x

Unggah Foto Mulut Berdarah, Saddil Ramdani Minta Insidennya di Lapangan Jangan Dibesar-besarkan

Rabu, 28 September 2022 04:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM – Selepas pertandingan antara Timnas Indonesia vs Curacao, pemain skuad Garuda, Saddil Ramdani mengunggah mulutnya yang berdarah karena insiden di lapangan.

Usai sudah laga yang bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

Baca Juga

Pada pertandingan yang berjalan keras tersebut, Timnas Indonesia berhasil menuntaskan perlawanan Curacao dengan skor tipis 2-1.

Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan mampu menjadi pencetak dua gol Indonesia. Sedangkan, satu gol Curacao berhasil dicetak Jeremy Antonisse.

Selepas pertandingan, sejumlah hal-hal yang terjadi di dalam lapangan yang dirasakan oleh para pemain pun mulai mencuat.

Baca Juga

Salah satunya adalah yang dirasakan oleh, Saddil Ramdani. Pemain Sabah FC tersebuh kedapatan mengunggah mulutnya yang berdarah saat insiden di pertandingan melawan Curacao.

Dalam unggahan instagram storynya tersebut, Saddil turut melampirkan video yang memperlihatkan insiden yang menciderai dirinya tersebut.

Dalam video yang ia sertakan, terlihat caption yang menyatakan bahwa tindakan Saddil seharusnya tidak perlu dilakukan.

Baca Juga

Kendati begitu, Saddil turut memberikan pernyataan dengan menyatakan bahwa insidennya setidaknya jangan dibesar-besarkan.

“Siap min terimakasih tapi mulut saya berdarah-darah dia buat. Saya rasa ini normal tidak perlu dibesar-besarkan, kalian tidak tahu situasi dalam lapangan,” tulis Saddil Ramdani dalam Intsagram storynya.

Unggah Foto Mulut Berdarah, Saddil Ramdani Minta Insidennya di Lapangan Jangan Dibesar-besarkan. (IG Story @saddilramdanii)

1. Menang Berdarah-darah, Lagu ‘Tanah Airku’ Selimuti Stadion Pakansari

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Setelah melakoni pertandingan keras, untuk kali kedua, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menghempaskan perlawanan dari Timnas Curacao dalam laga lanjutan FIFA Matchday.

Pertandingan sempat berjalan keras dan memuncak pada menit ke-80 setelah Juninho Bacuna melanggar Marselino Ferdinan dengan keras.

Baca Juga

Keadaan tersebut membuat pemain Persebaya Surabaya itu terlihat kesakitan sambil memegangi kakinya yang terkena tekel.

Kondisi tersebut sempat membuat tensi di dalam stadion memanas, sebab Juninho Bacuna terlihat tak terima dengan ganjaran kartu merah yang ia terima.

Bacuna juga terlihat sempat melakukan tendangann ke arah tribun penonton dan dibalas dengan lemparan botol dari para suporter.

Baca Juga

Menang, ini tentu akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia, sebab dalam laga ini dapat menjadi batu loncatan mereka untuk melawan tim yang lebih kuat lagi.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi kegembiraan oleh seluruh para pendukung Timnas Indonesia dimanapun berada, entah yang menyaksikan langsung di stadion maupun di rumah.

Terbaru, kegembiraan dan rasa cinta kepada lambang di dada tersebut terlihat selepas laga melawan Timnas Curacao.

Baca Juga

Para penggawa Timnas Indonesia pun langsung bersama-sama menyanyikan lagu “Tanah Airku”, hingga membuat seluruh isi Stadion Pakansari bernyanyi bersama.


2. PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

PSSI akhirnya menjawab perihal perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI memberikan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong selama empat tahun, Selasa (27/09/22).

Perihal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemberian perpanjangan kontrak selama empat tahun yang akan diberikan PSSI ke Shin Tae-yong pun bukan tanpa perhitungan matang.

Iriawan mengatakan bahwa hal ini sudah berdasarkan analisa dan prestasi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

"Kontrak sesuai dengan anaslisa dan diskusi dengan pihak terkait. Bahwa ada beberapa kemajuan pesat yang terasa dari semua level Timnas Indonesia," ucap Iriawan.

Baca Selengkapnya: Timnas Indonesia Tunjukkan Progres Nyata, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong 4 Tahun

FIFAPSSITimnas IndonesiaBola InternasionalSaddil RamdaniTim Nasional CuracaoBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini