x

Gara-gara Pemain Ini, Kristjan Asllani Gagal Debut dalam Laga Inter Milan vs AS Roma

Sabtu, 1 Oktober 2022 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Gelandang Inter Milan, Kristjan Asllani gagal melakukan debut untuk timnya saat menghadapi AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Gelandang Inter Milan, Kristjan Asllani gagal melakukan debut untuk timnya saat menghadapi AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Sebelumnya Kristjan Asllani diyakini akan bermain dalam laga Inter Milan vs AS Roma yang tersaji di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (01/10/22) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Mengingat, Marcelo Brozovic tengah mengalami cedera serius, kala membela negaranya dalam jeda Internasional, sehingga Kristjan Asllani bakal menggantikan peran seniornya.

Namun, kabar mengejutkan datang dari Italia, yang melaporkan bahwa Simone Inzaghi lebih memilih Roberto Gagliardini untuk tandem Nicolo Barella di lini tengah.

Dengan begitu, Asllani harus rela menyaksikan timnya berlaga melawan AS Roma di Giuseppe Meazza, lewat pinggir lapangan saja.

Baca Juga

Meski sebenarnya, pemain asal Albania tersebut mampu bermain untuk membantu penyerangan. Namun, posisi murninya adalah sebagai gelandang bertahan.

Hal tersebut membuat Inzaghi tidak akan berani coba-coba, dalam menerapkan formasi timnya. Mengingat, lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat, AS Roma.

Melansir dari Sempre Inter, Simone Inzaghi sepat mengatur tim dalam formasi 3-4-1-2, dan menempatkan duet Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini sebagai gelandang jangkar.

Baca Juga

Selain itu, Allenatore asal Italia tersebut akan menempatkan Henrikh Mkhitaryan di belakang striker, dengan tujuan menopang Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.

Sehingga, Kristjan Asllani tidak akan mendapatkan tempat di skuat utama kala Inter Milan melawan AS Roma dalam pertandingan putaran ketujuh Liga Italia musim ini.


1. Beda Nasib Barella dan Asllani

Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan gol pertama mereka bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Meski sama-sam memainkan perannya sebagai gelandang tengah, Nicolo Barella dan Kristjan Asllani mengalami perbedaan nasib.

Dengan kata lain, Barella hampir selalu menjadi kepercayan Simone Inzaghi untuk mengisi posisi di lini tengah Inter Milan. Sementara, Kristjan Aslani tidak demikian.

Baca Juga

Pasalnya melansir dari Transfermarkt, Asllani baru memainkan 3 pertandingan sebagai strater. Hal tersebut terjadi saat La Beneamata melawat ke markas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut juga memainkan dua laga di Liga Italia musim ini bersama Inter Milan, saat melawan Spezia, dan Cremonese.

Mungkin melihat umurnya yang masih muda, Simone Inzaghi lebih membutuhkan Kristjan Asllani sebagai pelapis saja.

Baca Juga

Kendati demikian, pemain asal Albania tersebut bisa menjadi opsi bagi Inzaghi jika mengalami kebuntuan dalam laga melawan AS Roma malam nanti.

Sehinga, Asllani bisa saja dimainkan oleh Allenatore asal Italia di babak kedua. Mengingat, meski berposisi sebagai gaelandang, dirinya mengoleksi empat gol dan dua assist saat membela Empoli di musim lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, alasan Simone Inzaghi selalu mengandalkan Nicolo Barella terbukti tepat, karena sejauh ini sang pemain menjadi mesin serangan Inter Milan, serta telah mengantongi 2 gol, dan dua assist.

Bahkan, mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu telah menyatakan bahwa Nicolo Barella sebagai Xavi Hernandez yang dimiliki oleh Inter Milan.


2. Inter Makin Mustahil Pertahankan Skriniar

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Inter Milan terlihat makin mustahil mempertahankan bek tengah andalannya, Milan Skriniar, akibat terhalang siasat 'licik' klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Manajemen Inter Milan masih berusaha keras menjaga Skriniar yang intens didekati PSG sejak bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Pihak PSG diketahui sempat mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro, tapi Inter langsung menolak, sekaligus meminta nominal uang penebusan yang lebih tinggi.

Baca selengkapnya: Terhalang Siasat 'Licik' PSG, Inter Milan Makin Mustahil Pertahankan Skriniar?

Serie A ItaliaInter MilanAS RomaLiga ItaliaRoberto GagliardiniKristjan Asllani

Berita Terkini