x

Puji Trippier, Southgate Beri Tamparan untuk Alexander-Arnold Jelang Piala Dunia

Rabu, 28 September 2022 18:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christian Pulisic berduel dengan Trent Alexander-Arnold di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi pukulan kepada Trent Alexander-Arnold jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih Timnas Inggris tersebut mengungkapkan bahwa Kieran Trippier memiliki kualitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan Alexander-Arnold.

Baca Juga

Pasalnya, Trippier disebutkan oleh Gareth Southgate bisa bermain di dua posisi yang berbeda yakni, sebagai sayap kanan maupun kiri.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold sendiri dinilai hanya bisa bermain di sayap kanan. Serta, dianggap oleh pelatih kelahiran Watford itu, memiliki kekurangan dalam bertahan.

Tentunya, keunggulan Trippier mampu bermain di berbagai posisi akan menguntungkan The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Mengingat, jika terjadi kemungkinan buruk seperti cedera, atau akumulasi kartu yang menimpa Inggris, Trippier bisa menjadi solusi.

Melansir dari Daily Mail, dengan tidak meragukan kemampuan dari Alexander-Arnold, Gareth Southgate menilai Trippier berada di depan pemain Liverpool tersebut.

“Melawan Jerman kami memilih skuat karena cara kami bermain dengan tim sehingga kami membutuhkan (Ben) Chilwell di bangku cadangan,” ungkap Gareth Southgate.

Baca Juga

“Selain itu, kami memiliki Kieran (Trippier) yang, pada saat ini, saya merasa permainannya berada di depan (Trent Alexander-Arnold).”

Selain itu, Gareth Southgate juga menjelaskan lebih lanjut alasannya mencoret Trent Alexander-Arnold dari skuat Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022.


1. Southgate Menilai Inggris Punya Kedalaman Skuat yang Baik

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Meski gagal membawa timnya tetap bertahan di kasta tertinggi kompetisi UEFA Nations League, Gareth Southgate tetap percaya diri.

Pasalnya, Southgate menilai bahwa tim nasional Inggris sangat memiliki banyak pemain yang berkualitas di berbagai posisi.

Baca Juga

Hal tersebut menyebabkan persaingan antar individu pemain di berbagai posisi pada kubu The Three Lions tidak bisa terelakkan lagi.

Tebukti dengan dicoretnya Trent Alexander-Arnold dari daftar skuat Inggris, yang dianggap kalah kualitas dari Kieran Trippier.

“Maksud saya (Southgate), kami memiliki skuad besar dan kami memiliki empat bek kanan yang memiliki kualitas luar biasa,” jelas pelatih Inggris.

Baca Juga

Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa penyebab lain dicoretnya Alexander-Arnold dari skuat adalah baiknya penampilan Reece James.

Sehingga, di posisi kanan pertahan Inggris, Southgate sudah memiliki dua opsi. Apalagi dia menegaskan bahwa Trippier dan James mampu tampil apik di awal musim Liga Inggris.

“Namun, Trent adalah pesepak bola yang sangat-sangat bagus dan itulah mengapa kami memilihnya di skuad (awal),” pungkas Gareth Southgate.

Baca Juga

Lantas dicoretnya Trent Alexander-Arnold pun sempat mendapatkan respon dari pria yang menahkodai Liverpool, Jurgen Klopp.

Menurut Klopp, sebenarnya Alexander-Arnold bisa tampil lebih baik. Serta menegaskan bahwa pada dua musim lalu, pemainnya itu tampil bersinar.


2. Jurgen Klopp Geleng-geleng Kepala

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat bingung Trent Alexander-Arnold dicoret dari Timnas Inggris. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat bingung mengapa anak asuhnya, Trent Alexander-Arnold, dicoret dari skuad Timnas Inggris.

Sudah bukan rahasia lagi sebenarnya bahwa Timnas Inggris tengah pesakitan di enam laga terakhir.

Bagaimana tidak? Inggris sendiri dipandang sebagai salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 nantinya. Akan tetapi, ada satu hal tak sedap yang menghampiri kubu The Three Lions.

Hal tak menyedapkan tersebut adalah Bukayo Saka cs gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir yang sudah dilalui mereka.

Baca selengkapnya: Trent Alexander-Arnold Dicoret Timnas Inggris, Jurgen Klopp Geleng-geleng Kepala

InggrisGareth SouthgateKieran TrippierTimnas InggrisBola InternasionalTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini