x

Hasil FIFA Matchday Argentina vs Jamaika: Messi Nyekor Lagi, Albiceleste Lanjutkan Tren Nirbobol

Rabu, 28 September 2022 09:01 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut hasil pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Argentina vs Jamaika pada Rabu (28/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Argentina vs Jamaika pada Rabu (28/09/22).

Albiceleste sukses melanjutkan tren nirbobol dalam 4 laga beruntut. Kepastian tersebut didapat setelah Argentina menggulung tamunya Jamaika dengan skor 3-0. Lionel Messi menjadi bintang di laga tersebut lewat sumbangan dua golnya.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion Red Bull Arena, Lionel Scaloni selaku nakhoda Argentina melakukan beberapa perubahan susunan pemain, di antaranya dengan membangku cadangkan Lione Messi.

Sebagai gantinya, Albiceleste menurunkan Julian Alvarez yang dipasang agak melebar dan membentuk trisula maut bersama Angel Di Maria dan Lautaro Martinez.

Peluit kick off berbunyi, Argentina langsung tancap gas dan mengambil kendali serangan lebih dulu. Meski demikian, Argentina masih kesulitan membongkar pertahanan Jamaika hingga laga memasuki 5 menit awal.

Baca Juga

Memasuki menit ke-10, Albiceleste terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Argentina mampu membuka skor melalui Alvarez.

Berawal dari tusukan Lautaro Martinez di area penalti Jamaika, bola kemudian diteruskan pada Alvarez. Bomber Manchester City tersebut langsung menyambar umpan Lautaro Martinez dan membuat papan skor berganti jadi 1-0.

Unggul satu gol, Albiceleste tak mengendurkan serangan. Sebaliknya, Argentina terus mengurung pertahanan Jamaikan. Sejumlah peluang pun tercipta.

Baca Juga

Pada menit ke-19, Lo Celso melakukan upaya lewat sepakan spekulatif dari luar kotak penalti. Sayangnya, usahanya masih bisa digagalkan pemain belakang Jamaika.

Laga memaskui menit ke-25, Argentina masih mendominasi pemainan. Jamaika mencoba keluar dari tekanan namun usaha tim tamu terhenti di lini tengah Albiceleste.


1. Hasil FIFA Matchday Argentina vs Jamaika

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador.

Laga memasuki menit-menit krusial babak pertama, Jamaika masih kesulitan memberi ancaman berarti bagi lini pertahanan Argentina.

Di sisi lain, meski mendapat beberapa peluang untuk menggandakan skor namun Argentina masih belum mampu menambah kedudukan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki paruh kedua, Albiceleste masih tampil dominan dan memaksa Jamaika untuk tetap bermain di area pertahanan sendiri.

Sayangnya, pertahanan rapat yang diperagakan Jamaika menjadi ujian tersendiri bagi lini depan Albiceleste. Pada menit ke-55, Argentina memasukkan sejumlah pergantian pemain. Di antaranya memasukkan Lionel Messi.

Sejurus dengan itu, serangan Albiceleste pun kian tajam. Pada menit ke-61 pergerakan berbahaya Le Celso nyaris bikin petaka bagi Jamaika, beruntung lini pertahanan tim tamu lekas mengggagalkan peluang tersebut.

Baca Juga

Laga memasuki menit ke-70, Argentina masih dominan dalam penguasaan bola. Meski begitu, Messi Cs tampak mengendurkan tempo serangan.

Situasi tersebut dimanfaatkan Jamaika untuk melalukan conter attack. Pada menit ke-73, Antonio nyaris membuat pendukung Argentina terhenyak andai aksi individunya di area pertahanan Argentina tak digagalkan Otamendi.

Pada menit ke-83 Messi nyaris mencetak gol di laga ini. Sayang, kerjasama satu dua dengan De Paul yang diakhiri sepakan keras La Pulga masih bisa dimentahkan kiper Jamaika.

Baca Juga

Messi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di laga tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia langsung mencetak 2 gol dalam tempo cepat. Gol pertamanya dibubukan lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti Jamaika di menit ke-86. Tiga menit berselang, ia kembali nyekor melalui tendangan bebas.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk keunggulan Argetina tak berubah. Hasil ini membuat Argentina menjaga rekor clean sheet dalam 4 laga beruntun.


2. Susunan Pemain

LOGO FIFA.

Argentina: E. Martínez, Montiel, Romero, Otamendi, Tagliafico, Mac Allister, Rodríguez, Lo Celso, Di María, L. Martínez, Álvarez.

Jamaika: Blake, Mariappa, Lowe, Brown, Bell, Cordova, Johnson, Morrison, Bailey, Antonio, Nicholson.

Baca selengkapnya: Bakal Tampil di Piala Dunia 2022, 3 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi Bareng Argentina

ArgentinaLionel MessiJamaikaBola Internasional

Berita Terkini