x

Arthur Melo Bersikeras Mau Bertahan di Liverpool dan Liga Inggris, Juventus Lega?

Rabu, 28 September 2022 07:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Arthur Melo bertekad untuk bertahan di Liverpool meski isunya ia akan dikembalikan ke Juventus lebih cepat karena kebugaran yang buruk.

INDOSPORT.COM - Federico Pastorello, agen dari Arthur Melo, meyakinkan pada publik jika kliennya tidak akan mundur dari Liga Inggris (Premier League) sebelum mencatatkan penampilan sama sekali.

Yang bersangkutan sekaligus mengklarifikasi isu jika sang gelandang Brasil akan pulang ke Juventus usai tidak memuaskan Liverpool dari segi fisik.

Baca Juga

Saat didatangkan dengan kontrak pinjaman pada bursa transfer musim panas lalu, Arthur memang sedang tidak dalam kondisi bugar.

Hujan cedera sepanjang 2021/2022 dimana salah satunya butuh operasi besar yang makan waktu lama pemulihan plus masalah pada engkel di awal 2022/2023 membuatnya wajar jika tidak bisa dikategorikan fit.

Baca Juga

Sehingga, sejak mendarat di Anfield, Arthur belum mendapatkan debutnya di Liga Inggris. Liverpool baru memainkannya di Liga Champions kontra Napoli di awal September ini kontra Napoli, itu pun hanya 13 menit dari bangku cadangan.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian timbul gosip jika Liverpool hendak mengembalikannya lebih cepat ke Juventus pada bursa transfer musim dingin nanti.

Desas-desus ini langsung dihapus oleh Pastorello yang tahu betul bahwa Arthur Melo masih berniat sekuat tenaga memperjuangkan tempatnya di klub saat ini.


1. Bukan Target Utama, Tapi...

Arthur Melo saat di Barcelona.

"Beberapa pekan pertama adalah waktu yang wajar untuk beradaptasi dan pemulihan kondisi fisik dari Arthur Melo," beber Federico Pastorello pada Mirror Football.

"Semua orang (di Liverpool) sangat ska dengannya. Ia telah merelakan liburannya untuk tetap tinggal di Liverpool demi berlatih. Sesegera mungkin, ia akan menunjukkan kemampuannya sebesar 100%," lanjutnya lagi.

Baca Juga

Jika boleh jujur, Arthur sebenarnya bukan target utama Liverpool di bursa transfer. The Reds hanya merekrutnya karena ada krisis pemain tengah di skuat mereka usai Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Naby Keita ditimpa cedera.

Deal dengan Juventus juga baru diselesaikan di deadline day karena setelah mencari hanya eks Barcelona itu yang rela dilepas namun dinilai masih punya sedikit kualitas.

Baca Juga

I Biancioneri sejak musim lalu sudah ingin untuk melepasnya namun tidak kunjung menemukan klub yang mau menawar. Meski kini punya reputasi kaki kaca, sebenarnya Arthur masih jauh dari kata habis mengingat usianya baru 26 tahun.

Masih ada kans baginya untuk meyakinkan Liverpool jika mereka tidak salah pilih. Ada klausul pembelian permanen dalam kontrak bersama Juventus dan andai performanya memuaskan tidak mustahil akan segera diaktifkan.


2. Juventus Lepas Cuadrado

Pemain Juventus Juan Cuadrado

Juventus dilaporkan enggan memperpanjang kontrak Juan Cuadrado, yang akan kadaluarsa pada penghujung 2022/2023 namun sepertinya sang pemain Kolombia bisa bertahan di Liga Italia (Serie A).

Pasalnya AS Roma dan Inter Milan tengah mempelajari opsi untuk merekrutnya dengan status free agent saat bursa transfer musim panas tahundepan tiba.

Kabar Cuadrado akan dilepas Juventus dirilis oleh Calciomercato pada Sabtu (24/9/22). Dia memang baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama I Bianconeri pada April lalu, namun durasinya hanya semusim.

Baca selengkapnya: Juan Cuadrado Tinggalkan Juventus, Dua Klub Rival Spesialis Gratisan Siap Menyerobot

LiverpoolJuventusLiga InggrisArthur Melo

Berita Terkini