x

Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Hokky Caraka Penasaran Jumpa Thailand

Senin, 26 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, gembira bisa membawa Timnas Indonesia lolos pada fase grup Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, gembira bisa membawa Timnas Indonesia lolos pada fase grup Piala Asia U-20. Hokky berharap tim Garuda Muda bisa jumpa Thailand di Uzbekistan.

Hokky Caraka merupakan pilar penting Timnas Indonesia U-20 dalam babak kualifikasi di Gelora Bung Tomo. Ia mencetak hattrick saat Indonesia menang atas Timor Leste 4-0.

Baca Juga

Setelah performa menawan itu, Hokky disimpan pada laga melawan Hongkong. Ia hanya duduk di bangku cadangan saat rekan-rekannya menghajar Hongkong 5-1.

Hokky baru beraksi lagi pada laga melawan Vietnam. Dalam laga itu, Hokky bermain 77 menit. Indonesia sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan atas Vietnam bukan sekadar membawa Indonesia lolos ke Uzbekistan. Hokky Caraka dkk. juga masih menyimpan dendam pada Vietnam atas kejadian di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Baca Juga

"Perasaan saya tentu sangat bangga dan senang bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U20 di Uzbekistan," kata Hokky Caraka.

"Di pertandingan terakhir melawan Vietnam, kami sangat ingin balas dendam, makanya permainan kami sangat menonjol dan  Alhamdulillah berhasil mengalahkan mereka," lanjut Hokky.

Baca Juga

Hokky senang ketika Indonesia bisa lolos ke babak utama Piala Asia 2023 di Uzbekistan. Hokky dan rekan-rekan masih menyimpan dendam lain atas kekecewaan di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Setelah Vietnam, kini tim Garuda Muda menyasar Thailand. Namun, tim Gajah Putih belum pasti lolos ke Uzbekistan. Pasanya, mereka hanya menghuni posisi runner-up grup G.


1. Ingin Jumpa Thailand

Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Indonesia masih harus menunggu hasil laga grup H yang baru digelar mulai 14 Oktober 2022 di Kuwait. Thailand harus berharap runner-up grup H mencatatkan perolehan tak lebih dari enam poin dan surplus tiga gol.

"Alhamdulillah saya kemarin juga bisa berkontribusi buat Timnas Indonesia. Jujur saya ingin melawan Thailand lagi di Piala Asia nanti untuk membalaskan yang kemarin. Semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas ke depannya," tutur Hokky.

Baca Juga

Lolos babak utama Piala Asia U-20 2023 jelas sebuah pencapaian besar bagi Indonesia. Namun, skuat muda besutan Shin Tae-yong belum puas.

Mereka punya target besar saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 nanti. Meski tak diunggulkan, Indonesia ingin lolos dari fase grup.

Baca Juga

"Target saya ke depannya bersama Timnas Indonesia semoga kami bisa lolos fase grup Piala Asia U-20 di Uzbekistan nanti dan semoga kami juga bisa lolos fase grup Piala Dunia U-20 nanti," ujarnya.

Hokky dan para pemain Timnas Indonesia U-20 masih punya waktu sebelum bertarung tahun depan. Hokky merasa yakin bisa tampil lebih baik lagi berkat dukungan banyak pihak.


2. Dukungan

Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Selama ini, dukungan itu sudah Hokky rasakan, baik dari keluarga maupun para suporter PSS Sleman serta Timnas Indonesia.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya, keluarga, rekan-rekan pemain timnas, rekan-rekan pemain PSS dan seluruh suporter yang telah mendoakan dan mendukung saya hingga saat ini," ucap Hokky.

"Semoga saya bisa terus belajar dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.

Fase grup Piala Asia U-20 rencananya akan digelar pada 1-18 Maret 2023 mendatang. 16 tim yang lolos akan dibagi dalam empat grup berbeda.

Sementara Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. 24 tim yang lolos akan terbagi dalam enam grup. Hokky Caraka dkk sebagai tuan rumah otomatis mengunci satu tempat di grup A.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-20Hokky CarakaKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini