x

Hadapi Persikabo 1973, Bali United Siapkan Antisipasi Pola Langka di Liga 1

Kamis, 29 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Bali United menyiapkan antisipasi terkait strategi Persikabo 1973 yang kerap bermain dengan pola dua penyerang yang langka di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United menyiapkan antisipasi terkait strategi Persikabo 1973 yang kerap bermain dengan pola dua penyerang. Pola dua penyerang ini terbilang sudah langka di Liga 1 2022/2023.

Persikabo menjadi lawan kesebelas Bali United pada musim ini. Kedua tim akan bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/09/22) malam.

Baca Juga

Laga ini sangat menarik. Dalam dua laga kandang, Bali United bermain sangat menyerang. Mereka sukses memberondong gawang Persik Kediri dengan empat gol dan gawang Dewa United dengan enam gol.

Sementara Persikabo dikenal sebagai tim yang juga tampil menyerang dalam setiap laga. Bahkan ada indikasi bahwa mereka menggunakan formasi 4-4-2 alias pola dua penyerang.

Formasi dua penyerang terbilang langka di Liga 1. Mayoritas tim pilih memaksimalkan satu penyerang agar lebih kuat di lini tengah, serta mencuri kesempatan lewat serangan balik sektor sayap.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku sudah paham dengan cara kerja Persikabo. Ia melakukan analisis dengan menyaksikan beberapa rekaman pertandingan Persikabo.

"Kita sudah melihat mereka dalam beberapa pertandingan dengan sistem dua striker. Kita sudah melatih sesuai dengan apa yang mereka main," kata Teco, Kamis (29/09/22).

Teco menyebut persiapan berjalan dengan bagus. Jeda dua pekan membuat Bali United lebih maksimal dalam menyiapkan pola melawan Persikabo.

Baca Juga

Namun begitu, masa persiapan tak akan ada gunanya jika Serdadu Tridatu bermain jeblok dalam pertandingan. Makanya, Teco menekankan pentingnya kerja keras hingga akhir laga.

"Kita punya waktu cukup buat latih semua aspek dalam sepak bola. Kita sudah kerja fisik, taktik, teknik. Semua pemain sudah kerja keras di latihan buat perbaiki kondisi sendiri. Sekarang, kita harus kerja keras lawan Persikabo agar mendapatkan hasil positif," tutur Teco.


1. Saling Puji Lawan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

Menariknya, dalam sesi jumpa pers sebelum laga, pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman memberi pujian untuk Bali United. Menurut Djadjang, Bali United memiliki level tim yang berbeda.

Teco pun membalas pujian tersebut. Menurutnya, Persikabo juga tim bagus yang memiliki sosok berpengalaman sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Makanya, penting bagi Bali United untuk fokus dan kerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Tiga poin dibutuhkan Bali United dalam menjaga persaingan di papan atas Liga 1.

"Saya respect sama dia sebagai pelatih yang sudah lama di liga, punya pengalaman beberapa klub di liga, kita respect sama pelatih tim lawan," papar Teco.

"Tapi seperti saya bilang, kita harus kerja keras buat dapat hasil bagus, tanpa melihat bahwa laga ini akan mudah atau susah," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Jumpa Yandi Lagi

Dari kubu lawan, ada sosok yang istimewa bagi Bali United. Persikabo 1973 memiliki Yandi Sofyan Munawar yang sempat dua tahun jadi bagian tim Bali United.

Baca Juga

Kapten Bali United, Fadil Sausu ikut senang ketika Yandi bisa kembali ke Liga 1, setelah sempat mengalami cedera. Menurutnya, Yandi mendapat kepercayaan diri lagi bersama Persikabo.

"Dia orang yang sangat baik, teman yang sangat dekat juga. Di Persikabo, dia mendapat kepercayaan lagi dan menemukan permainan terbaik, tapi dalam laga nanti bukan Yandi saja," papar Fadil.

Baca Juga

"Semua pemain Persikabo yang akan dimainkan pasti bagus juga, kita harus antisipasi. Mudah-mudahan semua pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan kita diberi kemenangan," imbuh pemain asal Palu ini.

Saat ini, Bali United mengoleksi 21 poin atau sama dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta. Sementara peringkat teratas Liga 1 2022/2023 ditempati Madura United dengan koleksi 23 poin.


2. Prediksi Liga 1 Bali United vs Persikabo

Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1).

Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Bali United melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22). Kemenangan bakal membuktikan bahwa kubu tuan rumah tak bergantung kepada Brwa Nouri.

Brwa Nouri untuk pertama kali akan absen pada musim ini. Dalam 10 laga sebelumnya, dia selalu berpredikat starter. Total 21 poin bisa diraih salah satunya karena Nouri mampu menjaga transisi dan ritme permainan dengan baik.

Kali ini, Bali United terpaksa bermain tanpa Nouri gara-gara akumulasi kartu kuning. Pemain berpaspor Irak ini menerima kartu kuning keempat musim ini yang membuatnya harus absen satu laga.

Kini, menjadi tugas bagi pelatih Stefano Cugurra untuk menentukan opsi terbaik. Dia tidak boleh salah langkah untuk menunjuk sosok vital yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Rizky Pellu menjadi kandidat utama. Gelandang asal Maluku sudah bermain tujuh kali musim ini untuk Bali United. Namun, bisa juga Hariono comeback setelah absen lama karena cedera di Liga 1 lawan Persikabo nanti.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1: Bali United vs Persikabo, Pembuktian Bisa Menang Tanpa Nouri

PersikaboBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini