x

Kerap Diparkir, Bek Liverpool Diminta Pensiun dari Timnas Inggris sampai Southgate Dipecat

Kamis, 29 September 2022 00:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, diminta gantung sepatu dari Timnas Inggris sampai Gareth Southgate dipecat dari kursi kepelatihan.

Ya, Gareth Southgate sebelumnya memberikan pernyataan kontroversial bahwa Kieran Trippier memiliki kualitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Pelatih Timnas Inggris itu menyebut bahwa Trippier bisa bermain di dua posisi yang berbeda, di posisi sayap kanan ataupun kiri.

Sementara itu, Alexander-Arnold sendiri dinilai hanya bisa bermain di sayap kanan dan dianggap oleh sang pelatih memiliki kekurangan dalam bertahan.

Tentunya, Trippier yang serba bisa lebih menguntungkan The Three Lions atas sebab ia bisa bermain di banyak posisi.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, tanpa meragukan kemampuan Alexander-Arnold, Gareth Southgate menilai bahwa Trippier berada lebih terdepan pemain Liverpool tersebut.

“Melawan Jerman kami memilih skuat karena cara kami bermain dengan tim sehingga kami membutuhkan (Ben) Chilwell di bangku cadangan,” ungkap Gareth Southgate.

“Selain itu, kami memiliki Kieran (Trippier) yang, pada saat ini, saya merasa permainannya berada di depan (Trent Alexander-Arnold).”

Baca Juga

Mendengar pernyataan tersebut, Trent Alexander-Arnold diminta pension sampai Gareth Southgate dipecat dari kursi kepelatihan Timnas Inggris.


1. Alexander-Arnold Diminta Pensiun Sampai Southgate Dipecat

Bek kanan Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold.

Dilansir dari talkSPORT, mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menyebut bahwa komentar Gareth Southgate dianggap sebagai 'penghinaan' kepada Trent Alexander-Arnold.

Gabriel Agbonlahor juga mendesak Trent Alexander-Arnold untuk mempertanyakan masa depan internasionalnya di bawah Gareth Southgate.

Baca Juga

“Jika saya Trent, saya akan pensiun dari tugas internasional jika saya tidak masuk skuad Piala Dunia,” kata Agbonlahor kepada talkSPORT.

“Saya akan pensiun sampai manajer baru mengambil tongkat estafet kepelatihan Timnas Inggris berikutnya. 100 persen.”

“Apa gunanya tak dipanggil pada jeda internasional ini? Anda dapat tinggal dengan klub Anda, beristirahat dan mempersiapkan diri bersama Liverpool.”

Baca Juga

“Bagi Southgate, dengan mengatakan Trippier serba lebih baik daripada Trent, saya pikir itu penghinaan (bagi Trent).”

“Saya memang menyukai Trippier tetapi Trent adalah pemain yang lebih baik secara keseluruhan. Walker dan James lebih baik dari Trent, tapi jangan katakan Trippier.”

"Ayo. Lelucon sudah berakhir, Gareth.”

Baca Juga

“Tidak akan mengejutkan saya jika dia pensiun karena kami telah melihat pemain di masa lalu pensiun karena mereka tidak bermain untuk Inggris,” tandas Agbonlahor.

Tak dimasukkannya Alexander-Arnold ke skuad sebenarnya bisa dipahami mengingat ia juga tidak perform baru-baru ini.

Sang pemain kedapatan malas-malasan dalam bertahan saat membela Liverpool dalam beberapa laga terakhirnya sehingga banyak publik yang menyarankan untuk mengubah posisi Alexander-Arnold menjadi penyerang sayap.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari kepiawaiannya dalam memberikan umpan ke depan yang pastinya bakal memanjakan para striker entah itu di Timnas Inggris maupun Liverpool.

Namun, ternyata tak dipanggilnya Alexander-Arnold ke skuad Inggris pernah terjadi tahun lalu sehingga Jurgen Klopp pub sampai kebingungan karenanya.


2. Klopp Kelimpungan Kok Alexander Arnold Tidak Dipanggil Timnas Inggris

Trent Alexander-Arnold

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat bingung mengapa anak asuhnya, Trent Alexander-Arnold, dicoret dari skuad Timnas Inggris.

Sudah bukan rahasia lagi sebenarnya bahwa Timnas Inggris tengah pesakitan di enam laga terakhir.

Bagaimana tidak? Inggris sendiri dipandang sebagai salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 nantinya.

Akan tetapi, ada satu hal tak sedap yang menghampiri kubu The Three Lions. Hal tak menyedapkan tersebut adalah Bukayo Saka cs gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir yang sudah dilalui mereka.

Ya, skuad besutan Gareth Southgate itu hanya mencatatkan 3 kali imbang dan 3 kali kalah di 6 pertandingan UEFA Nations League mereka.

Baca selengkapnya: Trent Alexander-Arnold Dicoret Timnas Inggris, Jurgen Klopp Geleng-geleng Kepala

InggrisGabriel AgbonlahorGareth SouthgateBola InternasionalTrent Alexander-ArnoldOne Football

Berita Terkini