x

Dulu Pernah Gagal Dibajak, Bek Ajax Kini Bisa Diincar Man United Lagi

Selasa, 27 September 2022 16:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jurrien Timber, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@jurrientimber

INDOSPORT.COM - Ada beberapa nama pemain yang gagal direkrut Erik ten Hag, pelatih Manchester United, salah satunya adalah Jurrien Timber.

Timber adalah bek tengah milik Ajax Amsterdam. Sejak menangani Manchester United, Ten Hag memang sudah berniat untuk mendatangkannya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Ten Hag memang menyukai pemain-pemain dari Ajax, apalagi karena dia adalah mantan pelatih Ajax itu sendiri.

Tak heran jika Ten Hag sudah mengenal betul kemampuan dan karakteristik pemain-pemain Ajax sehingga akhirnya direkrut ke MU.

Ada sejumlah nama yang berhasil ia datangkan dari Ajax, yaitu Lisandro Martinez dan Antony. Keduanya direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga

Pembelian keduanya bisa dibilang sebagai rekrutan sukses, khususnya Martinez. Pasalnya, lini belakang MU kian solid sejak kedatangan Martinez.

Pertahanan Setan Merah jadi semakin sulit ditembus. Ini berkat kerja keras duet dari Martinez dan Raphael Varane sebagai bek tengah.

Selain itu, Ten Hag juga mendatangkan Christian Eriksen. Meski tak pernah melatihnya, setidaknya Eriksen juga pernah berseragam Ajax saat masih muda.

Baca Juga

Ten Hag juga mendatangkan Tyrell Malacia. Meski bukan pemain Ajax, tetapi Malacia punya kedekatan geografis dengan Ten Hag karena sama-sama berasal dari Belanda.

Di bursa transfer kemarin, Ten Hag juga sebenarnya sangat menginginkan Frenkie de Jong, mantan anak didiknya di Ajax.


1. Bakat Ajax yang Sedang Berkembang

Jurrien Timber, pemain Ajax. Foto: Instagram@Jurrien Timber

Sayangnya, De Jong tak ingin reuni dengan sang pelatih dan memilih untuk bertahan di Barcelona, klub raksasa Spanyol.

Kini, Ten Hag juga dikabarkan sebenarnya ingin merekrut Jurrien Timber. Dia adalah aset muda milik Ajax yang sedang berkembang.

Baca Juga

Namun, segala upaya untuk mendatangkan bek asal Belanda tersebut gagal. Pasalnya, Ajax tak ingin melepas sang pemain.

Bek 21 tahun tersebut dianggap sebagai talenta muda terpanas di tanah Eropa, sehingga Ajax masih membutuhkan jasanya.

Belum lagi, Timber juga diwanti-wanti oleh Louis van Gaal, pelatih Tim Nasional Belanda, untuk tidak berpindah klub.

Baca Juga

Sebab, para pemain berdarah Belanda harus bertahan di klubnya masing-masing untuk fokus mengembangkan potensi dan kemampuannya.

Hal ini berguna untuk mempersiapkan skuad Timnas Belanda menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Di event sepak bola paling bergengsi tersebut, Belanda tergabung di Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan tentu saja tuan rumah Qatar.

Baca Juga

Di sisi lain, kemampuan Timber semakin terasah saat ia berhasil mengawal negaranya menang 2-0 atas Polandia pada Jumat (23/09/22) lalu.

Di laga kelima Grup D Nations League 2022 tersebut, Timber sukses meredam serangan Robert Lewandowski, bomber andalan Polandia.


2. 3 Pemain Manchester United yang Bangkit di Tangan Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Erik ten Hag masih berupaya membangun kembali Manchester United yang baru saja terpuruk di Liga Inggris (Premier League).

Untuk diingat kembali, setelah Ole Gunnar Solskjaer angkat kaki, Manchester United yang kemudian ditangani Ralf Rangnick ternyata tidak menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik musim lalu.

Setan Merah hanya bisa finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 dengan 58 poin, bahkan dikangkangi sejumlah rival sengitnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Erik ten Hag yang meraih kejayaan bersama Ajax pun didatangkan untuk memperbaiki kerusakan di kubu Manchester United.

Bersamanya, tim sudah melalui percobaan pramusim yang cukup impresif namun kemudian terseok-seok di awal kompetisi Liga Inggris.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJurrien Timber

Berita Terkini