x

Liga 1: Boyong 23 Pemain Terbaik, Persik Kediri Ingin Maksimal Tantang Barito Putera

Rabu, 28 September 2022 10:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tampak ingin menampilkan performa yang maksimal dalam menjalani jadwal away, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 menantang Barito Putera, Kamis (29/9/22).

Langkah nyata dilakukan tim berjulukan Macan Putih itu untuk berusaha mendapat hasil maksimal. Terlebih, mereka belum meraih satu kemenangan di Liga 1.

Baca Juga

Arthur Irawan dkk berangkat ke Kalimantan Selatan pada Selasa (27/9/22) begitu merampungkan seluruh rangkaian Training Center di Jakarta.

Program TC itu sendiri digelar Persik Kediri untuk mematangkan persiapan selama jeda karena FIFA Matchday selama dua pekan terakhir.

"Saya senang pemain sangat bekerja keras selama TC kemarin. Namun intensitas sudah diturunkan dalam 2 hari terakhir," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga

"Karena kami harus fokus ke taktik dan strategi untuk menghadapi Barito Putera (Kamis) nanti," sambung juru taktik asal Portugal tersebut.

Melawan Barito Putera memang memberi kesempatan lagi untuk Persik Kediri, dalam upaya mengejar kemenangan pertama di Liga 1 musim ini.

Hanya itu yang menjadi target utama tim kebanggaan warga Kota Tahu, setelah meraup sejumlah hasil negatif dalam 10 laga kompetisi.

Baca Juga

Dalam periode itu, Persik Kediri baru mengemas 3 poin dari hasil 3 kali imbang, serta menelan kekalahan dalam 7 laga lainnya.

"Saya percaya, tim kami tetap punya kesempatan untuk meraih hasil positif," harap eks Pelatih PSMS Medan di AFC Cup 2008/2009 lalu tersebut.


1. Minus Rohit Chand

Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

Guna mewujudkan target kemenangan itu, Divaldo Alves pun memboyong sebanyak 23 pemain yang dinilai berada dalam kondisi terbaik ke markas Barito Putera.

Diantara skuatnya, Persik hanya minus Rohit Chand. Karena sebagaimana diketahui, gelandang asal Nepal itu baru saja membela timnas negaranya dalam FIFA Matchday.

Baca Juga

Sementara Feri Pahabol yang sempat diragukan tampil karena terkendala kebugaran fisik, turut diboyong ke Kalimantan Selatan.

"Saya tahu, setiap laga tidak akan mudah. Tapi saya sudah melihat bagaimana perkembangan tim selama TC di Jakarta," ungkap Divaldo.

Baca Juga

Tambahan poin lah yang menjadi satu-satunya solusi bagi Persik untuk memperbaiki posisi. Mereka sejauh ini masih menghuni dasar klasemen Liga 1 dengan 3 poin.


2. 23 Pemain Persik Kediri

Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

Kiper: Adi Satryo, Kurniawan Kartika Ajie

Belakang: Arthur Felix Silva, Vava Mario Yagalo, Fandry Imbiri, Muhammad Rifaldi, Agil Munawar, Dany Saputra

Tengah: Taufiq, Arthur Irawan, Ady Eko Jayanto, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Rendy Juliansyah, Arsyad Yusgiantoro, Yusuf Meilana 

Depan: Joanderson de Assis, Muhammad Ridwan, Renan Da Silva, Ferinando Pahabol, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah

Barito PuteraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini