x

Liga Spanyol: Istirahatkan Sergi Roberto, 2 Rekrutan Anyar Barcelona Siap Dimainkan

Sabtu, 10 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang pertandingan lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 antara Cadiz vs Barcelona, Sabtu (10/09/22) pukul 23.30 WIB, dua rekrutan anyar Barcelona siap dimainkan.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 antara Cadiz vs Barcelona, Sabtu (10/09/22) pukul 23.30 WIB, dua rekrutan anyar Barcelona siap dimainkan.

Dua pemain yang dimaksud adalah Hector Bellerin, dan Marcos Alonso, yang telah masuk dalam daftar pemain yang dibawa, kala melawat ke Stadion Neuvo Mirandila, markas Cadiz.

Baca Juga

Sementara, Xavi Hernandez akan mengistirahatkan Sergi Roberto yang mengalami gangguan dalam laga perdana Barcelona di Liga Champions 2022/23.

Sergi Roberto akan absen dalam pertandingan putaran kelima Liga Spanyol, untuk memulihkan kondisinya, serta agar bisa tampil maksimal saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions musim ini.

Namun, Xavi tidak perlu khawatir, mengingat dua pemain yang didatangkan pada akhir bursa transfer musim panas kemarin, Bellerin dan Alonso telah bergabung dengan skuat.

Baca Juga

Melansir dari Marca, selain Roberto, Entrenador asal Spanyol itu akan meminggirkan Jules Kounde, serta menempatkan Hector Bellerin di sisi kanan pertahanan El Barca.

Selain itu, pelatih berusia 42 tahun itu akan mempercayakan posisi bek tengah kepada Ronald Araujo, yang lebih meyakinkan penampilannya.

Sementara di sisi kiri pertahanan La Blaugrana, Xavi belum memutuskan untuk menempatkan Marcos Alonso, atau Alejandro Balde sebagai starter.

Baca Juga

Pasalnya dalam tiga laga terakhir yang dilakoni Barcelona di Liga Spanyol, Alejandro Balde selalu tampil baik sebagai starter.

Di sisi lain, kemungkinan besar Xavi Hernandez akan mencadangkan Jordi Alba, meski sang bek berusia 33 tahun tersebut bermain kala melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.


1. Xavi Bimbang Pilih Alonso atau Balde

Marcos Alonso memainkan debut untuk negaranya dalam laga Inggris vs Spanyol

Penampilan pemain muda Barcelona, Alejandro Balde bisa dikatakan tidak begitu buruk. Pasalnya dia selalu dipercaya oleh Xavi Hernandez dalam tiga laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol.

Ditambah lagi, dalam pertandingan tersebut, pria yang juga dikenal dengan nama Alex Balde itu, mampu membawa timnya meraih seluruhnya dengan kemenangan.

Baca Juga

Namun, dengan datangnya Marcos Alonso, tentunya aka nada persaingan ketat di sisi kiri pertahanan El Barca.

Dilaporkan Xavi bingung akan memilih memainkan wonderkidnya, atau menjajal Marcos Alonso, yang belum pernah memainkan laga melawan Cadiz.

Di sisi lain, absennya Sergi Roberto dalam pertandingan melawan Los Pirates sudah dikonfirmasi oleh akun resmi media sosial Twitter milik Barcelona.

Baca Juga

Dalam skuat list yang dibawa oleh La Balugrana saat melawat ke Stadion Neuvo Mirandila, tidak terdapat nama Sergi Roberto.

Selain itu, Xavi tetap akan memainkan Robert Lewandowski untuk mengisi lini depan El Barca. Mengingat saat ini dirinya masih bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Sejauh ini, Lewandowski telah mengemas lima gol di La Liga, catatan tersebut sama dengan torehan pemain Cleta Vigo, Iago Aspas.

Baca Juga

Sehingga persaingan diantara keduanya untuk menjadi yang terbaik di Liga Spanyol tidak akan terelakan. Dan memperbesar kemungkinan dirinya untuk tetap tampil dalam laga melawan Cadiz.

“Kami tidak mengubahnya untuk apa pun atau siapa pun. Dia (Robert Lewandowski) pesepakbola yang sangat penting dalam permainan apa pun," jelas Xavi Hernandez dikutip dari Marca.


2. Alba Ungkap Fakta Menarik tentang Dirinya

Pemain Real Madrid, Federico Valverde beraksi dengan melewati pemain Barcelona Alba. Foto: REUTERS/Susana Vera

Pemain Barcelona, Jordi Alba mengungkap fakta menarik tentang dirinya, meski sering dipinggirkan oleh Xavi Hernandez dalam Liga Spanyol (La Liga).

Pada musim ini, peran Jordi Alba sebagai bek kiri Barcelona telah tergantikan. Pasalnya, Xavi Hernandez lebih mempercayakan posisi tersebut kepada Alejandro Balde.

Ditambah lagi dengan kedatangan dua pemain baru yang didatangkan pemain baru yakni, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso. Tentunya akan membuat posisi Jordi Alba semakin terancam.

Baca selengkapnya: Selalu Dipinggirkan Xavi Hernandez, Jordi Alba Ungkap Fakta Menarik tentang Dirinya

BarcelonaXavi HernandezSergi RobertoHector BellerinCadizLiga SpanyolMarcos AlonsoOne Football

Berita Terkini