x

Gagal Ikut Piala Dunia 2022, ‘The Next Puyol’ Beberkan Alasannya Ambil Keputusan Kontroversial

Selasa, 27 September 2022 22:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Barcelona, Ronald Araujo, membeberkan alasan yang dibuatnya pada Selasa (27/09/22) untuk mundur dari Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Ronald Araujo, membeberkan alasan yang dibuatnya pada Selasa (27/09/22) untuk mundur dari Piala Dunia Qatar 2022.

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi Ronald Araujo agar cedera yang dialaminya tidak semakin parah, sehingga dirinya harus melakukan proses operasi.

Baca Juga

Ronald Araujo menderita cedera Avulsi Adduktor, saat dirinya membela Uruguay melakukan persahabatan melawan Iran pada Sabtu (24/09/22) lalu.

Sebelumnya, bek andalan Barcelona yang digadang-gadang menjadi penerus Carles Puyol tersebut memang dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.

Pertama, dirinya bisa tetap bermain di Piala Dunia 2022, namun pemulihan yang dilakukan setelah bulan Desember mendatang diapstikan akan lebih lama.

Baca Juga

Kedua, dirinya harus melewatkan ajang paling bergengsi antar negara-negara selama empat tahun sekali, untuk melakukan operasi dengan harapan bisa segera pulih dan lekas bermain.

Pada akhirnya, Araujo memutuskan untuk menjalani operasi sesegera mungkin, tentunya dengan persetujuan dari pihak klub yang dibela, Barcelona.

“Saya ingin menjelaskan alasan tentang keputusan yang diambil, untuk menghindari spekulasi. Saya mencintai negara saya dan saya mencintai pilihan saya,” jelasnya dikutip Barcablaugranes.

Baca Juga

“Setelah berkonsultasi dengan beberapa (medis) profesional, kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah melakukan operasi,” tambah bek kelahiran Rivera, Uruguay tersebut.

Dengan demikian, Ronald Araujo dipastikan akan melewatkan Piala Dunia Qatar 2022, yang digelar mulai November. Serta akan absen dalam beberapa laga penting yang dilakoni Barcelona.


1. Desas-desus Araujo Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Negaranya

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Terkait keputusan yang diambil oleh Ronald Araujo atas cedera yang dialaminya, dia menegaskan tetap mencintai Uruguay.

Pasalnya, terdapat laporan yang menjelaskan bahwa Araujo sempat mendapat tekanan dari tim nasional Uruguay untuk menghindari operasi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

Hal tersebut dilandaskan atas dasar, Piala Dunia 2022 sudah dekat. Terlebih lagi, bek berusia 23 tahun tersebut, merupakan pemain andalan Diego Alonso di sisi pertahanan.

Namun, dengan keputusan yang diambil oleh Araujo untuk melakukan operasi pada kakinya, diyakini menjadi rumor bahwa sang pemain lebih memilih Barcelona.

Pasalnya, dengan memilih melakukan operasi Ronald Araujo akan segera pulih dari cedera, dan bisa segera bergabung dengan La Blaugrana.

Baca Juga

Namun di sisi lain, dirinya malah absen dari pertandingan yang akan dilakoni Uruguay pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Kendati demikian, Araujo menegaskan bahwa keputusan yang diambil murni berasal dari dirinya sendiri, dan tidak terdapat intervensi dari pihak mana pun.

“Ini bukan tentang memilih satu atau yang lain, ini tentang kesehatan dan kembali ke 100% sesegera mungkin,” jelas Araujo dikutip dari Barcablaugranes.

Baca Juga

“Secara pribadi, ini adalah masa-masa yang sangat sulit dan saya mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang saya terima.”

“Dengan keyakinan dan kerja keras saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali secepat mungkin. Peluk dan berkah!” pungkas Ronald Araujo.


2. Araujo Pernah Terlibat Insiden Maut Saat Bermain

Pemain Barcelona Ronald Araujo menerima perawatan medis setelah mengalami colaps. Foto: REUTERS/Albert Gea

Laga antara Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol menyisahkan cerita horor yang membuat Ronald Araujo harus dilarikan dengan ambulance.

Pertandingan itu sendiri berlangsung dihadapan puluhan ribu suporter Blaugrana yang memadati kandang mereka, Stadion Camp Nou pada Rabu (11/05/22) dini hari tadi WIB.

Dalam laga ini, tuan rumah meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skor akhir 3-1. Ketiga gol ini dicetak oleh Memphis Depay (30') dan Brace eks Kapten Arsenal, Aubameyang pada menit ke-41 dan 48.

Baca selengkapnya: Detik-detik Tabrakan Maut Pemain Barcelona di Lapangan, Sampai Dibawa Ambulance

UruguayBarcelonaCarles PuyolBola InternasionalRonald AraujoOne Football

Berita Terkini