x

Kembali Recoki Jumpa Pers Timnas Indonesia, Iwan Bule Panen Hujatan Lagi

Rabu, 28 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Iwan Bule alias Mochamad Iriawan kembali menuai cibiran setelah lagi-lagi menampakkan diri di jumpa pers Shin Tae-yon pasca kemenangan timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk kesekian kalinya menjadi sorotan karena alasan negatif meski timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan atas Curacao pada Selasa (27/9/22).

Pasalnya lagi-lagi pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut dianggap tebar pesona dengan ikut dalam konferensi pers pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong.

Baca Juga

Untuk menghadapi pertanyaan dari media, pada umumnya hanya pelatih kepala bersama satu pemain pilihannya yang hadir.

Untuk partai jilid kedua melawan Curacao, Shin Tae-yong didampingi oleh Rachmat Irianto yang didapuk sebagai kapten menggantikan Fachruddin Aryanto.

Akan tetapi Iwan justru ikut menampakkan batang hidungnya. Ini bukan yang pertama kali karena di uji coba pertama pun ia juga turut duduk dan menyumbangkan suara.

Baca Juga

Tak ayal penggemar timnas Indonesia pun lagi-lagi dibuat geleng-geleng kepala denga orang nomor satu di federasi mereka.

Banyak yang membandingkan situasi di timnas negara lain dimana ketua umum perserikatan sepak bola mereka amat jarang muncul di depan pers setelah pertandingan.

Iwan Bule diklaim ingin menumpang popularitas dengan menampakkan diri sebanyak mungkin terutama saat timnas Indonesia tengah menikmati tren apik.

Baca Juga

"FIFA matchday berikutnya main away saja," seloroh salah satu akun pengamat sepak bola di Twitter menanggapi ulah Mochamad Iriawan.

"Biar yang 'itu' nggak ikut," sambung yang lain berkomentar. "Palingan kalau away dia conpresnya lewat laptop ditaruh di meja," ada lagi yang menimpali.


1. Bukan Ulah Unik Pertama

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sikap cari perhatian Iwan Bule ditenggari dilakukan untuk menaikkan elektabilitasnya sendiri jelang pemilu gubernur Jawa Barat.

Sesuatu yang amat disayangkan publik jika benar demikian karena artinya PSSI dan timnas Indonesia dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Baca Juga

Padahal, segala urusan politik adalah sesuatu yang harus dijauhkan dari sepak bola karena cenderung menghasilkan aura negatif.

Sebelum merecoki konferensi pers Shin Tae-yong, Iwan sebelumnya juga sudah dicurigai berkampanye dengan cara lain. Yaitu dengan menggunakan spanduk-spanduk bertemakan dirinya untuk dipasang di tribun stadion.

Baca Juga

Tidak cuma itu, e-board di pinggri lapangan yang selalu masuk dalam sorotan kamera televisi pun diisinya dengan banner yang sama dalam versi digital.

Memang benar jika di era kepemimpinan Iwan berbagai prestasi di sejumlah level mampu dibawakan oleh timnas Indonesia.

Baca Juga

Hanya saja semua itu adalah kontribusi banyak elemen terutama pemain dan tim pelatih sehingga Iwan tidak boleh seenaknya menumpang demi ketenaran.

Semoga ke depannya Mochamad Iriawan semakin bisa dengan baik memimpin PSSI karena federasi yang sehat juga akan berbuah timnas Indonesia yang kuat.


2. Ada Spanduk Iwan Bule di Laga Timnas

Timnas Indonesia. Foto: Pratama Arhan

Ketum umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau lebih akrab disapa Iwan Bule, kembali jadi sorotan saat digelarnya laga uji coba pertama Timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu (24/9/22).

Pasalnya diketahui ada sejumlah spanduk yang dibubuhi namanya di sejumlah titik tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan hal itu membuat fans Tim Garuda tidak habis pikir.

Beberapa jam sebelum kick-off dilakukan, beredar di media sosial jepretan spanduk-spanduk berisi pujian untuk Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule tersebut.

'Maju Terus Timnas Indonesia. Hatur Nuhun Iwan Bule.' begitu bunyi kalimat di salah satu banner-banner tadi. Netizen pun seolah sama-sama sepakat jika spanduk-spanduk tersebut dipasang atau dipesan sendiri oleh Iwan demi kepentingan pribadi.

Baca selengkapnya:  Ada Spanduk 'Terima Kasih Iwan Bule' di Timnas Indonesia vs Curacao, Netizen: Pasti Pasang Sendiri

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoIwan BuleMochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini