x

Liga 1: Resmi! Kick off Persib Bandung vs Persija Jakarta Dimajukan, Catat Jadwalnya

Rabu, 28 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 resmi maju menjadi pukul 16.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 resmi maju menjadi pukul 16.00 WIB.

Kepastian berubahnya jam kick off pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga

"Sudah fix, iya jam 4 sore, jam 16," kata Akhmad Lukita saat dihubungi wartawan, Rabu (29/09/22).

Sebelumnya, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta tersebut rencananya akan digelar pada pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, pihak kepolisian mengajukan surat permohonan perubahan jam kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dari malam ke sore hari.

Baca Juga

Setelah berkomunikasi dan mempertimbangkan berbagai hal, terutama keamanan, akhirnya kick off pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija resmi dimajukan menjadi sore hari pukul 16.00 WIB.

"Dari awal kan sudah malam terus ada permintaan dari polrestabes jam 15.30, akhirnya kita berdiskusi via telepon, dari Pak Djarno (Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno) Akhirnya yasudah kita sepakati jam 4 sore," ujar Akhmad Lukita.

Alasan keamanan menjadi salah satu pertimbangan PT LIB memenuhi permohonan perubahan jam kick off dari Kepolisian. Meski demikian, venue dan tanggal pertandingan tidak mengalami perubahan.

Baca Juga

"Pertimbangan keamanan sih katanya. Karena ini kan cukup berat, animonya lah kayanya besar. Pertandingan el clasiconya Indonesia itu," ucapnya.

Pada hari yang sama, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, laga tersebut rencananya bakal berlangsung pada sore hari pukul 15.30. Namun, dengan dimajukannya jam kick off pertandingan Persib, maka pertandingan PSIS Semarang menghadapi Bhayangkara FC terpaksa dipindahkan menjadi malam hari.


1. Victor Igbonefo Tak Sabar

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, setelah latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

Sementara itu, Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, sudah tidak sabar untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi Persija Jakarta.

Pemain berusia 32 tahun ini, menuturkan pertandingan menghadapi Persija diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran dilatih oleh pelatih berkualitas, Thomas Doll.

Baca Juga

Kehadiran Thomas Doll di Persija menurut Victor Igbonefo, membuat penampilan skuat Macan Kemayoran berbeda dengan musim sebelumnya.

Sehingga, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), sangat dinantikan oleh Igbonefo.

"Ya tentu (gatal), karena ini pertandingan besar dan semua juga bisa melihat Persija bukan Persija yang musim lalu," kata Victor Igbonefo.

Baca Juga

"Mereka punya pelatih baru dengan kualitas bagus, kamu bisa lihat itu dan cara bermain mereka, ini game besar," jelas Victor Igbonefo.

Melihat kekuatan Persija musim ini, skuat Maung Bandung menurutnya harus waspada dan bekerja keras. Agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

Igbonefo sendiri, sudah mulai kembali ke lapangan dan bermain pada latih tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Baca Juga

Pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang dengan kembalinya Victor Igbonefo, apalagi saat ini skuat Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta.

"Menurut saya ini adalah kabar yang sangat bagus dan saya sangat senang dengan kembalinya Victor," kata Luis Milla.


2. Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Semringah Berkat Kabar Baik dari Victor Igbonefo

Pelatih Persib, Luis Milla.

Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Victor Igbonefo, mulai kembali ke lapangan dan bermain pada latih tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang dengan kembalinya Victor Igbonefo, apalagi saat ini skuad Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Menurut saya ini adalah kabar yang sangat bagus dan saya sangat senang dengan kembalinya Victor," kata Luis Milla.

Menurut Luis Milla, Victor Igbonefo merupakan sosok pemain yang berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, perannya di tim kebanggaan Bobotoh sangat dibutuhkan.

"Karena dia adalah pemain yang sangat profesional dan sosok yang penting di ruang ganti," ujarnya.

Baca selengkapnya: Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Semringah Berkat Kabar Baik dari Victor Igbonefo

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini