x

Titah Graham Potter ke Chelsea, Siapkan Rp1,6 Triliun bagi Mantan Klub agar Lepas Pemain Kuncinya

Selasa, 27 September 2022 19:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Chelsea, Graham Potter, bertitah untuk siapkan uang 1,6 triliun rupiah bagi mantan klubnya di Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, agar mau melepas Moises Caicedo.

Sebelumnya, Moises Caicedo juga menjadi komoditas yang diminati empat raksasa Liga Inggris (Premier League).

Baca Juga

Empat raksasa Liga Inggris tersebut, yaitu Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool. Ketertarikan mereka pada Caicedo pastinya tak lepas dari performa sang pemain baru-baru ini.

Moises Caicedo sudah terbukti menjadi pemain kunci The Seagulls karena ia menjadi starter dalam semua enam pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini.

Ketertarikan empat raksasa Premier League tersebut sudah tersiar sejak dibukanya bursa transfer musim panas lalu. Arsenal mencari gelandang baru karena tawaran untuk gelandang asal Brasil, Douglas Luiz, terus ditolak Aston Villa.

Baca Juga

Manchester United masih berminat memperkuat kedalaman lini tengah mereka kendatipun sudah mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen.

Sementara itu, Liverpool saat itu menghadapi krisis pemain tengah buntut badai cedera yang menerpa klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

Chelsea juga mengalami ketertarikan dengan sang pemain apalagi Graham Potter merupakan mantan pelatihnya di Brighton. Tak heran apabila The Seagulls ketar-ketir kehilangan pemain kuncinya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Brighton & Hove Albion sempat dikabarkan oleh The Daily Mirror untuk memagari Caicedo dengan kontrak baru yang akan membuat gajinya hampir setara dengan pemain reguler tim utama mereka.

Namun, Graham Potter sendiri bertitah ke Chelsea untuk menyiapkan duit segepok senilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun rupiah untuk menggoda Brighton & Hove Albion melepas pemain kuncinya, Moises Caicedo.


1. Demi Caicedo, Chelsea Siap Goda Brighton dengan Duit Bejibun

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Dilansir dari The Give Me Sport, Chelsea memalingkan pandangan mereka kepada gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, untuk diboyong ke Stamford Bridge.

Apalagi Chelsea dirasa diuntungkan sebab menurut jurnalis bernama Pete O’Rouke, Moises Caicedo juga tertarik berlabuh ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Melalui Evening Standard, Caicedo menuturkan bahwa tidak seorang pun yang akan menolak tawaran dari The Blues dan tentu akan menjadi mimpi setiap orang untuk berada di tim terbaik di dunia dan sukses di sana.

Namun, klub London Biru itu harus menggelontorkan sejumlah uang bernilai fantastis untuk mendapatkan jasanya.

Potter mengungkapkan akan membutuhkan tawaran senilai hampir 100 juta poundsterling atau 1,6 triliun rupiah untuk menggoda The Seagulls agar melepas pemainnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Brighton siap untuk memagari Caicedo dengan kontrak baru dalam upaya untuk menangkis klub peminat.

Kini dengan duit bejibun, minat Brighton untuk mempertahankan pemain kuncinya bisa saja goyah mengingat 100 juta poundsterling adalah uang yang tidak sedikit apalagi untuk tim kecil.

Jika berhasil mendapatkan Caicedo, Chelsea bakal mendapatkan kekuatan tambahan di lini tengah mereka apalagi Potter pasti sudah paham betul dengan kekuatan sang pemain mengingat mereka pernah bekerja sama.


2. Chelsea Ingin Seret Dumfries dari Inter Milan

Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Bek Inter Milan, Denzel Dumfries baru saja dikabarkan sedang didekati Chelsea, kali ini, yang tertarik adalah sang pelatih anyar, Graham Potter.

Graham Potter yang baru saja ditunjuk mengasuh The Blues, dilaporkan tertarik untuk membawa Dumfries ke Stamford Bridge. 

Menurut Corriere dello Sport, bek Timnas Belanda itu memang punya kans besar meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. 

Mengingat, sejak bursa transfer musim panas 2022 hingga sekarang, Dumfries cukup banyak diminati oleh klub-klub besar. 

Namun Chelsea tampaknya menyadari bahwa Inter Milan tidak ada rencana menjual bek berusia 26 tahun itu secara permanen pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca selengkapnya: Chelsea Siapkan Rp584 Miliar untuk Bajak Bek Inter Milan Denzel Dumfries

Bursa TransferChelseaBrighton & Hove AlbionMoises CaicedoGraham Potter

Berita Terkini