x

Liga 1: Jelang Persib vs Persija, Daisuke Sato Ingin Jaga Harga Diri Kota Bandung

Kamis, 29 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, menyadari pertandingan selanjutnya menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, akan terasa berbeda dengan laga lainnya.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, menyadari pertandingan selanjutnya menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, akan terasa berbeda dengan laga lainnya.

Pasalnya, pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), kedua kesebelasan akan berusaha untuk menjaga nama baik tim dan kotanya.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi Persija akan menjadi pengalaman pertama bagi Daisuke Sato, pasalnya dia merupakan pemain yang didatangkan oleh skuat Maung Bandung pada musim ini.

"Tentunya kami paham apa artinya pertandingan menghadapi Persija. Ini bukan pertandingan sepak bola biasa, tapi ini juga bagaimana menjaga harga diri dan kota ini," kata Daisuke Sato.

Pemain timnas Filipina ini menuturkan kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, karena hasil tersebut sangat penting bagi Persib.

Baca Juga

Pasalnya, selain untuk menjaga tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023, kemenangan atas Persija akan membuat Bobotoh merasa senang.

Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini mengajak rekan-rekannya untuk mempersiapkan diri dengan matang dan menampilkan permainan terbaiknya saat pertandingan nanti.

Baca Juga

"Jadi kami akan menghadapi pertandingan itu dengan kerja keras, kami harus mengerahkan segalanya, memuaskan suporter dan juga menjaga kota ini," ungkap Daisuke Sato.

Daisuke Sato, menilai skuad Maung Bandung memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.


1. Persib Bawa Modal Bagus

Selebrasi gol David da Silva ke gawang Barito Putera.

Menurut Daisuke Sato, modal bagus tersebut didapat skuad Maung Bandung, usai meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, tiga pertandingan beruntun yang dimenangkan Persib yakni saat menghadapi RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Barito Putera.

Baca Juga

Tiga kemenangan tersebut menurut Daisuke menambah kepercayaan diri dan motivasi pemain, untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 kontra Persija Jakarta.

"Tentu saja itu sangat banyak mendongkrak moril tim tapi kami adalah Persib, kami harus selalu menang," ucap Daisuke Sato.

Daisuke Sato menuturkan, skuad Maung Bandung merupakan tim besar, sehingga Persib harus bisa mengamankan kemenangan pada setiap pertandingan yang dilakoni di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Kami tidak bisa imbang atau kalah, karena kami Persib, kami tim yang besar dan harus terus memenangkan pertandingan," jelas Daisuke Sato.

Pada pertandingan nanti, Daisuke Sato ingin skuad Maung Bandung meraih kemenangan, pasalnya dengan hasil tersebut tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif.

Baca Juga

"Saya harap kami bisa terus bekerja keras. Memang kami terdorong dari sisi moril tapi banyak pertandingan pula yang menanti," jelasnya.


2. Persiapan Matang

Persib Bandung saat latihan tanding dengan Persib U-20.

Sementara itu, dalam menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, Daisuke berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Menurut Sato, persiapan yang dijalankan oleh skuat Maung Bandung sejauh ini berjalan dengan lancar termasuk latih tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Pada latih tanding tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas skuad Maung Ngora. Lima gol tersebut dicetak oleh Arsan Makarin, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves, dan Robi Darwis.

"Kita tahu bahwa ini merupakan persiapan untuk nanti (lawan Persija) dan kami sudah melakukan latihan dengan bagus setiap hari selama jeda internasional ini," ungkap pemain asing Asia Persib Bandung, Daisuke Sato.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Daisuke Sato

Berita Terkini