x

Liga 1: Penjualan Tiket Persib vs Persija Gelombang Kedua Telah Dibuka

Rabu, 28 September 2022 18:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Panpel Persib Bandung membuka gelombang kedua penjualan tiket Liga 1 vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Panpel Persib Bandung, sudah membuka gelombang kedua penjualan tiket pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Rabu (28/09/22).

Pertandingan Persib menghadapi Persija sendiri, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (02/10/22).

Baca Juga

"Penjualan tiket gelombang kedua diberlakukan untuk calon penonton yang sebelumnya pernah melakukan registrasi pembelian laga kandang Persib, namun belum sempat melakukannya," kata Head Communication Persib, Adhi Pratama kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Adhi menuturkan, penjualan tiket gelombang kedua ini dilakukan setelah penjualan gelombang pertama terjual sudah habis terjual. 

Sebagai informasi, penjualan gelombang pertama tiket pertandingan Persib menghadapi Persija dibuka pada Senin (26/09/22) dan langsung habis terjual pada Selasa (27/09/22).

Baca Juga

"Pembukaan penjualan tiket gelombang kedua dilakukan setelah kuota 15.000 pada gelombang pertama sudah habis terjual pada Selasa, 27 September 2022, atau sehari setelah dibuka pada Senin, 26 September 2022," jelasnya.

Lebih lanjut Adhi menuturkan, Panpel Persib memberikan kemudahan kepada komunitas dalam proses pembelian tiket, namun tetap sesuai dengan aturan diantaranya memenuhi vaksin booster.

Baca Juga

"Sedangkan untuk tiket komunitas, saat ini dari seluruh komunitas sudah mengirimkan sekitar 3.800-an data pembeli dan setelah dilakukan proses verifikasi," ucapnya.

"Ada sekitar 1.300-an data pembeli yang lolos verifikasi booster dan akan dikirimkan evouchernya. Proses verifikasi saat ini masih berlangsung," jelasnya.

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Persija Jakarta, Panpel Persib menyiapkan sebanyak 26 ribu tiket.


1. Perubahan Kick-off

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion GBLA, Minggu (02/10/22).

Sementara itu, Kick-off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dipastikan maju menjadi pukul 16.00 WIB.

Kepastian berubahnya jam kick off pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga

"Sudah fix, iya jam 4 sore, jam 16," kata Akhmad Lukita saat dihubungi wartawan, Rabu (29/09/22).

Sebelumnya, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib dan Persija tersebut rencananya akan digelar pada pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, pihak kepolisian mengajukan surat permohonan perubahan jam kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dari malam ke sore hari.

Baca Juga

Setelah berkomunikasi dan mempertimbangkan berbagai hal, terutama keamanan, akhirnya kick off pertandingan Persib menghadapi Persija resmi dimajukan menjadi sore hari pukul 16.00 WIB.

"Dari awal kan sudah malam terus ada permintaan dari polrestabes jam 15.30, akhirnya kita berdiskusi via telepon, dari Pak Djarno (Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno) Akhirnya yasudah kita sepakati jam 4 sore," ujar Akhmad Lukita.


2. Alasan Keamanan

Petugas keamanan memeriksa barang bawaan Bobotoh yang akan memasuki Stadion GBLA.

Alasan keamanan menjadi salah satu pertimbangan PT LIB memenuhi permohonan perubahan jam kick off dari Kepolisian. Meski demikian, venue dan tanggal pertandingan tidak mengalami perubahan.

"Pertimbangan keamanan sih katanya. Karena ini kan cukup berat, animonya lah kayanya besar. Pertandingan el clasiconya Indonesia itu," ucapnya.

Pada hari yang sama, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, laga tersebut rencananya bakal berlangsung pada sore hari pukul 15.30. 

Namun, dengan dimajukannya jam kick off pertandingan Persib, maka pertandingan PSIS Semarang menghadapi Bhayangkara FC terpaksa dipindahkan menjadi malam hari.

"Pindah ke malam jadinya. Mereka pindah ke malam. Karena dua-duanya harus live juga," jelas Akhmad Lukita.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini