x

Kakak Cristiano Ronaldo Sebut Fans Portugal Tidak Tahu Terima Kasih

Kamis, 29 September 2022 01:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Kakak perempuan dari mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo menyebut fans Portugal tidak tahu terima kasih.

Sang kakak bahkan mengungkapkan fans Portugal ‘meludahi piring tempatnya makan sendiri’.

Baca Juga

Bintang Manchester United itu memang sedang menghadapi gelombang kritikan yang deras dari berbagai pihak.

Termasuk dari para fans tim nasional negaranya sendiri, yang baru-baru ini mengkritiknya secara langsung. 

Kakak dari Ronaldo, bernama Katia Aveiro mem-posting sebuah pesan panjang di sosial media untuk membela adik laki-lakinya.

Baca Juga

Khususnya setelah banyak media asal Portugal yang mengkritik dan memintanya ditarik keluar saat laga lanjutan UEFA Nations League kontra Spanyol. 

Sentimen anti-Ronaldo pun semakin meningkat setelah Portugal telan kekalahan 1-0 oleh Spanyol, meski pelatih tim nasional, Fernando Santos sudah membela sang superstar.

Kesulitan yang dialami bintang berusia 37 tahun itu bisa dibilang buntut dari penurunan performanya di level klub pada awal musim 2022/2023. 

Baca Juga

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini baru starter sekali di laga Liga Inggris untuk Manchester United.

Dia juga baru mencetak satu gol kala Manchester United menang 0-2 di kandang Sheriff Tiraspol di kancah Liga Europa. 


1. Fans Portugal Tidak Tahu Terima Kasih ke Ronaldo

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Dengan adiknya terus mendapat sorotan dan kritikan, Katia Aveiro pun mengungkapkan amarahnya kepada fans Portugal. 

Dia menyebut fans Portugal itu ‘sakit, cerewet’ dan ‘tidak pernah tahu berterima kasih’ kepada kapten mereka sendiri.

Baca Juga

Dia juga menegaskan bahwa Ronaldo masih tetap pemain terbaik di dunia yang terlihat sedih duduk di atas lapangan dalam kekalahan Portugal dari Spanyol. 

“Dia memiliki keluarga dan orang-orang yang selalu mencintainya. Mereka akan selalu berada di sisinya, tidak peduli apa kata orang-orang,” ucap Katia di akun Instagram pribadinya. 

“Tapi saya tidak kaget sedikit pun dengan situasi sekarang. Orang-orang Portugal meludahi piring mereka sendiri, akan selalu begitu. 

Baca Juga

“Itulah kenapa ketika seseorang muncul dan ingin mengubah mental kerdil, itu selalu mengganggu mereka. Tenang, Adikku, kami selalu bersamamu,” jelasnya lagi. 

Sang kakak yang juga berprofesi sebagai penyanyi di Portugal, menyerang para pengkritik adiknya.

“Memberikan dukungan kepada mereka yang selalu memberikan yang maksimal untuk Portugal adalah sebuah keharusan. Tapi orang-orang Portugal kayaknya ‘sakit, cerewet, tidak punya hati, bodoh, tidak tahu terima kasih. Tidak pernah tahu terima kasih.

Baca Juga

“Orang ini (Ronaldo) yang sedang duduk, berlutut, dan tidak ada satu pun orang yang menolongnya untk bangkit. Ini sangatlah kejam,” ucapnya lagi.

Sementara tempat Ronaldo di skuat Portugal jelang Piala Dunia 2022 di Qatar terus diganggu kritikan, dia akan kembali ke klubnya. Manchester United harus kembali fokus ke Liga Inggris, dengan laga derby menghadapi Manchester City pada hari Minggu mendatang.


2. Cristiano Ronaldo Mau Saja Gabung Klub Arab Saudi, tapi...

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo, sebenarnya mau-mau saja angkat koper ke klub Arab Saudi, Al-Hilal, tetapi ada suatu kendala yang mencegahnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Cristiano Ronaldo sudah mencak-mencak ingin angkat koper dari Old Trafford sejak bursa transfer musim panas lalu.

Kabar hengkangnya Ronaldo sebenarnya sudah berhembus sejak dibukanya bursa transfer musim panas lalu.

Hal ini tentunya tidak lepas dari keinginan CR7 untuk bisa bermain di Liga Champions musim ini setelah Manchester United hanya finis posisi keenam musim lalu.

Alasannya Ronaldo disinyalir ingin mengejar rekor pribadi Liga Champions apalagi Messi kini melampaui rekornya sebagai pemain yang mampu mencetak gol di tim yang berbeda.

Baca selengkapnya: Cristiano Ronaldo Mau Saja Gabung Klub Arab Saudi, tapi...

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalLiga Inggris

Berita Terkini