x

Dianggap Tidak Tahu Diri Bertahan di Barcelona, Busquets: Kabar Kepindahan Saya Tidak Nyata

Sabtu, 24 September 2022 20:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Sergio Busquets menepis laporan yang menyebutkan dirinya akan hengkang dari salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

INDOSPORT.COM – Sergio Busquets menepis laporan yang menyebutkan dirinya akan hengkang dari salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Hal tersebut sangat berbeda dengan yang dilakukan oleh mantan pemain Barcelona sebelumnya, Andreas Iniesta, dan Xavi Hernandez, kala masih menjadi pemain.

Baca Juga

Pasalnya, berbeda dengan Sergio Busquets, kedua pemain tersebut angkat kaki dari Barcelona, saat dianggap performanya telah menurun.

Pada saat itu, Xavi Hernandez memutusukan hengkang dari Camp Nou di usia yang ke-35 tahun, sementara Iniesta pergi di umur 34.

Meski kontraknya tinggal tersisa beberapa bulan lagi, hingga 30 Juni 2023 mendatang. Serta, hingga saat ini El Barca tidak memperpanjang kontraknya, Busquets belum memutuskan masa depannya.

Baca Juga

Bahkan, melansir dari Marca, Sergio Busquets menyebutkan kabar, bahwa Barcelona telah memutuskan kontraknya adalah berita palsu.

Serta, sebenarnya belum ada obrolan apa pun antara kapten kesatu La Blaugrana tersebut dengan pihak klub, terkait masalah kontraknya.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena tidak ada apa-apa, semua rumor yang muncul tidak resmi. Saya akan melihat bagaimana kinerja saya sejauh ini musim ini,” ungkap Sergio Busquets.

Baca Juga

“Secara apriori ini adalah tahun terakhir kontrak saya, tetapi hal-hal yang telah dibuat resmi, (dan berkembang) adalah palsu.”

Sehingga, dirinya dianggap masih bersikeras tetap bertahan di Barcelona. Meski, Sergio Busquets sempat membuka peluang untuk bergabung dengan Inter Miami di bursa transfer musim panas lalu.


1. Busquets Buka Peluang Gabung Inter Miami

Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Pada tahun terakhir kontraknya bersama Barcelona, Sergio Busquets sempat membuka peluang untuk bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer, Inter Miami.

Hal tersebut diutarakan oleh pemain berusia 34 tahun tersebut saat mengikuti rombongan La Blaugrana melakukan pertandingan uji coba di Amerika.

Baca Juga

Tepatnya, pernyataan itu keluar setelah laga pramusim antara yang dimenangkan oleh Barcelona, dengan skor 6-0, atas Inter Miami selesai.

Bahkan, pemain kelahiran Badia del Valles pada 16 Juli 1988 tersebut mengaku menyukai Liga Amerika, atau MLS.

Hal tersebut di rasakan oleh Sergio Busquets sejak mantan koleganya, David Villa pernah bergabung dengan New York City, pada 2014 silam.

Baca Juga

“Saya selalu menyukai MLS (Major League Soccer), sejak David Villa datang ke sini (untuk bergabung dengan New York City),” ungkap Busquets dikutip Mundo Deportivo.

Selain itu, pada saat itu Busquets juga sebenarnya tidak menepis kemungkingannya berlabuh di MLS. Meski dirinya memiliki niatan untuk merampungkan musim ini dengan Barcelona.

Baca Juga

“Saya tidak mengesampingkan apa pun, ini adalah tahun terakhir kontrak saya, tetapi saya fokus untuk menyelesaikan tahun ini dengan baik,” tambahnya.

“(Saya ingin) menikmati diri sendiri dan bersaing sepenuhnya, ini adalah tahun dengan banyak hal di level klub dan juga dengan tim. tim nasional. Tidak ada yang diputuskan,” pungkas Sergio Busquets.


2. Barcelona Belum Berbuat Apa-apa untuk Jorginho

Kepa Arrizabalaga (kanan) melakukan selebrasi bersama Jorginho setelah menyelamatkan tendangan penalty pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, ternyata belum memberikan penawaran untuk Jorginho, di tengah rumor pemain Chelsea ini akan berganti klub.

Gelandang Italia, Jorginho dikabarkan menjadi salah satu pengganti dari pemain senior Barcelona, Sergio Busquets yang akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sergio Busquets berujar bahwa dia akan hengkang dari Barcelona ketika sudah tak mampu bermain di level tertinggi, yang berarti akan terjadi tak lama lagi.

Baca selengkapnya: Rumor Berembus Kencang, Barcelona Belum Berbuat Apa-Apa untuk Tawar Jorginho

BarcelonaAndres IniestaXavi HernandezSergio BusquetsLiga Spanyol

Berita Terkini