x

Kompak! Sandy Walsh dkk Beri Reaksi Ini Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao

Minggu, 25 September 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Trio calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, ikut bereaksi usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA matchday. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Trio calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, ikut bereaksi usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA matchday.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan manis atas Curacao dengan skor 3-2.

Baca Juga

Kemenangan ini jadi sebuah hal yang istimewa bagi pasukan Shin Tae-yong mengingat Curacao merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan Marc Klok dkk.

Secara peringkat FIFA dan kedalaman skuad, Curucao berada di atas Garuda. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 153, sedangkan Caracao berada di 84 Dunia.

Skuat Garuda awalnya sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Baca Juga

Namun, timnas Indonesia kuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').

Tak lama berselang, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Juninho Gracilelo Bacuna (25').

Indonesia tak menyerah dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan, setelah di menit ke-56 Dimas Drajad mengubah skor menjadi 3-2.

Baca Juga

Kemenangan ini disambut gembira oleh Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang sebentar lagi akan berganti status sebagai warga negara Indonesia demi membela Timnas Garuda.

Melalui story di akun Instagram masing-masing, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama mengunggah foto hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao.

3 Calon Pemain Naturalisasi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Foto: Instastory@sandywalsh

1. Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama Bahagia Timnas Indonesia Menang

Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

Sandy Walsh menambahkan emoji tangan kekar dan bendera merah putih. Sedangkan Shayne Pattynama menuliskan kata “yes” di story-nya.

Baca Juga
3 Calon Pemain Naturalisasi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Foto: Instastory@sandywalsh

Lain lagi dengan Jordi Amat. Pemain klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim, tersebut menyebut kemenangan atas Curacao adalah sebuah pencapaian besar.

“Kemenangan besar teman-teman! Kita Garuda,” tulis Jordi Amat.

3 Calon Pemain Naturalisasi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Foto: Instastory@jordiamat5

Ketiga pemain ini memang belum bisa membela Timnas Indonesia lantaran proses naturalisasinya belum 100 persen rampung. Sejauh ini, baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang nyaris rampung.

Meski semua dokumen untuk bisa jadi WNI sudah disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI  pekan lalu namun mereka surat keputusan Presiden dan pengambilan sumpah belum dilakukan.

Baca Juga

Menurut Menpora Zainudin Amali sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Hukum dan HAM. Dia menjelaskan pengambilan sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat akan dilakukan secara daring.

Bukan tanpa alasan pengambilan sumpah dilakukan secara daring. Sebab, baik Sandy Walsh maupun Jordi Amat saat ini sedang bermain di luar negeri.

Sementara itu, perkembangan proses naturalisasi Shayne Pattynama juga mengarah ke hal positif. Saat ini, surat permohonan naturalisasi dirinya sudah sampai di meja DPR.

Baca Juga

Berkas permohonan Shayne Pattynama sampai ke DPR usai mendapat surat permohonan pertimbangan kewarganegaraan dari Presiden Joko Widodo.

Pertandingan leg kedua Timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (27/09/22).


2. Prediksi Ranking Timnas Indonesia Usai Taklukkan Curacao

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Timnas Indonesia diprediksi bakal naik tiga anak tangga di peringkat dunia FIFA usai menaklukkan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar Sabtu (24/09/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan manis atas Curacao dengan skor 3-2.

Melansir dari Footy Rankings di Twitter, kemenangan atas Curacao ini memberi tambahan poin untuk Timnas Indonesia. Poin Timnas Indonesia di ranking dunia FIFA bertambah +7,41.

Tambahan poin ini berpengaruh pada posisi skuad Garuda di ranking FIFA. Diperkirakan Timnas Indonesia bakal naik tiga anak tangga dari posisi sebelumnya di urutan ke-153 dunia.

Baca selengkapnya: Prediksi Ranking Timnas Indonesia Usai Taklukkan Curacao, Kian Ancam Malaysia!

FIFANaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoSandy WalshBerita Timnas IndonesiaShayne PattynamaJordi Amat

Berita Terkini