x

Jelang Derby North London: Conte Bakal Terapkan 4 Perubahan, Yakin Geprek Arsenal?

Sabtu, 1 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, bakal menerapkan empat perubahan menjelang Derby London Utara kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti diketahui, jeda internasional baru saja selesai dan Liga Inggris bakal kembali bergulir pada awal Oktober dengan agenda cukup padat.

Baca Juga

Arsenal masih digdaya di puncak klasemen selama tujuh laga dengan koleksi 18 poin. The Gunners kalah sekali dan sisanya menyapu bersih dengan kemenangan.

Saat itu, pasukan Mikel Arteta sempat menelan pil pahit kala bentrok dengan Manchester United. Ya, Arsenal harus menelan kekalahan pertamanya dengan skor 1-3.

Namun, Arsenal langsung merespons dengan bangkit, di laga perdana Liga Europa kontra Zurich, Bukayo Saka cs menang 2-1 dan mengandaskan Brentford tiga gol tanpa balas di Liga Inggris.

Baca Juga

Di sisi lain, Tottenham Hotspur masih begitu perkasa di Premier League. Bagaimana tidak? Pasukan Antonio Conte itu belum pernah sekali pun menelan kekalahan.

Hal ini membuat Harry Kane cs bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi poin yang sama bersama Manchester City, yaitu 17 poin.

Baca Juga

Tentu kemenangan dalam Derby North London ini pastinya begitu penting dengan kedua tim sebab siapa pun yang meraih tiga angka ini bisa hampir dipastikan bakal bertakhta di Liga Inggris.

Sehingga, Antonio Conte selaku manajer Tottenham bakal menerapkan tiga perubahan menjelang Derby London Utara melawan Arsenal. Optimistis bisa geprek The Gunners?


1. 4 Perubahan yang Bisa Diterapkan Conte

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Tak berbeda jauh dengan Arsenal, Tottenham Hotspur juga diterpa sejumlah masalah cedera jelang dimulainya Derby North London.

Hugo Lloris menderita cedera paha saat membela Prancis di jeda internasional sehingga ia harus menarik diri lebih awal dari skuad Les Bleus.

Baca Juga

Kapten Timnas Prancis tersebut statusnya masih diragukan, sama halnya dengan Ben Davies yang harus menarik diri dari skuad Wales kala ia menderita cedera lutut yang didapatkannya di Liga Champions kontra Sporting Lisbon.

Pemain anyar The Spurs di musim baru ini, Dejan Kulusevski juga dikabarkan bakal melewatkan pertandingan ini buntut masalah pada hamstringnya.

Sementara itu, Lucas Moura diharapkan bisa segera merumput kembali setelah sembuh dari masalah betis

Baca Juga

Berikut ini empat perubahan yang bakal diterapkan Antonio Conte yang mana bisa jadi Arsenal terjungkal karenanya.

Kiper

Hugo Lloris pastinya tidak bakal menjadi starter pada pertandingan ini sehingga Fraser Forster dipastikan bakal menjadi kiper pengganti.

Namun, ia sendiri merupakan pemain baru bebas transfer dan belum pernah bermain satu kali pun di musim baru ini sehingga muncul dugaan bahwa pria asal Inggris tersebut bakal mendapatkan tekanan yang besar.

Akan tetapi, kiper berusia 34 tahun tersebut dirasa bisa mengatasi tekanan sebab ia sendiri sudah berpengalaman di Liga Inggris. Catatan 204 pertandingan bersama Norwich City dan Southampton adalah buktinya.

Baca Juga

Dengan pengalamannya, Forster dirasa masih dianggap sebagai orang yang cocok untuk mengganti Hugo Lloris di sektor penjaga gawang.

Lini Bertahan

Sebagai informasi, The Lilywhites versi Antonio Conte ini bermain dengan sistem tiga bek. Eric Dier sendiri adalah pemimpin di lini tersebut sehingga ia dipastikan bakal menjadi starter.

Sementara itu, jika Ben Davies masih belum fit, Conte bakal memasang Clement Lenglet di bek tengah bagian kiri, mendampingi Dier yang berada di posisi sentral.

Di sektor bek tengah bagian kanan, Cristian Romero diperkirakan akan menggantikan Davinson Sanchez yang sering blunder.


2. Lini Tengah

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Di lini tengah, duet Pierre-Emile Hojbjerg dan Rodrigo Bentacur menunjukkan tanda-tanda perkembangan lagi sehingga Conte dirasa tidak akan mengubah sektor tersebut.

Ada kemungkinan juga Emerson Royal bakal ditempatkan di wingback kanan sehingga Ivan Perisic dan Ryan Sesegnon bakal merebutkan tempat di sisi wingback kiri.

Baca Juga

Perisic sendiri adalah pemain yang bisa bertukar di posisi sayap mengingat ia bisa menggunakan kedua kaki sama baiknya. Dengan kepiawaian kedua kakinya dalam mengontrol bola, mengumpan dan menembak, ia dirasa mungkin bakal menjadi starter dalam pertandingan ini.

Lini Serang

Son Heung-min tampaknya bakal menjadi starter pada pertandingan ini setelah sebelumnya pria asal Korea Selatan ini sempat mengamuk dengan mencetak trigol kala berhadapan dengan Leicester City sebagai pemain pengganti.

Sonny, panggilan akrab Son Heung-min, sendiri bakal menggantikan Dejan Kulusevski yang diterpa cedera sekaligus bakal menjawab kepercayaan Conte padanya setelah sempat tampil melempem di awal musim.

Di sisi penyerang sayap lain tampaknya akan diisi oleh Richarlison yang menyumbang tiga gol di Brasil kala bentrok kontra Ghana dan Tunisia.

Sementara itu, Raja Gol Tottenham Hotspur, Harry Kane, tampaknya bakal memimpin serangan sebagai ujung tombak.

ArsenalTottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisDerby London UtaraLiga Inggris

Berita Terkini