x

Sergio Busquets Ketar-ketir, Wonderkid Barcelona Siap Kudeta Posisinya

Rabu, 28 September 2022 05:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets harus waspada karena hingga saat ini Barcelona belum melakukan perpanjang kontrak pemain kawakan di Liga Spanyol (La Liga). Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets harus waspada karena hingga saat ini raksasa Liga Spanyol (La Liga) itu belum melakukan perpanjangan kontrak terhadapnya.

Sementara itu, pemain yang dipinjamkan oleh Barcelona ke Valencia pada bursa transfer musim panas kemarin, Nico Gonzalez, mulai menunjukkan tajinya.

Baca Juga

Seiring berjalannya waktu, Nico Gonzalez perlahan tampil memuaskan bersama Valencia. Pasalnya dia juga selalu menjadi pilihan pertama di lini tengah Los Che.

Hal tersebut terbukti, pada putaran awal di musim ini, Nico Gonzalez telah mencatatkan enam permainan, jika melansir dari Transfermarkt.

Selain itu, pemain kelahiran A Coruna pada 3 Januari 2022 tersebut juga mampu menyumbangkan satu gol untuk La Blaugrana.

Baca Juga

Dengan demikian, posisi kapten tim, Sergio Busquets sebagai gelandang pilihan pertama di Barcelona menjadi kian terancam.

Melansir dari Mundo Deportivo, Nico Gonzalez digadang-gadang menjadi kandidat ideal untuk menggantikan peran dari pemain yang kerap disapa ‘Busi’ tersebut.

“Dia (Nico Gonzalez) memenuhi semua persyaratan, dia adalah pemain yang sempurna, ideal untuk bermain bersama Barça,” tutur mantan pelatih Barcelona B, Fancisco Javier Garcia Pimienta.

Baca Juga

Ditambah lagi, dengan perpanjangan kontrak yang belum dilakukan oleh manajemen El Barca, diyakini bisa memperbesar peluang kembalinya Nico ke Camp Nou.

Bahkan, Barcelona hanya meminjamkan Nico Gonzalez ke Valencia selama setengah musim, dan tidak disertai dengan opsi pembelian. Serta, Pimienta juga menilai sang pemain sangat cocok sebagai pivot.


1. Pimienta Sebut Nico Cocok Sebagai Pivot

Yennarick Carrasco (tengah) diapit Sergio Busquets (kiri) dan Arturo Vidal (depan-kanan) pada laga Barcelona vs Atletico Madrid di LaLiga Spanyol, Rabu (01/07/20).

Dengan penampilan cemerlang Nico Gonzalez bersama Valencia, membuat Javier Garcia Pimienta menilai bahwa sang pemain sangat cocok menempati posisi sebagai pivot.

Bahkan, Nico juga pernah memainkan posisi yang sama di era Xavi Hernandez, sebelum dirinya dipinjamkan ke Valencia.

Baca Juga

Tak hanya itu, pemain berusia 20 tahun tersebut sempat berperan sebagai pivot, saat Nico menjalani musim terakhirnya di Barcelona B, dibawah asuhan Garcia Pimienta.

Hal tersebut diyakini menjadi salah satu alasan dari mantan pelatih Barcelona B itu sangat percaya bahwa Nico bisa mengemban warisan yang ditinggalkan oleh Sergio Busquets.

Pimienta sejatinya masih melakukan pengamatan terhadap perkembangan yang ditunjukkan oleh Nico Gonzalez kala bermain.

Baca Juga

Pasalnya, dia menjelaskan bahwa pada musim lalu sang pemain memiliki persyaratan yang sempurna ketika memainkan posisinya sebagai pivot di El Barca.

“Saya sangat, sangat percaya pada Nico, Dia pergi ke Barça B bersama saya ketika dia berada di tahun terakhir masa mudanya dan saya memverifikasi bahwa dia memahami posisi dalam permainan pivot,”  ungkapnya.

Baca Juga

“Musim lalu Nico sudah berada di sisi Sergio Busquets dan, dari sudut pandang saya, dia memenuhi semua persyaratan, dia adalah pemain yang sempurna.”

“Meskipun hal itu tidak berarti bahwa permainannya (Nico Gonzales) hanya khusus untuk Barcelona,” pungkas Fancisco Javier Garcia Pimienta.


2. Busquets Dianggap Tidak Tahu Diri

Gelandang Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Sergio Busquets menepis laporan yang menyebutkan akan hengkang dari salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Hal tersebut sangat berbeda dengan yang dilakukan oleh mantan pemain Barcelona sebelumnya, Andreas Iniesta, dan Xavi Hernandez, kala masih menjadi pemain.

Pasalnya, berbeda dengan Sergio Busquets, kedua pemain tersebut mengangkat kaki dari Barcelona, ​​saat dianggap performanya telah menurun.

Baca selengkapnya: Dianggap Tidak Tahu Diri Bertahan di Barcelona, ​​Busquets: Kabar Kepindahan Saya Tidak Nyata

BarcelonaSergio BusquetsLiga SpanyolNicolas GonzalezOne Football

Berita Terkini