x

Alarm Bahaya untuk Erik ten Hag, Man United Bakal Hadapi Man City Tanpa Ronaldo

Senin, 26 September 2022 18:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Cristiano Ronaldo, Manchester United. Foto: REUTERS-Toby Melville.

INDOSPORT.COM – Krisis penyerang melanda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selepas Cristiano Ronaldo menjadi korban UEFA Nations League dalam laga Republik Ceko vs Portugal.

Manchester United tengah menghadapi masalah pelik terutama soal posisi penyerang yang kini hanya menyisakan dua pemain saja, yaitu Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Baca Juga

Hal ini terjadi menyusul cederanya Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Portugal beberapa waktu lalu.

Pemain 37 tahun ini menderita luka di wajah yang bakal menyebabkan absen dalam dua pertandingan, salah satunya adalah lanjutan Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United.

Hal ini membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag harus bekerja keras untuk memilih penyerang yang akan dipasang.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, hanya Marcus Rashford yang tampak menjanjikan, karena mencetak 3 gol dari 4 pertandingan untuk The Red Devils.

Memang, masih ada Anthony Martial, yang sempat tampil fantastis di laga pramusim, tetapi penyerang Prancis ini masih terkena cedera.

Ketika Martial dan Rashford cedera, hanya Cristiano Ronaldo yang tersedia, tetapi penyerang gaek yang satu ini baru membuka rekening golnya melalui penalti dalam laga Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo memang masih mampu tampil dalam laga Portugal di UEFA Nations League, tetapi cedera ini akan membuatnya absen dalam laga Manchester United.

Tentunya, ini merupakan alarm peringatan untuk Manchester United, yang kekurangan penyerang tengah dan harus segera dicari solusinya dengan cepat oleh Erik ten Hag.


1. Erik ten Hag Harus Selesaikan Masalah Manchester United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Toby Melville.

Kini, pelatih asal Belanda ini tengah berpikir untuk mencari penyelesaian dari masalah Cristiano Ronaldo dan harus memberikan kesempatan  lebih untuk Anthony Martial.

Marcus Rashford memang akan bermain bagus dan masih berada di penampilan puncak saat ini, ketika Manchester United masih bermain bagus.

Baca Juga

Erik ten Hag membutuhkan penyerang baru untuk menyelesaikan proyek dengan Manchester United, meskipun harus mempertahankan pemain yang tersedia.

Alejandro Garnacho, penyerang muda Argentina, akan jadi pemain menarik untuk proyek baru Manchester United dalam tekanan yang tinggi kali ini.

Namun demikian, Manchester United masih harus berusaha menahan Cristiano Ronaldo jika tak mendapatkan penyerang baru yang bisa mengisi lini depan.

Baca Juga

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo sendiri akan mengalami masa-masa sulit jika masih tetap bermain untuk Manchester United.

Meskipun Anthony Martial cedera, tetapi Ronaldo hanya menjadi starter di pertandingan Liga Inggris melawan Brentford.


2. Cristiano Ronaldo Mulai Terpinggirkan dari Manchester United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). Foto: Reuters/Ed Sykes.

Bahkan, saat eks Juventus dan Real Madrid ini turun sebagai pemain utama, Manchester United malah kalah 0-4 di Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah tak masuk dalam formasi andalan Erik ten Hag, manakala Manchester United mengandaskan Liverpool 2-1 di pekan ketiga Liga Inggris.

Kemungkinan, Manchester United akan mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial secara bergantian di pertandingan melawan Manchester City.

Baca Selengkapnya: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Cristiano Ronaldo Alami Kejadian Berdarah-darah di UEFA Nations League

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisAnthony MartialMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini