x

4 Fakta Menarik Liverpool vs Manchester United Legends: Para Eks Pemain Ini Luar Biasa!

Minggu, 25 September 2022 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dimitar Berbatov saat masih aktif sebagai pemain Manchester United. Foto: GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pertandingan para legenda raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United, berlangsung dengan lancar.

Meski berstatus rival abadi dan musuh bebuyutan sepanjang sejarah, baik The Reds maupun The Red Devils tetap menjunjung tinggi kemanusiaan dengan menggelar laga persahabatan berbasis amal.

Baca Juga

Pertandingan yang digelar pada Sabtu (24/09/22) waktu setempat itu dimenangkan Liverpool dengan skor tipis 2-1.

Bertajuk Legends of the North, pertandingan akbar tersebut dimeriahkan sederet nama populer nan legendaris yang berasal dari kedua klub.

Sebut saja beberapa di antaranya Jerzy Dudek, Martin Skrtel, Momo Sissoko, Xabi Alonso, Luis Garcia, Robbie Keane, Glen Johnson (Liverpool).

Baca Juga

Sementara itu, Manchester United juga tidak kalah mengirimkan sejumlah pemain seperti Michael Carrick, Antonio Valencia, Darren Fletcher, Dimitar Berbatov, Eric Djemba-Djemba, dan masih banyak lagi.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah pun tampil sebagai pemenang setelah tertinggal satu gol oleh lawannya di babak pertama.

Adalah Dimitar Berbatov yang membuka keunggulan tim Manchester United Legends pada menit ke-7.

Baca Juga

Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama usai. Liverpool Legends yang tertinggal tentu tidak mau kalah begitu saja, apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

Hingga akhirnya, perjuangan mereka mendapat jawaban dari dewi fortuna dengan sepasang gol yang tercipta di babak kedua.


1. Tentang Liverpool vs Manchester United Legends

Dimitar Berbatov saat masih aktif sebagai pemain Manchester United. Foto: GettyImages.

Mark Gonzalez menciptakan gol penyama kedudukan untuk Liverpool Legends pada menit ke-47 dan mengubah tulisan di papan skor menjadi 1-1.

Awalnya tertinggal lalu mengejar ketertinggalan, Liverpool pun berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Florent Sinama-Pongolle sekitar delapan menit sebelum peluit panjang ditiup wasit.

Baca Juga

Manchester United Legends yang pada akhirnya kena comeback sang lawan, berusaha mengejar balik kedudukan yang sudah berubah 180 derajat.

Namun sayang, tidak ada tambahan satu gol pun yang tercipta sampai pertandingan berakhir. Dengan ini, Liverpool Legends memenangkan duel Legends of the North dengan skor 2-1.

Berbeda dengan kompetisi reguler maupun laga-laga yang dijalani tim senior asuhan Jurgen Klopp dan Erik ten Hag, pertandingan ini bersifat spesial lantaran ditujukan untuk amal (charity).

Baca Juga

Meski begitu, bukan berarti pelaksanaannya tidak lebih menarik dari Liga Inggris maupun partai-partai kompetitif lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik dari pertandingan Legends of the North yang mempertemukan para legenda Liverpool vs Manchester United dalam satu lapangan.

Laga Lanjutan

Sebelum pertandingan kemarin, baik Liverpool Legends maupun Manchester United Legends sudah pernah berjumpa di leg pertama yang digelar pada Mei 2022 lalu di Old Trafford.

Baca Juga

Pada waktu itu, Liverpool berhasil tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1. Dua gol dicetak oleh Mark Gonzalez sedangkan yang satunya lagi disumbangkan oleh Luis Garcia.

Di sisi lain, Dimitar Berbatov menjadi satu-satunya pencetak gol di kubu Manchester United Legends. Di pertandingan leg pertama tersebut, dana amal yang terkumpul adalah 1,3 juta poundsterling.

 

2. Para Eks Pemain yang Masih Hebat

Dimitar Berbatov saat masih aktif sebagai pemain Manchester United. Foto: GettyImages.

Gol Dimitar Berbatov

Fakta menarik lainnya dari laga Liverpool Legends vs Manchester United Legends kemarin adalah gol yang diciptakan oleh Dimitar Berbatov.

Meski tidak muda lagi, sosok yang satu ini masih bisa memukau banyak orang dengan kemampuannya menjebol gawang lawan.

Baca Juga

Menerima bola di area kotak penalti, Dimitar Berbatov dengan mudah menceploskannya ke gawang Jerzy Dudek tanpa perlu berkeringat.

Dengan tendangan kencang dan terukur, bola yang ia kirim tidak mampu dihalau Jerzy Dudek meski sang kiper meregangkan tangannya sejauh mungkin.

Hanya saja, gol Dimitar Berbatov tersebut tidak cukup membawa Manchester United Legends berjaya di pertandingan ini.

Baca Juga

Xabi Alonso Masih Jago

Kembali lagi ke Anfield untuk kesekian kalinya, Xabi Alonso lagi-lagi menunjukkan penampilan yang memukau.

Jangkauan operannya yang luar biasa masih terlihat di pertandingan semalam. Tidak mengherankan memang, apabila ia dulu dilabeli sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki The Reds.

“Banyak hal berubah, kaki berubah, kekuatan berubah. Akan tetapi, begitu Anda punya pemahaman setelah bermain bertahun-tahun, itu [skill] masih ada di sana,”ujarnya selepas pertandingan.

Baca Juga

“Selama saya suka dan bisa bermain di sini [Anfield], saya pasti akan terus kembali,” tambah mantan pemain Real Madrid tersebut.

Mark Gonzalez

Selain dua pemain di atas, Mark Gonzalez juga jadi bintang Liverpool Legends usai mencetak tiga gol atas namanya di dua leg yang masing-masing digelar di Old Trafford dan Anfield.

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini