x

Liga Italia: Tandang ke Empoli, AC Milan Berharap Bisa Bawa Pulang 3 Wonderkid Lawan

Minggu, 25 September 2022 07:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Fabiano Parisi, Tommaso Baldanzi, dan Jacopo Fazzini adalah tiga bakat Italia yang masuk dalam pengawasan AC Milan saat jumpa Empoli di Liga Italia pekan depan. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pasca jeda internasional, AC Milan akan melanjutkan lagi kampanye mereka di Liga Italia (Serie A) 2022/2023 mereka dengan menghadapi Empoli.

Tidak hanya mencuri tiga poin di Stadio Carlo Castellani, namun isunya I Rossoneri punya misi lain yakni melakukan scouting pada trio pemain muda tuan rumah.

Baca Juga

Empoli pada musim ini memang masih mengandalkan banyak pemain muda sehingga wajar jika Gli Azzurri jadi gudang wonderkid di Liga Italia.

Sejauh ini baru satu penggawa saja yang berusia di atas 30 tahun yang sudah dimainkan oleh pelatih Paolo Zanetti yakni Mattia Destro.

Dilaporkan oleh Calciomercato, AC Milan tertarik untuk merekrut Fabiano Parisi yang merupakan bek kiri 21 tahun milik Empoli.

Baca Juga

Tujuannya adalah untuk mencari pelapis yang pantas untuk Theo Hernandez mulai musim depan.

Memang saat ini di San Siro sudah ada Fode Ballo-Toure namun sepertinya di bursa transfer musim panas 2023 nanti fullback berpaspor Senegal itu bakal dilepas.

Parisi sudah bermain tujuh kali alias semua partai Liga Italia Empoli musim ini sebagai starter.

Baca Juga

Statistiknya tidak mengecewakan dengan sudah menyumbang satu gol. Cukup baik untuk ukurang seorang pemain belakang.

Kontraknya bersama Empoli masih berlaku hingga 2025 namun harga pasaran Parisi cukup miring yakni hanya 4,5 juta Euro.


1. Minati Juga Dua Remaja

Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

Talenta berikutnya adalah Tommaso Baldanzi. Seorang gelandang serang berusia 19 tahun dengan kaki dominan kiri.

Ia memang masih belum bisa menjadi pemain reguler untuk Empoli layaknya Parisi namun Baldanzi sudah dua kali tampil di Liga Italia dengan torehan satu gol.

Baca Juga

Baldanzi yang merupakan produk asli akademi klubnya sepertinya akan punya breakthrough di 2022/2023 setelah musim lalu baru menjalani debut di Serie A.

Kemudian ada juga Jacopo Fazzini. Layaknya Baldanzi, ia memang masih berstatus sebagai rotasi namun bakat remaja 19 tahun ini sudah mulai terlihat.

Baca Juga

Baru ada tiga penampilan yang ia buat sebagai pengganti namun itu juga karena statusnya masih pemain untuk tim Empoli Primavera.

Fabiano Parisi, Tommaso Baldanzi, dan Jacopo Fazzini kebetulan juga bermain untuk timnas Italia junior sehingga kualitas mereka semakin terbukti.

Baca Juga

AC Milan sudah punya pengalaman sukses mengorbitkan talenta dari Empoli, contohnya Ismael Bennacer.

Musim lalu ia jadi salah satu aktor utama sukses mereka menjuarai Liga Italia. Parisi, Baldanzi, dan Fazzini bisa menjadi Bennacer baru di Kota Mode jika mereka memang mau.


2. Kalulu Pikat PSG

Pierre Kalulu (kanan). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah dilanda kesulitan usai bek muda, Pierre Kalulu dikabarkan mulai dipantai oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Dilansir MediaFoot, klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik berburu bek baru. Mereka sempat mencari target transfer dan nyaris saja mendapatkan Milan Skriniar dari Inter Milan.

Namun, Milan Skriniar gagal didapatkan dan sang pemain masih bermain untuk Nerazzurri setidaknya hingga bursa transfer musim panas 2023.

Kini, PSG justru ingin mendatangkan bek muda dari rival sekota Inter, AC Milan, yaitu Pierre Kalulu yang dikenal menjadi bek tangguh usai datang dari Olympique Lyon pada 2020.

Baca selengkapnya:  Sulit Datangkan Milan Skriniar dari Inter, PSG Sasar Palang Pintu Belia AC Milan

AC MilanEmpoliLiga Italia

Berita Terkini