiano RonaldoPortugalBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini