x

Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Semringah Berkat Kabar Baik dari Victor Igbonefo

Senin, 26 September 2022 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung di Liga 1, Victor Igbonefo, menggunakan pelindung di bagian wajah saat latih tanding dengan Persib U-20.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Victor Igbonefo, mulai kembali ke lapangan dan bermain pada latih tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang dengan kembalinya Victor Igbonefo, apalagi saat ini skuad Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Menurut saya ini adalah kabar yang sangat bagus dan saya sangat senang dengan kembalinya Victor," kata Luis Milla.

Menurut Luis Milla, Victor Igbonefo merupakan sosok pemain yang berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, perannya di tim kebanggaan Bobotoh sangat dibutuhkan.

"Karena dia adalah pemain yang sangat profesional dan sosok yang penting di ruang ganti," ujarnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain naturalisasi ini harus menjalani operasi karena mengalami cedera patah tulang pipi.

Setelah menjalani operasi, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 tersebut membutuhkan waktu pemulihan cukup lama dan absen pada laga pemungkas Grup C dan 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, serta tiga laga Liga 1 2022-2023.

Cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Victor Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya saat mencetak gol penyeimbang di menit 26. 

Setelah mencetak gol, pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa harus ditarik keluar dan mendapatkan perawatan dari tim medis.


1. Benahi Fisik dan Teknik

Persib Bandung saat latihan tanding dengan Persib U-20.

Luis Milla berharap, pada masa persiapan untuk menghadapi Persija Jakarta kondisi anak asuhnya dalam kondisi bugar, sehingga pada pertandingan nanti skuad Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Menurut saya saat ini diharapkan semua pemain bisa pulih dan dalam kondisi yang bugar dan memungkinkan untuk bermain," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Saat ini, Luis Milla masih menantikan kabar Zalnando yang kondisinya belum bugar. Diharapkan pemain asal Cimahi tersebut segera bugar jelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

"Saat ini kami masih menantikan kabar dari Zalnando," ujar Luis Milla.

Pada pertandingan nanti, Luis Milla, berharap skuad Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Dan penting bagi kami di akhir pekan ini bisa memainkan pertandingan yang sangat bagus dan semua pemain harus siap bermain," harap Luis Milla.

Sementara itu, pada latih tanding tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas skuad Maung Ngora. Lima gol tersebut dicetak oleh Arsan Makarin, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves, dan Robi Darwis.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan uji coba tersebut digelar untuk menjaga sentuhan dan atmosfer pertandingan. Pasalnya pada pekan ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang libur.

"Saya rasa karena akhir pekan ini tidak ada pertandingan, jadi kami melangsungkan pertandingan uji coba. Menurut saya dinamika dari pemain berjalan positif," kata Luis Milla.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, pada pekan ini fokus utamanya adalah membenahi fisik dan teknik, kemudian diakhiri dengan pertandingan uji coba dengan skuad Maung Ngora.

"Sepanjang pekan ini kami terus membenahi fisik, teknik dan taktik. Hari ini kami menutup pekan dengan pekerjaan yang bagus," ucap Luis Milla.


2. Luis Milla Buat Program Latihan Khusus ke Skuat Persib

Pelatih Persib, Luis Milla.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Pada pekan ke-11, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

Menurut Luis Milla, Persib Bandung memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran di laga kandang Liga 1 2022-2023.

Pada masa persiapan tersebut, pelatih asal Spanyol ini sudah mempersiapkan program bagi anak asuhnya, dalam pekan pertama Luis Milla akan meningkatkan fisik dan ball feeling Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan hari ini dan pekan ini untuk meningkatkan ball feeling, kepercayaan diri dan meningkatkan kondisi fisik," ucap Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Baca Selengkapnya: Liga 1: Demi Menang Kontra Persija, Luis Milla Buat Program Latihan Khusus ke Skuat Persib

Persib BandungVictor IgbonefoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini