x

Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Bicara Kekuatan Macan Kemayoran di Tangan Thomas Doll

Jumat, 30 September 2022 09:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan komentar mengenai penampilan Persija Jakarta yang tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan komentar mengenai penampilan Persija Jakarta yang tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, Persija di tantang Thomas Doll menjadi tim berkualitas, ditambah lagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dihuni banyak pemain dengan skill individu yang bagus terutama legiun asingnya.

Baca Juga

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persija berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 21 poin.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Melihat kekuatan Persija Jakarta musim ini, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), menurut Luis Milla akan menjadi ujian bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Sebelumnya, pada tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan secara beruntun atas RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

"Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," ucap Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla merasa optimis Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa tampil maksimal saat menjamu Macan Kemayoran.

Baca Juga

Ia berkaca pada penampilan anak asuhnya di pertandingan sebelumnya dan motivasi yang ditampilkan pada masa persiapan.

"Tapi saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti," tegas mantan pelatih timnas Indonesia ini.


1. Harap Dukungan Bobotoh

Pelatih Persib, Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini berharap, pada pertandingan nanti Bobotoh bisa datang langsung ke Stadion GBLA dan memberikan dukungan langsung kepada skuat Maung Bandung.

Pasalnya, kehadiran Bobotoh di Stadion sangat dibutuhkan oleh pemain, lantaran dengan hadirnya suporter, motivasi dan kepercayaan diri akan semakin berlipat.

Baca Juga

"Saya harap orang-orang yang datang bisa menyaksikan laga yang menarik melawan Persija, karena ini pertandingan besar," ungkapnya.

Selain itu, Luis Milla juga berpesan kepada kepala anak asuhnya untuk bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, agar target untuk mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Untuk Persib, kami harus bekerja dengan keras, bermain untuk menampilkan pertandingan yang sangat bagus untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Baca Juga

"Saya rasa kami punya peluang menang, tapi perlu bekerja keras karena Persija adalah tim besar," tegas Luis Milla.

Sementara itu, menurut Luis Milla persiapan skuat Maung Bandung untuk menghadapi Persija di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan dengan lancar dan sesuai rencananya.

"Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus," kata Luis Milla saat ditemui setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kamis (29/09/22).

Baca Juga

Melihat persiapan yang berjalan sesuai rencana, Luis Milla menilai skuat Maung Bandung memiliki peluang untuk kembali meraih hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Mereka juga begitu fokus, sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya," ucap Luis Milla menambahkan.


2. Liga 1: Lakoni Persib vs Persija, Thomas Doll Bandingkan dengan Derby-derby Ganas di Eropa

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Salah satu laga paling dinanti di Liga 1 Indonesia 2022/2023, Persib Bandung vs Persija Jakarta, akan digelar pada Minggu (02/10/22) mendatang.

Thomas Doll sebagai pelatih Macan Kemayoran tentunya jadi salah satu sorotan mengingat ini adalah debutnya di laga yang kerap disebut sebagai El Clasico lokal tersebut.

Doll yang merupakan juru taktik asal Jerman jelas sudah punya cukup banyak pengalaman soal menjalani derby sengit.

Di negara asalnya ia pernah terlibat dalam dua partai penuh rivalitas sebagai manajer Hamburger SV dan Borussia Dortmund.

Hamburg memiliki rivalitas dengan tetangganya yakni FC St. Pauli yang disebut Stadtderby. Sementara itu Dortmund punya persaingan tanpa henti juga dengan tim terdekatnya yakni Schalke 04 dalam Revierderby.

Baca selengkapnya: Liga 1: Lakoni Persib vs Persija, Thomas Doll Bandingkan dengan Derby-derby Ganas di Eropa

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini