x

Ngaku Punya Modal Bagus Lawan Persija Jakarta, Asisten Pelatih Persib: Momen Sempurna

Kamis, 29 September 2022 12:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, menilai timnya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPOR.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, menilai timnya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut asisten pelatih asal Spanyol ini, modal bagus tersebut didapat setelah tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun, baik kandang maupun tandang.

Baca Juga

Tiga kemenangan Persib Bandung secara beruntun itu, didapat usai menaklukkan RANS Nusantara FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22), kemudian Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Setelah itu, skuat Maung Bandung menaklukkan Barito Putera dengan skor 5-2 di Stadion GBLA, Minggu (16/09/22).

"Ini momen yang sempurna, karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya. Kami datang tiga pekan lalu dan kami langsung menghadapi RANS, melakukan perjalanan ke Malang dan bermain melawan Barito di home," kata Manu sapaan akrabnya.

Baca Juga

Setelah meraih tiga kemenangan tersebut, Persib memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi Persija Jakarta.

Waktu persiapan yang ada, dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk membenahi kekurangan yang ada, agar pada pertandingan nanti di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Apalagi, Persib kembali menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Lalu ada waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti. Karena bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus meraih tiga poin," tegas Manu.

Manu menegaskan, tiga kemenangan beruntun yang didapat tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak jadi beban bagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.


1. Punya Modal Bagus

Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

Justru hasil maksimal pada pertandingan sebelumnya, menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ini bukan menjadi tekanan, justru ini bagus daripada kami imbang atau kalah. Ketika menang, tekanan justru hilang, karena jadi ada kepercayaan diri bagi pemain," ungkapnya.

Baca Juga

"Mereka jadi percaya juga kepada kami (pelatih) karena metode latihan yang diberikan, artinya berjalan dengan bagus," ucapnya menambahkan.

Sejauh ini, materi progam yang diberikan pada saat latihan bisa dijalankan dengan baik oleh pemain pada pertandingan, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih tiga kemenangan beruntun.

"Apa yang mereka lakukan di latihan, mereka lakukan juga di dalam lapangan saat bertanding. Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan," ujarnya.

Baca Juga

"Jadi tidak jadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah," tegas Manu.

Sementara itu, Kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dipastikan maju menjadi pukul 16.00 WIB.

Kepastian berubahnya jam kick off pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga

"Sudah fix, iya jam 4 sore, jam 16," kata Akhmad Lukita saat dihubungi wartawan, Rabu (29/09/22).

Sebelumnya, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib dan Persija tersebut rencananya akan digelar pada pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Namun, pihak kepolisian mengajukan surat permohonan perubahan jam kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dari malam ke sore hari menjadi pukul 16.00 WIB.


2. Liga 1: Metode Luis Milla Lebih Oke, David Da Silva Pede Persib Gilas Persija

Selebrasi gol David da Silva ke gawang Barito Putera.

Striker Persib Bandung, David da Silva, sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta dalam big match Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (2/10/22).

Menurut David, seluruh pemain bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) nanti.

Kerja keras tersebut juga dilakukan Maung Bandung selama masa persiapan menghadapi lawan-lawan sebelumnya di Liga 1 2022-2023.

"Kami bekerja dengan sangat keras dan semua pemain kami sudah fokus. Bukan hanya untuk pertandingan ini (vs Persija). Kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik sejak Luis Milla tiba," kata David da Silva.

Kehadiran Luis Milla disebut sangat mempengaruhi performa tim. Mantan pelatih timnas Indonesia itu memberikan program latihan yang berbeda dari pelatih sebelumnya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Metode Luis Milla Lebih Oke, David Da Silva Pede Persib Gilas Persija

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini