x

Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia, Luis Milla Komentari Racikan Shin Tae-yong

Minggu, 25 September 2022 18:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Tonton langsung kemenangan timnas Indonesia atas Curacao, Luis Milla akui senang dengan permainan racikan Shin Tae-yong. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Meski sudah tidak lagi menjadi pelatih, rasa cinta Luis Milla terhadap timnas Indonesia masih tetap meluap-luap.

Juru taktik asal Spanyol itu bahkan menonton langsung laga kontra Curacao, Sabtu (24/9/22). Ia mengaku sangat menikmati permainan yang disajikan anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga

Meski kalah jauh dari segi peringkat FIFA, timnas Indonesia mampu menunjukkan perlawanan fantastis pada tamu mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Curacao memang bisa unggul lebih dulu di menit kesembilan via gol Rangelo Jangga namun kedudukan kemudian bisa dibalikkan berkat aksi Marc Klok dan Fachrudin Aryanto.

Juninho Bacuna sempat lagi-lagi menyamakan skor menjadi 2-2 hingga akhir babak pertama tapi rupanya nasib memang tersenyum pada pihak tuan rumah.

Baca Juga

Dimas Drajad menjadi pahlawan timnas Indonesia lewat sontekan backheel di menit ke-56 dan akhirnya kemenangan tipis 3-2 sukses diperoleh.

Luis Milla yang saat ini menjadi pelatih Persib Bandung pastinya merasa puas. Pasalnya sejumlah penggawa Maung Bandung tampil oke.

Yang mencetak gol memang hanya Klok, namun kontribusi Ricky Kambuaya dan terutama Rachmat Irianto tidaklah kecil berkat instruksi Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya senang dengan kemenangan timnas Indonesia. Selamat untuk PSSI." tulis Luis Milla lewat akun Twitter resminya seusai laga.

Tidak lupa mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga mengunggah sejumlah foto yang ia ambil dari kunjungan ke GBLA.


1. Timnas Indonesia Bermain Rapi

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Sejak awal Luis Milla memang sangat ingin menyempatkan untuk bisa menonton langsung timnas Indonesia vs Curacao.

Kendati akhir masa jabatanya sebagai pelatih tidak diwaranai banyak kenangan manis karena diputus kontrak oleh PSSI, di hatinya tetap ada rona merah dan putih.

Baca Juga

"Saya rasa sala selalu mendukung timnas Indonesia. Saya pernah menjadi bagian dari tim ini," kata Luis Milla sebelum pertandingan.

Saya punya kenangan indah selama 1,5 tahun. Rencananya saya akan datang langsung ke stadion dan menyaksikan pertandingan,"

"Saya ingin menonton pemain-pemain beraksi dan menonton jalannya pertandingan. Karena akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pergerakan tim," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Permainan dengan umpan-umpan pendek sempat akan diterapkannya namun sebelum skema tersebut bisa dipahami federasi keburu habis kesabaran dan melakukan pemecatan.

Beruntung kini Shin Tae-yong bisa menyempurnakan apa yang sempat dibangun sang kolega. Terlihat akurasi serta volume umpan timnas Indonesia terbilang baik meski di bawah tekanan Curacao.

Baca Juga

Lapangbola mencatat, dari 36 persen penguasaan bola saja tingkat ketepatan operan mencapai 80 persen bisa ditorehkan. Semakin ciamik dengan agresifitas 16 tembakan, bahkan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Semoga saja hasil dari timnas Indonesia vs Cucarao bisa membuat Shin Tae-yong yang kontraknya habis pada Desember 2023 bertahan lebih lama. Jangan sampai tragedi Luis Milla kembali terulang nantinya.


2. Spanduk Iwan Bule

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Ketum umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau lebih akrab disapa Iwan Bule, kembali jadi sorotan saat digelarnya laga uji coba pertama Timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu (24/09/22) malam lalu.

Pasalnya diketahui ada sejumlah spanduk yang dibubuhi namanya di sejumlah titik tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan hal itu membuat fans Tim Garuda tidak habis pikir.

Beberapa jam sebelum kick-off dilakukan, beredar di media sosial jepretan spanduk-spanduk berisi pujian untuk Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule tersebut.

Maju Terus Timnas Indonesia. Hatur Nuhun Iwan Bule.' begitu bunyi kalimat di salah satu banner-banner tadi. Netizen pun seolah sama-sama sepakat jika spanduk-spanduk tersebut dipasang atau dipesan sendiri oleh Iwan demi kepentingan pribadi.

Baca selengkapnya:  Ada Spanduk 'Terima Kasih Iwan Bule' di Timnas Indonesia vs Curacao, Netizen: Pasti Pasang Sendiri

Persib BandungTimnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalTim Nasional CuracaoShin Tae-yong

Berita Terkini