x

Bursa Transfer Liga Spanyol: Dirumorkan Akan Cabut dari Barcelona, Memphis Depay Ucapkan Janji Setia

Jumat, 2 September 2022 15:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Memphis Depay mendapat pengawalan dari Guido Rodriguez REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Striker klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Memphis Depay, menegaskan komitmennya untuk tetap berseragam Barcelona musim ini.

Kabar mengenai kemana kah Memphis Depay akan berlabuh akhirnya terjawab sudah setelah berbagai rumor mengenai dirinya datang.

Baca Juga

Sebelumnya, beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain berkebangsaan Belanda tersebut akan hengkang dari Camp Nou.

Beberapa klub bahkan telah dikaitkan dengan kepindahan Memphis Depay. Juventus, Chelsea hingga Manchester United dikabarkan menjadi klub pelabuhan Depay selanjutnya.

Bahkan, wakil Presiden Juventus saat ini, Pavel Nedved pernah secara terang-terangan membeberkan bahwa klubnya amat ingin mendatangkan pemain 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Sesuai rencana Nedved, Memphis Depay sedianya akan diproyeksikan sebagai tandem Dusan Vlahovic di lini depan Bianconeri.

Namun, alih-alih kabar tersebut benar, baru-baru ini Memphis Depay justru telah menyatakan sikapnya.

Dilansir dari akun media sosial Twitter miliknya, pemain 28 tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya akan tetap setia berseragam Barcelona musim ini.

Baca Juga

“Saya telah memutuskan untuk tinggal di Barca! Saya berkomitmen penuh untuk berkontribusi pada kesuksesan klub,” tulis Depay dalam akun media sosial Twitter miliknya, Jumat (02/09/22).

Atas pernyataan Depay tersebut, rumor mengenai akan kemanakah sang pemain hengkang pun turut berhenti.


1. Depay Tetap Tinggal, Aubameyang Hengkang

Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

Keputusan mengenai tetap tinggalnya Memphis Depay di Barcelona tampaknya tidak diiringin dengan keputusan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah resmi meninggalkan Blaugrana dan hijrah ke klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, Chelsea telah secara resmi mengumumkan rekturan anyar mereka tersebut di penghujung waktu bursa transfer musim panas tahun ini.

"Striker berpengalaman ini gabung ke the Blues dengan kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang direkrut di jendela transfer musim panas setelah tujuh bulan tinggal di Camp Nou," bunyi pernyataan Chelsea dalam laman resmi mereka.

Bersama Barcelona Aubameyang telah mencetak 13 gol dari 23 laga di semua ajang pada musim kompetisi tahun lalu.

Baca Juga

Berseragam Barcelona, Aubameyang menjadi sosok yang berjasa dengan turut membantu Blaugrana finis di posisi kedua klasemen Liga Spanyol setelah tertatih-tatih di awal musim.

Chelsea kabarnya mengeluarkan 7,5 juta euro untuk membawa pria asal Gabon tersebut. Ada pula dalam kesepakatan tersebut Chelsea menyertakan Marcos Alonso untuk memuluskan negosiasi.

Liga Inggris bagi Aubameyang memang sudah tak asing, sebab ia pernah menyandang gelar top skor pada musim 2018/2019 saat memperkuat Arsenal.

Baca Juga

"Pierre-Emerick adalah striker elit dengan rekam jejak yang terbukti di Premier League dan kedatangannya memperkuat skuad kami, memberi kami opsi baru di lini serang. Kami senang memiliki Pierre-Emerick pada era baru di Chelsea dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya," kata pemilik Chelsea, Todd Boehly.


2. Barcelona Pulangkan Hector Bellerin

Hector Bellerin sepakat ke Barcelona.

Setelah melalui jalan berliku di bursa transfer musim panas tahun ini, Barcelona akhirnya mempulangkan bek kanan terpinggirkan Arsenal, Hector Bellerin.

Sebelumnya, Hector Bellerin adalah produk asli buatan Barcelona yang datang ke Arsenal U-18 pada Juli 2011.

Dilansir dari Caught Offside, bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi untuk transfer ke Barcelona.

Hal ini melegakan bagi Hector Bellerin ​​​​mengingat The Gunners juga bersedia untuk mengakhiri kontraknya di Stadion Emirates.

Pemain asal Spanyol itu tampaknya telah menyetujui kepindahan ke Barca dan sekarang hanya menunggu lampu hijau dari raksasa Catalan agar kesepakatan itu sepenuhnya diselesaikan.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Bek Kanan Terpinggirkan Arsenal Akhirnya Pulang ke Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJuventusMemphis DepayBerita Bursa Transfer

Berita Terkini