x

Hasil FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao: Hujan Kartu, Skuad Garuda Kembali Gasak Lawan

Selasa, 27 September 2022 22:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/09/22), pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia berhasil kembali meraih kemenangan imbang saat menghadapi Curacao dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga

Sejak babak pertama, Timnas Indonesia langsung tampil menekan dan menerapkan garis pertahanan yang tinggi untuk dapat mencuri gol cepat.

Hasilnya pun berbuah manis. Ketika laga baru memasuki menit ke-3, Dimas Drajad berhasil membuka keunggulan cepat bagi Indonesia dengan skor 1-0. 

Berawal dari sepakan keras Witan Sulaeman yang tak mampu ditepis dengan baik oleh Tyrick Bodak, Dimas Drajad yang merangsek ke dalam kotak penalti Curacao pun langsung menendang bola tersebut dan menciptakan gol.

Baca Juga

Di menit ke-24, Curacao mendapatkan peluang emas dengan mengandalkan keunggulan postur badan yang jauh lebih tinggi dari pemain Timnas Indonesia.

Gawang Timnas Indonesia masih beruntung, Rangelo Janga yang menerima umpan crossing masih belum mampu menyamakan keunggulan setelah bola hasil tandukannya masih melenceng ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia yang mencoba kembali membangun serangan dan mendapatkan kesempatan usai Egy Maulana Vikri dilanggar.

Baca Juga

Namun sayang, tandukan dari Rahmat Irianto yang menerima umpan tersebut masih belum mampu menjebol gawang Curacao. 

Hingga peluit dibunyikan tanda babak pertama selesai, skor 1-0 bertahan bagi keunggulan sementara Timnas Indonesia atas Curacao. 


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Di babak kedua, Curacao mencoba tampil menekan terlebih dahulu dan berusaha mencuri gol untuk menyamakan kedudukan.

Pemain yang baru dimasukkan di babak kedua, Jeremy Antonisse, berhasil membuat Curacao menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Timnas Indonesia.

Baca Juga

Berawal dari kesalahan lini belakang Timnas Indonesia, Juninho Bacuna yang membawa bola pun langsung memberikan umpan terobosan kepada Jeremy Antonisse dan mampu mengonversikannya menjadi gol. 

Memasuki menit ke-58, Timnas Indonesia hampir kembali unggul melalui Saddil Ramdani. Namun sepakan kerasnya masih berhasil dihalau oleh Tyrick Bodak dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Curacao justru tampil mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian, kedua tim saling melakukan aksi jual-beli serangan. 

Baca Juga

Timnas Indonesia pun banyak melakukan rotasi pemain untuk mengubah jalannya pertandingan dan berusaha kembali mengungguli Curacao.

Di menit ke-75, Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui sontekan keras dari Yakob Sayuri. Tendangan keras tersebut masih belum mampu menembus gawang Tyrick Bodak setelah berhasil diblok oleh bek Curacao. 

Tensi pertandingan pun kian meningkat sehingga membuat pertandingan berlangsung dengan keras. Curacao pun harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Juninho Bacuna diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Baca Juga

Memasuki menit ke-87 menit, Timnas Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-1. Berawal dari aksi individu Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan yang menerima umpan dari Witan pun langsung mengarahkan bola ke gawang Curacao dan membuat fans Indonesia bersorak.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak kedua usai, skor 2-1 bagi kedua tim tidak berubah. 


2. Catatan Laga

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Rachmat Irianto; Pratama Arhan (Ramadhan Sananta 73'), Egy Maulana Vikri (Dendy Sulistyawan 66'), Ricky Kambuaya (Marselino Ferdinand 54'), Yakob Sayuri; Witan Sulaeman, Dimas Drajad (Muhammad Rafli 66'), Saddil Ramdani (Muhammad Ferarri 73')

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao (3-4-3): Tyrick Bodak; Justin Shane, Rhu-Endly Martina, Nathangelo Markelo; Juninho Bacuna, Rolieny Bonevacia (Kevin Felida 46'), Leandro Bacuna, Shermaine Martina (Bradley Martis 46'); Kenji Gorre, Gevaro Nepomucen (Jeremy Antonisse 46'), Rangelo Maria Janga.

Pelatih: Remko Bicentini

 

Timnas IndonesiaBola InternasionalHasil PertandinganTim Nasional CuracaoBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini