x

Ingin Angkut Jan Oblak, Manchester United Keringat Dingin Hadapi Persaingan Tim Rival

Kamis, 29 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Foto: Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, keringat dingin menghadapi persaingan Tottenham Hotspur demi mendapatkan Jan Oblak.

Kiper utama Manchester United, David de Gea, dikabarkan belum meneken kontrak anyar sehingga Jan Oblak dikabarkan bisa menggantinya.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, masa depan kiper asal Spanyol tersebut bisa dibilang tengah diselimuti tanda tanya besar.

Pria berusia 31 tahun tersebut kini sedang memasuki tahun-tahun terakhirnya di Old Trafford setelah hampir 10 tahun membela Manchester United.

Menurut rumor yang beredar, De Gea dikabarkan tidak akan memperpanjang masa baktinya yang mana kontraknya bakal berakhir Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Kiper yang didatangkan zaman kekuasaan Sir Alex Ferguson dikabarkan ingin pulang kampung ke Spanyol yang mana tempat itulah keluarga De Gea dibesarkan.

Tentu saja Setan Merah mau tidak mau harus segera mencari pengganti kiper berusia 31 tahun tersebut apalagi kontrak kiper kedua Manchester United, Martin Dubravka, juga bakal berakhir musim depan.

Hal ini berarti raksasa Liga Inggris tersebut bisa saja kehilangan dua kipernya sekaligus pada musim depan sehingga Ten Hag harus mencari pengganti.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Manchester United dikabarkan ingin menyeret kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, ke Old Trafford. Namun, hal itu tampaknya tidak bakal berjalan mudah.

Pasalnya, klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, juga dikabarkan tertarik meminang Jan Oblak untuk menggantikan Hugo Lloris.


1. Tottenham dan Manchester United Siap Bertarung demi Dapatkan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Foto: Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images.

Dilansir dari Evening Standard, Tottenham Hotspur dikabarkan telah menyusun rencana jangka panjang untuk mencari suksesor Hugo Lloris dengan mendatangkan Jan Oblak.

Layaknya David De Gea yang bermukim lama di Manchester United, Hugo Lloris sendiri tengah memasuki musim kesepuluhnya bersama Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Lloris sendiri diperkirakan bakal cabut dari The Lilywhites setelah kontraknya berakhir pada tahun 2024 sehingga klub kini tengah menyusun rencana mencari sang suksesor kiper berusia 35 tahun itu.

Spurs dikabarkan membidik Oblak sebagai pemain incaran utama dan tampaknya kiper asal Slovenia itu bisa angkat kaki dari Madrid musim depan.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte, telah berbicara dengan Direktur Olahraga, Fabio Paratici, tentang rencana jangka panjangnya untuk menggantikan Lloris.

Baca Juga

Kapten Prancis, yang telah membuat 425 penampilan untuk Spurs itu, menandatangani kontrak dua tahun pada Januari dan masih menjadi salah satu kiper paling konsisten di Liga Inggris. Akan tetapi, saat ini dia berada di ujung kariernya.

Sementara itu, Oblak mempunyai klausul rilis sebesar 107 juta poundsterling mengingat kontraknya bersama Atletico Madrid masih aktif hingga tahun 2028.

Baca Juga

Namun, klub Liga Spanyol itu mengaku siap melepasnya dengan potongan harga pada musim panas mendatang.

Perjalanan Tottenham Hotspur tentu saja tidak akan berjalan mulus dalam mendapatkan Oblak sebab Manchester United juga meminta informasi terbaru mengenai situasi sang kiper.


2. De Gea Bakal Berpetualang ke Liga Italia?

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Kiper asal Spanyol, David de Gea dikabarkan dalam posisi rawan di klub Liga Inggris, (Premier League) Manchester United, usai tiga calon kiper baru masuk daftar belanja klub.

Manchester United dikabarkan segera melepas kiper asal Spanyol, David de Gea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Seperti diketahui, De Gea merupakan kiper andalan Manchester United yang didatangkan dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Kini, De Gea menjadi pilihan utama, termasuk kala The Red Devils ditangani oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag mulai musim panas 2022 ini.

Sebagai catatan, kiper 31 tahun ini sudah bermain dalam 495 pertandingan dan masuk dalam 10 pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa untuk Manchester United.

Baca selengkapnya: Jan Oblak dan Jordan Pickford Dilirik Man United, David De Gea Bakal Ditendang ke Juventus?

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedTottenham HotspurJan Oblak

Berita Terkini